Pengertian Ektensi Domain Indonesia (CO.ID, SCH.ID, AC.ID OR.ID Dll)

August 26, 2019

Pengertian Ektensi Domain Indonesia (CO.ID, SCH.ID, AC.ID OR.ID Dll)
Pengertian Ektensi Domain Indonesia (CO.ID, SCH.ID, AC.ID OR.ID Dll) - Selamat datang di imamkunblog.com, pada artikel kali ini saya tidak membahas seputar SEO dan Tutorial Bloging terlebih dahulu. Dan kali ini saya akan membahas kepada sobat semuanya Pengertian domain yang ada di indonesia.

Dengan mengenal secara jelas dan rinci tentang Domain, tentu akan mempermudah sobat dalam memilih dan menyesuaiakan niceh blog atau alamat blog yang sesuai dengan keinginan sobat atau domain yang berkaitan dengan SEO.

Sebenarnya semua domain sama saja, tetapi untuk negara Indonesia perbedaan untuk domain hanya menabahkan pada .id saja, jika sobat melihat domain yang ada menggunakan .id nya berarti si blog tersebut menggunakan domain dari/khusus lokasi indonesia.

Dan untuk domain seperti .com itu bersifat comersial atau umum, yang dimana dapat digunakan siapa saja dan tidak mementingkan lokasi saja. Yaa pokoknya semua orang dapat mengasksesnya dan bersifat umum untuk semua negara.

Nah, kira-kira berapa banyak ya domain yang khusus indonesia, jika penasaran silahkan dibawah hingga habis ya supaya mudah megerti dan dipahami dengan baik.


Pengertian Ektensi Domain Indonesia (CO.ID, SCH.ID, AC.ID OR.ID Dll)


Berikut ini adalah perngertian, macam-macam dan kepanjangan domain khusus untuk negara indonesia. Silahkan dibaca dengan baik supaya mudah memahinya.

1. Domain .CO.ID

Domain ini merupakan singkatan dari Company Indonesia yang berarti biasa digunakan oleh perusahan-perusahaan indonesia. Dari namanya sudah jelas domain ini ditujukan untuk website perusahaan yang memiliki identitas di indonesia.

Jika sobat ingin memnggunakan ini sobat harus memenuhi persyaratan unutk bisa membeli dan menggunakan domain ini yaitu harus memiliki KTP, Izin perusahaan, SIUP/TDP/, NPWP dan lain sebagainya.

2. Domain .GO.ID

Domain ini merupakan singkatan dari Goverment in Indonesia (Pemerintah Indonesia). Dari kepanjangan saja sudah jelas domian ini ditujukan untuk situs website khusus milik pemerintah indonesia, salah satu contohny adalah Lembaga Keuangan, Lembaga Pendidikan dll.

3. Domain .SCH.ID

Domain ini merupakan singkatan dari School Indonesia (Sekolah Indonesia) sesui dengan artinya domain ini khusus untuk website blog/website sekolah untuk contohnya adalah Pendidikan SD,SMP,SMK/SMK, dan lain-lain.

Dan syarat untuk menggunakan domain sch.id ini adalah sobat harus memiliki KTP dan Surat permohonan dari Kepala Sekolah yang sah dan resmi langsung dari kepala sekolah.

4. Domain .OR.ID

Domain ini merupakan singkatan dari Organization Indonesia (Organisasi Indonesia) yap, domain ini khusus untuk website organisasi insonesia salah satu contohnya adalah Parpol LSM dan lainnya.

Untuk mendapatkan domain ini sobat harus memiliki persyaratan untuk bisa menggunakna domain ini salah satunya adalah KTP, SK, Akta Notaris Internal Organisasi.

5. Domain .AC.ID

Domain ini merupakan singkatan dari Academy Indonesia (Akamedi Indonesia) Yap, domain ini sangat ditujukan untuk Lembaga Pendidikan Akademi di indonesia yang dimana dikhususkan untuk perguruan tinggi seperti Universitas.

Dan untuk bisa menggunakan domain .AC.iD ini sobat harus memenuhi persyaratan yaitu KTP, SK, Pengangkatan Rektor dan SK Depdiknas Pendirian Lembaga.

6. Domain .MY.ID

Domain ini merupakan domain yang di khususkan atau diresmikan dengan status yang sama dengan nomain lainnya yaitu NAME dan yang sedikit berbeda dengan yang lainnya adalah pada letak wilayah Indonesia.
>h3>7. Domain .MIL.ID

Domain ini merupakan singkatan dari Militer Indonesia yang dimana domain ini dikhususkan untuk website militer indonesia salah satu contohnya adalah untuk TNI, TNI AD, TNI AU dan yang berkaitan dengan militer lainnya.

Demikianlah artikel kali ini mengenai Pengertian Ektensi Domain Indonesia (CO.ID, SCH.ID, AC.ID OR.ID Dll) saya harap sobat semuanya dapat memahami nama-nama domain diatas.

Jika sobat ingin menggunakan salah satu domain diatas sobat dapat membelinya di penyedia Domain seperti idwebhost, Hostingers dan website penyedian layanan domain lainnya. Dan janganlupa untuk memenuhi persyaran untuk mendapatkan domain tersebut.

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...