6 Cara Memonetisasi Blog dan Menghasilkan Uang Online

August 16, 2019

6 Cara Memonetisasi Blog dan Menghasilkan Uang Online
Cara Memonetasi Blog dan Menghasilkan Uang Secara Online - Apakah sobat sedang mencari cara untuk menghasilkan uang dari blog dan cara menghasilkan uang secara online? Jika ya, maka sobat telah datang ke tempat yang tepat.

Bahkan sebelum sobat berpikir untuk memonetisasi blog sobat, yang terpenting bahwa konten sobat mendapat audiens. Blog terbaik adalah mereka yang fokus pada topik tertentu, memberikan konten berkualitas dengan nilai tertinggi, dan menempatkan sobat sebagai otoritas.

Setelah yakin memiliki blog yang menarik, sobat dapat melanjutkan dan menguangkannya untuk mendapatkan uang dari blog yang sobat bangun tersebut.

Disini IMAMKUNBLOG telah membagikan cara-cara eksklusif yang dapat digunakan siswa untuk menghasilkan uang secara online dan saya akan membagikan 6 cara berikut untuk menghasilkan uang dari blog perdagangan forex online Anda dan menghasilkan uang dari itu:

Cara Memonetisasi Blog dan Menghasilkan Uang Online


1. Pemasaran Afiliasi


Kebanyakan blogger telah meningkatkan kemampuan penghasilan mereka melalui pemasaran afiliasi. Ini bekerja dengan baik untuk orang-orang yang baru memulai dan tidak memiliki produk atau layanan untuk dijual. 

Tetapi konten sobat harus terkait erat dengan produk afiliasi yang ingin sobat dorong. Sebagai contoh, seorang blogger teknologi dapat mencoba untuk mendorong smartphone dan aksesorinya. Ketika mereka mencapai blog sobat, pengunjung akan tertarik untuk juga membeli produk.

2. Pemasaran Email

Pemasaran email bisa menjadi langkah pertama menuju menghasilkan uang di blog sobat. Langkah pertama adalah membuat milis. Sobat kemudian akan mengirim email biasa untuk membuat arahan atau mempromosikan blog sobat. 

Ada beberapa platform pemasaran email yang dapat sobat gunakan termasuk Aweber atau Omnisend terutama jika sobat baru memulai. Setelah sobat membangun koneksi yang kuat dengan audiens sobat, sobat dapat dengan mudah mendorong produk dan layanan afiliasi.

3. Iklan

Jangan tertipu. Menambahkan iklan bayar per klik (PPC) ke situs sobat tidak akan memberi sobat penghasilan nyata kecuali sobat memiliki setidaknya 100.000 pengunjung per hari. Jadi pikirkan tentang negosiasi langsung persyaratan dengan pengiklan untuk penempatan iklan bergambar dan bukan iklan PPC. Pastikan iklan berada dalam industri atau ceruk yang sobat pilih. Pada akhirnya, sobat akan mendapat lebih banyak daripada hanya menggunakan iklan PPC.

4. Jual eBook

Sobat bisa membuat e-book berdasarkan konten di blog sobat. Tulislah untuk mengajarkan keterampilan penting yang biasanya diperjuangkan orang. Salah satu cara untuk mempromosikan eBook adalah secara langsung melalui blog dengan konten menarik yang menarik audiens sobat. Jika sobat bermaksud untuk membuat penjualan e-book otomatis, sobat harus membuat saluran penjualan khusus.

5. Jual Layanan Pelatihan

Ingin memonetisasi blog perdagangan valas online? Mengapa sobat tidak menjual layanan pelatihan? Sobat bisa mempromosikan diri sebagai pelatih pengembangan bisnis, pelatih karier, atau pelatih kehidupan. Selama sobat memiliki beberapa klien, ini adalah cara pasti untuk menghasilkan uang secara online. Munculkan beberapa paket dan atasi keberatan sebelum muncul. Hindari membuat proses pembelian terlalu rumit.

6. Jual Produk Digital

Untuk menghasilkan uang di blog sobat, sobat bisa membuat produk informasi digital yang sesuai dengan konten sobat. Webinar sederhana akan membantu memasarkan produk sobat. Tetapi sobat harus membuat proses pengunduhan mudah bagi pengunjung sobat. Produk lain yang mungkin termasuk komponen perangkat lunak, PDF, sumber daya, panduan yang dapat diunduh, SaaS , video, dan sebagainya. Intinya adalah memiliki produk digital yang memenuhi kebutuhan spesifik.

Nah, itulah 6 Cara Memonetasisasi Blog dan Cara Menghasilkan Uang Secara Online. Sebenarnya masih ada banyak cara lain yang dapat sobat coba, tetapi 6 cara yang saya bagikan ini adalah cara yang sudah banyak dicoba oleh orang-orang diluar sana.

Untuk artikel kali ini cukup sampai disini dulu ya sob, semoga artikelnya bermanfaat buat sobat semuanya yang telah membaca disini!!

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...