Tips Menggunkan Meta Taq Untuk Blogger

August 05, 2019

Tips Menggunkan Meta Taq Untuk Blogger - Deskripsi meta dan kata kunci meta adalah tag html paling populer yang masih direkomendasikan meskipun banyak argumen oleh beberapa pengoptimal mesin pencari. 

Hal pertama yang harus dilakukan setiap blogger setelah membuat log adalah mengoptimalkan template-nya dengan mengirimkannya ke mesin pencari dan dengan menambahkan tag meta penting di dalam template. Untuk mempermudah pekerjaan sobat, saya telah membuat Alat Meta Tag Generator sederhana di bawah ini yang akan membantu sobat membuat tag penting dalam hitungan detik tanpa pengetahuan SEO sama sekali!

Ikuti tips ini untuk menulis deskripsi blog terbaik dan memilih kata kunci yang paling relevan untuk blog sobat.


Meta Description:

Jelaskan mengenai blog sobat dalam maksimal 150 huruf. Alat Penghitung Karakter kata dapat membantu sobat. Misalnya saya telah memilih kata-kata berikut untuk menggambarkan blog saya,
Sebuah Blog Tentang Tips Blogging, Adsense, Reviews, SEO, Bisnis, Informasi Pengetahuan dan lainnya.

Sobat dapat memilih format serupa untuk menggambarkan blog sobat dengan kata-kata yang paling relevan.

Catatan:
- Saya telah menyertakan deskripsi meta di dalam tag HTML dinamis untuk menghindari masalah duplikat konten. Bingung? Biarkan saya jelaskan.

Jika deskripsi Meta muncul untuk semua halaman di blog sobat maka robot mesin pencari akan berpikir bahwa semua halaman Anda memiliki deskripsi yang sama.

Karena robot menangani setiap halaman sebagai situs web yang terpisah, maka blog sobat dapat dihukum karena menggunakan deskripsi meta yang sama berulang kali.

Untuk menghindari ini, saya telah menambahkan dua potong kode sebelum dan sesudah meta description sehingga hanya muncul sebagai robot di beranda. Berikut ini adalah dua kode yang ditambahkan ke alat secara default,
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<META NAME="Description" CONTENT="Your Blog description">
</b:if>

Meta Keyword:

Pilih kata-kata yang menggambarkan topik inti blog sobat. Kata kunci adalah kata-kata bertarget lalu lintas tinggi yang menentukan konten blog sobat.

Kebanyakan orang menggunakan lusinan kata kunci paling kompetitif tetapi melakukan ini tidak perlu dan efek lebih lanjut daftar mesin pencari sobat. Pilih beberapa kata kunci yang cerdas tetapi dapat mencerminkan keseluruhan konten blog sobat.

Alat kata kunci Google dapat sangat membantu sobat dalam memilih kata kunci yang tepat. Kiat terbaik adalah menggunakan kata kunci yang sama seperti yang digunakan oleh pesaing sobat.

Sobat dapat menekan Ctrl + U untuk membuka file sumber pesaing sobat saat sobat berada di blognya. Melalui file sumber sobat dapat dengan mudah melihat kata kunci dan deskripsi yang digunakan pesaing sibat.

Tulis maksimal tiga kata per kata kunci dan pisahkan setiap kata kunci menggunakan koma. Lihat kata kunci saya sebagai contoh,
Trik Blogging, Tips Blogging, Panduan SEO, Cari Uang Online, Widget Blogging, Tutorial Bllogging, Tips CSS HMTL

Meta Author:

Ini bukan tag yang sangat penting tetapi masih semua orang suka melampirkan namanya di situs webnya jadi mengapa sobat harus meninggalkannya! Cukup tulis nama lengkap sobat dan hindari menggunakan nama panggilan atau simbol khusus.

Jika sobat tidak ingin menambahkan nama sobat, biarkan kosong di alat di bawah ini.

Meta Robot:

Terkadang sobat tidak ingin robot mesin pencari merayapi dan mengindeks blog sobat sehingga sobat bisa memberi tahu robot yang tidak merayapi data blog menggunakan tag Tidak ikuti atau Tidak.

Nah, itulah Tips Menggunakan Meta Taq Untuk Meningkatkan SEO Di Blogger. Semoga artikel ini bermanfaat buat semuanya!!

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...