Museum Terpopuler Di Dunia Yang Wajib Kamu Kunjungi

August 16, 2019

Museum Terpopuler Di Dunia Yang Wajib Kamu Kunjungi - Musem adalah tempat penyimpanan barang-barang bersejarah aray barang-barang unik, langkah, indah, memiliki nilai jual yang tiada tanding dan berestetika tinggi.

Seiring dengan perkembangan zaman, sekarang musem tidak hanya sebagai tempat koleksi barang-barang antik, unik, dan berestetika tinggi saja. Sekarang Museum dapat berfungsi sebagai salah satu destinasi wisata kota bahkan negara.

Saat ini banyak sekali seorang treveler dari seluruh dunia mengunjungi museum yang ingin mengenal sejarah dari kota atau negara tersebut melalui museum salah satu contohnya adalah Pameran Lukisan, Pameran Budaya dan lain sebagainya.

Mungkin dari sobat ada yang belum tahu, bahwa musem memiliki jenis-jenis museum yang dapat sobat kunjngi, nah sebelum memasuki museum terpopuler didunia. Adakalah baiknya kita mengenal terleih dahulu jenis-jenis museum yang ingin dikunjungi:

1. Museum Seni: merupakan museum yang khusus untuk memamerkan seni-seni baik seni lukisan, seni patung, sei abstrak dan lainnya.

2. Museum Arkeologi: museum yang memamerkan khusus memajang barang artefak arkeologi (barang hasil temuan manusia). contohnya seperti fosil manuisa purba, dinosaurus dan lain sebagainya.

3. Museum Biografi: merupakan museum yang memajang dan membahas khusus tentang kehiduoan seorang figur yang terkenal seperti Jendral Besar DR A.H. Nasution.

4. Museum Universal: museum yang bersifat untuk khalangan umum, contohnya adalah barang-barang asli atau tiruan yang dapat memberikan informasi bagi pengunjung museum misalnya Miniatur Monas.

5. Museum Anak: Museum yang di khususkan untuk anak-anak dan ditujujan untuk pengenalan dan menambah wawasan untuk anak-anak.

6. Museum Sejarah: museum yang memerkan berbagai koleksi barang atau benda-benda yang berkaitan erat dengan masa lampau. Contohnya artefak, dokumen, miniatur dan lain sebagainya.

7. Museum Militer: Museum yang bekaitan dengan membahas sejarah militer dan hingga memerkan peralatan militer yang sudah tidak dipakai atau alat perang yang memiliki nilai sejarah.

8. Museum Etnologi: museum yang memamerkan berbagai koleksi artefak yang saling berkaintan etnis atau suku.

Nah, itulah delapan jenis museum yang dapat kunjungi untuk menambah pengetahuan atau hanya sekedar ingin melihat peninggalan sejarah yang ada didunia ini. Setelah mengenal tentang museum dan kali ini IMAMKUNBLOG membahas Museum yang terpopuler didunia yang wajib kamu kunjungi.

Museum Terpopuler Di Dunia Yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Louvre Museum


Louvre Museum, gambar ricksteves.com
Louvre Museum, Sumber gambar ricksteves.com
Museum Louvre yang berada di tengah kota paris, Prancis dan museum Louvre ini didirikan pada tahun 1793 yang didirikan oleh Raja Philip II pada abad ke-12.

Pada abad ke 16-an pada masa pemerintah Raja Louis XIV istna ini di ubah fungsikan sebagai tempat untuk menyimpan berbagai koleksi kerjaan pada kala itu.

Pada 100 tahun berikutnya, museum Louvre ditetapkan sebagai pemiliki rakyat Perancis (Bukan miliki Raja). Dengan begitu orang-orang umum atau masyarakat prancis dapat mengunjungi museum tersebut. Museum Louvre memiliki daya tarik tersendiri yaitu museum yang berbentuk piramida yang dibuat dengan kaca khusus.

Museum Louvre ini banyak dikunjungi oleh orang-orang walaupun hanya memiliki 400 ribuan item didalamnya, dan khususnya para ahli dunia suka mengunjungi museum ini dikarenakan didalam museum ini terdapat item yang sangat terkenal seperti lukisan Mona Lisa dan lain sebagainya.

2. Egyptian Museum

Egyptian Museum, gambar pinterest.com
Egyptian Museum, sumber gambar pinterest.com
Egyptian Museum adalah museum yang terletak di Kairo, Mesir. Jika sobat berkunjung ke museum ini pasti memiliki daya tarik atmosfer yang berbeda dari museum yang lainnya. Egyptian Museum ini memiliki 120 ribu item kuno mesir yang ada dimuseum ini.

Di Egyptian Museum ini memiliki banyak sekali sejarah kuno mesir salah satu yang paling populer adalah mumi Raja Firaun, koin kuno, dan terdapat sekitar 27 mumi raja-raja firaun dari berbagai dinasti.

3. British Museum



British Museum, sumber gambar fosterandpartners.com 
British Museum didirikan pada tahun 1753 sekitar 265 tahun yang lalu. British Museum memiliki item terbanyak didunia yang terdpat didalamnya yaitu sekitar 8-9 juta item, yang berasal dari benda seni dan artefak yang ada diseluruh dunia.

Untuk memasuki museum ini para pengunjung sama sekali tidak dipugut biaya atau bisa dibilang 100% gratis tis, dan museum ini dibuka setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam lima sore hari.

Dengan memiliki sekitar 8-9 item, maka tidak heran museum ini bisa memiliki jutaan pengunjung setiap tahunnya yang datang di British Museum ini, dan karena itu British Museum ini menjadi museum terpopuler didunia.

4. Metropolitan Museum of Art



Metropolitan Museum of Art, gambar wikimedia.org (1).jpg
Metropolitan Museum of Art, sumber gambar wikimedia.org 
Metropolitan Museum of Art didirukan pada tahun 1870 pada tanggal 13 april, Metropolitan Museum of Art menjadi museum terpopluer di antara benua Amerika dengan memiliki pengunjung 6-7 juta pada tahun 2016 yang lalu.

Metropolitan Museum of Art ini teletak di New York dan memiliki desain style ala gothic, dan dibuat pada saat zaman Renaissance. Metropolitan Museum of Art ini memiliki item sekitar 2-3 juta item didalamnya.

Untuk memasuk ke musium ini sobat harus membayar sekitar 10-25 dollar Amerika untuk dapat menikmati semua hasil karya-karya seni yang ada di museum ini dan terdapat seni yang ada diseluruh belahan dunia.


5. Palace Museum

Palace Museum, sumber gambar wikimedia.org
Palace Museum, sumber gambar wikimedia.org 
Palace Museum didirikan pada tahun 1992 yang berlokasikan di beijing, Tiongkong China. Walaupun museum ini bisa dibilang masih baru tetapi museum ini sempat menempati peringkat pertama sebagai museum paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, yakni sekitar 16-17 Juta pengunjung.

Palace Museum ini membagikan jenis-jenis seni dan sejarah perkembangan bangsa Tiongkok dari waktu ke waktu seiring dengan berjalannya waktu. Dan Palace museum ini memiliki item sekitar 1-2 juta koleksi item didalamnya.

Keramik Poeselen adalah item yang paling sangat berharga di Museum ini , sangat berharga dikarenakan terdapat sekitar 340 Ribu keramik porslen yang diperkirakan sebagai koleksi pribadi kaisar dari dinasti Tang dan Song.

Nah, itulah 5 Museum Terkenal Di Dunia Yang Wajib Kamu Kunjungi baik untuk menambah wawasan atau hanya sekedar melihat barang-barang yang memiliki nilai sejarah kuno yang ada didunia ini.

Baiklah saya rasa artikel kali ini cukup sampai disini dulu ya, semoga dapat menambah wawasan sobat semuanya seputar museum yang ada didunia ini dan sejarah-sejarah yang ada didalamnya.

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...