Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak Paling Apuh

August 27, 2019

Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak Paling Apuh
Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak Paling Apuh - Batuk berdahak adalah salah satu penyakit yang pernah dirasakan oleh banyak orang-orang. Batuk Berhadak sendiri terjadi karena paru-paru sedang mengalami infeksi sehingga akan menimbulkan dahak.

Sebenarnya Batuk adala salah satu cara alami tubuh untuk membersihkan saluran pernapasan dari kotoran dahak supaya anda dapat bernafas dengan lebih nyaman dan lega.

Jika anda sedang mengalami Batuk Berdahak, anda dapat mengobatinya dengan cara alami. Cara alami kali ini dapat disajikan dengan menyediakan bahan-bahan alami dari alam yang bisa anda peroleh dengan mudah dipasar di daerah anda.

Cara Menggunakan bahan alami ini untuk mengobati batuk berdahak adalah dengan meracik bahan alaminya dan menjadikannya sebagai obat herbal atau (Obat non kimia).

Berikut ini adalah Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak Menggunakan Obat Herbal yang Paling Ampuh.


1. Ramudan Madu, Jeruk Nipis dan Kecap

Ramuan pertama adalah dengan menggunakan Madu, Jeruk Nipis dan Kecap ini adalah salah satu ramuan yang sudah sangat legend yang dimana secara turun temurun digunakan masyarakat indonesia termasuk saya sendiri pernah menggunakan ramuan ini.

Jika anda belum pernah menggunakan Ramudan Herbal yang satu ini, maka anda dapat mencobanya dan adapun untuk cara meraciknya dan menggunakan ramuan ini anda bisa simak berikut ini pejelasannya.

  • Pertama ambil 1-3 jeruk nipis dan potong menjadi dua bagian.
  • Dan jangan lupa pula sediakan sebauh wadah atau tempat.
  • Kemudiann peras air jeruk nipis dan tampung air perasannya ke wadah/tempat yang telah disediakan.
  • Setelah itu campur air perasan jeruk nipis dengan kecap atau madu (Hanya menggunakan kecap saja tidak apa-apa jika tidak memiliki madu).
  • Dan minum 2-3 kali dalam sehari, lakukan secara rutin hingga matuk menghilang.

    2. Ramuan Jahe dan Kencur


    Diketahui bahwa jahe memiliki kandungan zat anti bakteri yang dimana perfungsi sebagai penghangat tubuh dan penyembuh batuk berdahak. Jahe juga merupakan salah satu ramuan yang sering digunakan dan bisa mengatasi atuk berdahal.

    Kalau hanya mengonsumsi jahe saja maka itu masih akan kurang dan kurang cepat dalam peyembuhan, dan alangkah baiknya dipaduhkan dengan Jahe dan Kencur sebagai herbal alami yang bisa anda gunakan delam mengatasi batu berdahak.

    Jika anda ingin menggunakan ramual herbal Jahe dan Kencur ini anda bisa mencobanya dengan mengikuti cara meracik dan menggunakan ramuan jahe dan kencur seagi berikut ini.

    • Sediakan Kencur secukupnya.
    • Setelah itu iris jahe dan kencur hingga menjadi potongan yang kecil.
    • Selanjutnya campuran irisan jahe dan kencur.
    • Setelah itu rebus dengan air secukupnya dan tunggu sampai air mendidih.
    • Kemudian, saring air resbusan kedalam cawan dan minumlah minimal satu kali dalam sehari.

      3. Ramuan Daun Sirih dan Jahe

      Ramuan terakhir adalah dengan menggunakan gambngan antara Daun sirih dan Jahe. Daun sirih sendiri merupakan daun alami dari alam yang memiliki bebragai manfaat yang dimiliki salah satunya adalah dapat mengobati keputihan pada wanita.

      Tidak hanya itu saja, apabila daun sirih dipaduhkan dengan jahe dipercaya dapat mengobati batu berdahak yang sedang anda alami. Jika anda tertarik ingin mencoba Racikan Ramuan daun sirih dan jahe ini anda bisa mencobanya sebagi berikut ini.
      • Pertama, ambil daun sirih dan jahe secukupnya.
      • Kemudian, rebus sirih dengan jahe yang sudah dipotong-potong.
      • Kemudian, saring air rebusan jahe dan duan seirih tersebut.
      • Setelah itu Minum air rebusan secara teraur sebanyak minimal satu kali dalam sehari.
      Demikianlah artikel ini tentang Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak Paling Apuh. Point yang nomor satu pada artikel ini itu sudah saya sering menggunakannya ketika lagi terkena batuk berdahak.

      Daun untuk ramuan lainnya juga bisa dapat menyembuhkan batuk berdahak, jadi anda silahkan menggunakan salah satu dari tiga ramua herbal tersebut ya!! Semoga artikel ini membantu anda semuanya ya.

      Selamat Mencoba!!

      You Might Also Like

      0 komentar

      Popular Posts

      Like us on Facebook

      Flickr Images

      Subscribe

      Tunggu Bentar...