Cara Mengoptimalkan Iklan AdSense Untuk Meningkatkan Penghasilan

August 08, 2019

 Cara Mengoptimalkan Iklan AdSense Untuk Meningkatkan Penghasilan
Cara Mengoptimalkan Iklan Adsense Untuk Meningkatkan Penghasilan - Sebelum memulai artikel ini dan jika sobat adalah seorang blogger baru sobat bisa belajar panduan blog dari awal hingga akhir.

Dan beberapa artikel lama saya juga pernah membahas cara belajar seo untuk blogger. Tujuan kebanyakan orang membuat sebuah blog adalah untuk mendapatkan penghasilan dari iklan adsense.

Jadi pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai hal tersebut, dan saya akan sedikit berbica seputar adsense untuk sobat pahami. Untuk pemula maupun pengguna tingkat lanjut, awal tahun baru akan menjadi saat yang tepat untuk mulai memikirkan kampanye AdSense sobat.

Apakah sobat memanfaatkan iklan secara maksimal? Sekarang akan menjadi saat yang tepat untuk meninjau kinerja iklan sobat, dan melakukan perubahan yang sesuai. Jadi di sini, kami akan memberi sobat cara mengoptimalkan iklan adsense untuk meningkatkan penghasilan.

1. Apakah Sobat menggunakan iklan spot?

Ini adalah pertanyaan pertama yang harus sobat tanyakan pada diri sendiri. AdSense tidak akan memungkinkan sobat untuk menambahkan unit iklan sebanyak yang sobat suka.

Tapi apakah sobat bahkan memanfaatkan semua iklan-bintik yang tidak memungkinkan? Untuk setiap halaman di situs web sobat, AdSense hanya akan membiarkan sobat menempatkan tiga unit AdSense untuk konten.

Ukurannya beragam, sehingga sobat dapat memanfaatkan lokasi terbaik yang memungkinkan iklan sobat. Namun sobat hanya dapat menempatkan satu unit iklan 300x600. Selain itu, sobat dapat menggunakan tiga unit iklan teks, dan dua unit kotak AdSense untuk pencarian.

Namun sebelum menempatkan semua unit iklan ini, luangkan waktu untuk mempertimbangkan apakah sobat memiliki rasio kualitas terhadap konten unit yang cukup besar. Tidak masuk akal jika semua tempat iklan telah digunakan, tetapi tidak ada konten aktual di halaman itu.

2. Jenis Ukuran Iklan

Secara umum, unit iklan lebar cenderung berkinerja lebih baik daripada yang tinggi. Misalnya, ukuran iklan 728x90, 336x280, dan 300x250 biasanya berkinerja paling tinggi. Sobat harus mencoba beberapa ukuran iklan, dan mencari tahu sendiri apa yang paling cocok untuk sobat. Ukuran iklan juga harus sesuai dengan penempatan konten sobat. Misalnya, unit iklan tinggi dan tipis tidak masuk akal dalam pos tertulis.

3. Gunakan teks dan gambar juga

Biasanya, penerbit hanya fokus pada iklan gambar, dan melupakan opsi lain yang tersedia. Menambahkan iklan teks juga merupakan ide bagus, karena mereka bersaing dengan unit iklan gambar untuk ruang yang sama. Menggunakan kombinasi iklan teks dan gambar dapat membantu sibat menghasilkan lebih banyak uang.

4. Buat unit iklan Anda dapat diakses

Perhatikan tempat sobat benar-benar menempatkan unit iklan sobat. Mereka harus melengkapi, dan cocok dengan konten sobat. Dan juga, pengguna harus dapat dengan mudah mengidentifikasi dan mengaksesnya. Secara umum, iklan harus di atas-the-fold. Google menawarkan banyak panduan untuk membantu sobat menempatkan iklan.

5. Tambahkan kotak pencarian

Seperti disebutkan di atas, iklan gambar bukan satu-satunya di dunia. AdSense akan memungkinkan sobat dua unit kotak AdSense untuk pencarian per halaman juga. Mereka memungkinkan sobat menempatkan mesin pencari khusus di situs sobat untuk menyediakan pengguna dengan pencarian web. Dan sobat mungkin mendapatkan dari iklan yang relevan di halaman hasil pencarian.



Nah, itu saja untuk artikel kali ini semoga bermanfaat buat sobat semuanya. Untuk pertanyaan silahkan sobat berkomentar dibawah ya! :D

Happy BLogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...