Tips Cara Menghilangkan Rasa Bosan Ketika Saat Ngeblog

August 30, 2019

Tips Cara Menghilangkan Rasa Bosan Ketika Saat Ngeblog
Tips Cara Menghilangkan Rasa Bosan Ketika Saat Ngeblog - Apakah sobat seorang blogger? Jika iya, pasti sobat sering pernah mengalami bosan pada saat menulisa sebuah blog, ya saya sendiri sering mengalaminya pada saat menulisa sering sekali bosan.

Mungkin rasa bosan yang sedang sobat hadapi dikarenakan blog sobat sama sekali tidak berkembang sebagaima mesti yang sudah diharapkan oleh sobat sendiri. Maka dari itu sobat cobalah untuk mencari solusinya dengan sering-sering membaca atau menanyakan kepada sang ahli dalam menulis.

Kalau saya sendiri ketika sedang bosan menulis yaa santai dulu nonton TV atau baca novel atau apalaah gitu yang bisa membuat santai, dan jika sudah baru nulis lagi. Sebenarnya ada dua jenis orang ni dalam membuat blog, pertama ada yang menulis blog hanya untuk mencari uang saja.

Sedangkan yang satunya untuk berbagi atau juga karena juga suka hobi menulis dan ingin berbagi ilmu, blog yang hanya ingin mencari penghalisan dari blog maka itu pasti sering bosan dan akhirnya main copas artikel dari blog lain tanpa mencantumkan credit link.

Bagi sobat yang merasa bosan seperti saya saat ngeblog, alangkah baiknya sobat membaca tips Cara MEngatsi Bosan Menulis Artikel Blog dibawah ini yang sudah saya buat secara khusus untuk sobat, yang dimana saya sendiri juga terapkan.


Tips Cara Menghilangkan Rasa Bosan Ngeblog

Silahkan sobat baca tipsnya dengan santai saja ya hehehe, baca hingga akhir biar nyaman untuk dipahami dan bisa sobat coba nantinya kalau ingin ngeblog.

1. Menulis Artikel Yang Mudah Dipahami

Maksudnya buatkah sebuah artikel yang sesuai dengan kemampuan sobat, dan mudah dipahami dan yang sobat kuasai. Contohnya jika sobat ahli dalam Microsoft Excel, cobalah buat tutorial seputar excel, misalnya cara membuat daftar gaji karyawan, cara menggunakan rumus if, dan lain sebagainya.

Jika sobat menerapkan seperti itu kan, sobat tidak akan bosan untuk menulis artikel, dengan begitu maka lebih baik, karena sobat dapat mengulangi ilmu yang pernah sobat pelajari di terapkan pada artikel blog sobat dan artikel tersebut akan bermanfaat bagi orang-orang yang membacanya.

2. Alasan Mengapa Memulai Ngeblog

Kalo yang ini sama seperti sobat pada saat memulai/membuat blog pasti memiliki tujuan, seeperti "saya ingin membuat blog untuk membagikan pengetahuan kepada semua orang, supaya bermanfaat dan membantu semua orang". Nah point ini sangatlah penting sobat kembali lagi pada saat itu, mengapa saya harus membuat blog?.

Dengan mengingat kembali, maka semangat blog pasti akan muncul, seperti saya ini khusus dari kata-kata saya, "Saya ingin ngeblog dikarenakan saya ingin membagikan apa pun yang bermanfaat bagi semua orang, dan masalah penghasilan itu belakangan, yang terpenting adalah, bagaimana caranya saya bisa membagikan ilmu-ilmu dari blog.

Dengan sering menulis artikel, maka kemampuan mengetik sobat lama-kelamaan akan mulai membaik dan akan lancar, tanpa melihat keyword juga nantinya bisa sobat coba.

3. Hilangkan Merasa Kesepian

Nah, yang ini juga sering saya alami dan pastinya salah satu dari sobat mungkin pernah sobat alami juga, kan? Sebenarnya dalam kesepian itu bisa membuat fokus kita bertambah untuk membuat sebuah artikel, tetapi ada faktor lain yang membuat tidak nyaman adalah karena kelelahan.

Oleh karena itu, sobat juga perlu refreshing dan segarkan otak sobat lagi dan jika sudah semangat dan berenergi kembali sobat dapat melanjutkan menulis lagi dan tidak bakalan kesepian lagi, pasti nantinya otak sobat tidak kesepian akan kata-kata dan imajinasi untuk membuat artikel.

4. Membaca Tips Blogging

Jika sobat merasa bosan alangkah baiknya sobat membaca artikel seputar Blogging, jika sobat mencoba hal tersebut maka nantinya sobat dalam membuat artikel tidak akan perlu mikir panjang, dan kata-kata yang ingin disampaikan itu mudah untuk didapatkan.

Dengan membaca Tips seputar ngeblog dijamin deh rasa bosan seobat akan hilang dan malahan bagus untuk menambah wawasan seputar ngeblog.

5. Minumm Kopi atau Teh

Yang terakhir adalah dengan memnimum secangkir teh atau kopi, dan ditemani dengan biskuit roti roma atau kebang. Adakalahnya rasa bosan sobat itu dibalas dengan rasa yang nyaman seperti meminium teh dan menyantap kue.

Dengan begitu rasa bosan sobat akan hilang karena menambah daya stamina dan baterai badan sobat akan terisi kembali heheh.


Baikalh, saya rasa hanya itu yang dapat sasya sampaikan, saya menulis sesuai apa yang saya pernah alami, dan cara diatas adalah cara saya mengatasi rasa bosan sama saat negblogging.

Jika sobat terarik sobat bisa mencoba seperti saya dan jika sobat memiliki cara sendiri sobat bisa melakukannya sesuai dengan kemauan hati sobat sendiri.

Happy Bloggingg!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...