Cara Postingan Blog Mudah di Index Google Hanya Hitungan Jam: Tips SEO

August 18, 2019

Cara Postingan Blog Mudah di Index Google Hanya Hitungan Jam: Tips SEO
Cara Postingan Blog Mudah di Index Google: Tips SEO - Selamat Datang di IMAMKUNBLOG. Apakah sobat telah membuat artikel tapi belum terindex oleh google? dan telah sumbit ke webmaster masih belum juga keindex?

Pada dasarnya yang sedikit membuat Google untuk mengindex artikel atau postingan sobat adalah masih adanya atau masih menggunakan hyperlink pada theme sobat. Maka dari itu link tersebut masih mengarah pada halaman tersebut.

Masalah yang ditimbulkan hyperlink lainnya adalah menyebabkan masalah perayapan untuk mesin pencari dan mengacaukan proses pengindexan yang di lakukan oleh Google. Maka dari itu artikel sobat lama untuk ter-index oleh google.


Walaupun sobat telah menggunakan theme/template yang sudah 100% SEO Friendly, tetapi didalam themenya ada hyperlink, maka sama saja akan sedikit lama dalam pengindex-an artikel, dan bahkan bisa sampai berhari-hari.

Saya sendiri setelah melakukan riset pengubahan atau penghapusan hyperlink pada theme saya dan ketika saya mencoba mempublish artikel saya dan bom gak sampai 1 hari artikel saya sudah keindex oleh google. Tidak Percaya? Ni, silahkan lihat Screnshoot dibawah ini.

Cara Postingan Blog Mudah di Index Google: Tips SEO
Cara Postingan Blog Mudah di Index Google: Tips SEO
Pada gambar diatas bisa sobat lihat 22 hours ago, dan sudah saya lakukan penghapusan history Cache dan lain-lain pada browser saya dan saya melakukan cek lagi dan ternyata sukses bro. Tidak saya cek di laptop saya, tetapi saya lakukan pengecekkan pada komputer saya juga dan hasilnya bom sama persis.

Jadi agar google dengan mudah dan cepat melakukan index artikel kita pada saat baru mempublish hal yang harus kita lakukan adalah menghapus kode hyperlink tersebut di dalam theme sobat. Nah, bagaimana Cara Postingan Ke Index hanya dalam hitungan jam saja? berikut ini caranya!!

Pertama sobat login terlebih dahulu di Blogger dan pada Dasboard Blog sobat pilih Menu Template > Edit HTML dan Cari kode barikut ini didalam theme blog sobat (Gunakan CTRL +F Untuk mempermudah pencarian kode).
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
JIka sudah ketemu dengan kode diatas maka selanjutnya adalah sobat mengganti kode diatas dengan kode dibawah ini pada theme sobat.
<b:if cond='data:blog.url != data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
Jika sudah sobat ganti kode yang pertama dengan kode yang diatas ini maka supaya tidak sedikit pusing maka hasilnya yang benar akan seperti berikut ini.
 <h1 class='post-title entry-title'>     <b:if cond='data:post.link'>       <a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>     <b:else/>        <b:if cond='data:post.url'><b:if cond='data:blog.url != data:post.url'> <a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a> <b:else/> <data:post.title/> </b:if>        <b:else/>          <data:post.title/>        </b:if>     </b:if>      </h1> 
Tulisan yang berwarna biru diatas adalah kode yang sudah sobat ganti pada langkah diatas dan jika sudah seperti tersebut, maka tinggal sobat klik Save Template saja. Jika sudah sobat ikuti langkah-langkahnya seperti diatas maka "Artikel Postingan Blog Sobat Sudah SEO Friendly".

Baca Juga: Cara Meningkatkan SEO Blog

Jangan lupa lakukan riset dan eksperimen juga terdahap artikel sobat. Nah, saya rasa cukup sampai disini dulu "Cara Posyingan Blog Mudah di Index Google". Semoga bermanfaat ya!!

Happy Blogging!! 

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...