Tips Cara Blog Baru Mendapatkan Lalu Lintas

August 29, 2019

Tips Cara Blog Baru Mendapatkan Lalu Lintas
Tips Cara Blog Baru Mendapatkan Lalu Lintas - Selamat datang di Imamkunblog.com, jika sobat baru memeulai ngeblog pastinya tidak semua blog yang sudah sobat kelolah dapat dengan mudah berjalan mulus sesuai dengan ekpektasi yang sobat harapkan. Kebanyakan sekarang ini para blogger berhenti blogging, kenapa begitu?

Itu karena lalu lintas sumber visitor blog mereka tidak banyak atau tidak datang ke blog mereka dengan cepat sesuai dengan ekspektasi yang mereka bayangkan, dan telah menggunakan berbagai cara juga masih tetap tidak mendapatkan lalu lintas.

Tidak hanya itu, mereka para blogger hanya baru memulai beberapa minggu atau bulan ngeblog sudah menyerah, biasanya mereka itu hanya ingin atau hanya fokus ingin mendapatkan imbalan dari Google Adsense dan tidak mempertimbangkan Kualitas Konten blognya dan Juga SEO blognya.

Jika sobat ngeblog hanya ingin mengandalkan imbalan dari Google Adsense sebaiknya pikiran seperti tersebut simpana dahulu untuk nantinya, yang perlu jadi fokus utama membuat sebuah konten yang berkualitas untuk para pengunjung dan dimata Mesin Pencari Google.

Dengan membuat sebuah konten yang berkualitas pastinya disukai oleh pembaca dan mudah untuk melakukan index di webmaster Google ataupun Bing. Untuk mengelolah blog sama halnya dengan berjualan yaitu memerlukan sebuah teknik dan sebuah taktik SEO yang baik.


Bagi sobat yang beru saja mengenal dunia Blogger dan baru membuat blog alangkah baiknya juga mempelajari SEO secara tahap demi tahap untuk dapat membuat sebuah konten yang berkualitas dan disukai oleh pembaca. Tetapi untuk membuat konten yang berkualitas harus bekerja keras dalam memahami SEO.

Baca Juga: Cara Membuat Judul Artikel SEO

Saya sendiri juga masih perlu banyak lagi secara mendalam seputar SEO ini, Bagi sobat yang ingin memulai belajar SEO belajarlah memang dari sekarang, dan jika sudah bisa menguasai SEO maka untuk mencari visitor itu sangatlah mudah jika sudah memahi teknik SEO. Beirkut ini adalah Cara Blog Baru Mendapatkan Sumber Lalu Lintas yang mudah untuk dicoba.


1. Membagikan Kepada Orang Lain di Sosial Media Facebook, Twitter dan Instagram

Sobat cobalah untuk bergabung dengan Group-Group sosial media yang sobat punya. Disana sobat dapat mempromosikan artikel-artikel terbaru yang sobat tulis kepada teman-teman di Group Sosial media sobat. Dengan membagikan link artikel di sosial media maka sobat nantinya bisa mendapatkan lalu lintas dari sosial media tersebut.

Atau juga sobat dapat membagikan artikel sobat di FanPage Facebook sobat, pada awalnya memang sangat sulit untuk mendapatkan lalu lintas dari facebook, tetapi teruslah update dan mencoba membagikannya di sosial media.

Jika sobat membagikan di Twitter alangkah baiknya juga untuk mendambahkan Hastag (#). Tambahkan keterangan dan hastag pada saat membagikan artikel di twitter, gunakan hastag yang lagi sedang tranding, dengan begitu sangat besar untuk mendapatkan sumber lalu lintas.


2. Luangkan Waktu Untuk Menulis Artikel

Jika sobat memiliki sebuah asumsi yang besar seperti "Saya ingin mendapatkan Sumber Lalu Lintas Yang Banyak dan berkualitas". Tetapi untuk mendapatkan hal tersebut sobat juga perlu usaha untuk mendapatkan hal tersebut.

Salah satu yang sobat perlu diperjuangkan adalah waktu untuk membuat konten yang berkualitas baik, sobat tidak perlu mementingkan bawah setiap astikel harus menggunakan 500-600 kata. Intinya sobat harus membuat artikel dengan berkualitas tanpa harus sampai 500 kata.

Kalau kualitas yang sobat buat sangat bagus dan menggunakan rata-rata kata 500-600 kata maka itu juga sangat baik, jika hanya 300an saja dan itu artikel yang mengandung banyak SEO yang baik dan berkualitas juga baik.

Dan jangan lupa untuk menjadwalkan setiap hari postingan sobat, saya sendiri untuk blog ini dalam satu hari 2-3 postingan dengan jadwal sore saya menulis. Dan untuk blog saya lainnya ada yang saja jadwalakn pagi dan malam juga.

3. Lakukan Riset Keyword Untuk Membuat Artikel

Sebelum menulis sebuah artikel alangkah baik dan bagusnya sobat melakukan Risey Keyword terlebih dahulu. Untuk cara riset keyword sobat bisa membacanya pada artikel lama saya di blog ini. Mengapa Riset Keyword sangat penting?

Dengan melakukan riset keyword artikel blog sobat itu sudah mengacuh pada sebuah keyword ataua kata kunci yang dimana pada mesin pencari nanti ada orang yang mencari kata kunci yang sobat masukkan pada artikel sobat nantinya akan muncul pada halaman Google.

Untuk contohnya pada artikel ini saya menggunakan Kata Kunci Tips SEO dan Sumber Lalu Lintas. Maka dari itu pada saat melakukan riset keyword akan banyak kata kunci yang keluar maka sobat pilih dan kelolah dan masukkan pada artikel sobat dan jadikan judul yang SEO.


4. Mencari Referensi di Blog Lain

Jika sobat kehabisan ide dalam membuat artikel sobat dapat membaca di blog lain, dikoran, dimajalah atau disumber lain yang dapat menjadi sumber referensi sobat dalam mencari ide membuat artikel.

Maka dari itu seorang blogger haruslah sering membaca untuk menambah wawasan, ketika ingin membuat suatu artikel dengan ditambah wawasan maka sangatlah mudah untuk menuangkan apa yang ingin sobat tulis di blog sobat.

Dan juga cari referensi juga di blog-blog lain baik blog lokal maupun blog luar, saya sendiri biasanya sering membaca di blog luar untuk mencari referensi artikel blog saya. Dan gunakanlah kata-kata sehari-hari dalam menulis artikel blog. Ingat! Jadikanlah blog sebuah diary online yang dimana tulisan bisa sesuka hati sobat.


5. Fokus Pada Artikel dan Belajar SEO

Mungkin ini adalah salah satu yang sangat kurang diperhatikan oleh kebanyak Blogger pemula, dan termasuk saya juga dulu pada saat mulai pertama kali ngeblog. Banyak Sekali para Blogger mengatakan bahwa SEO itu sangat penting dalam membangun website.

Ya, itu memang benar sekali sob, SEO itu sangatlah penting dalam mengelolah kualitas sebuah blog. Jika sobat tidak/melupakan SEO dan sobat beranggapan bahwa ketika blog sobat dipadati banyak pengunjung dan sobat merasa bahwa blog sobat itu sudah tampak Top SEO, blog sobat sudah bagus dan pada akhirnya melupakan atau keluar dari kata kunci konten blog.

Jika sobat seperti itu, maka langkah baiknya lupakan atau hindari saja karena SEO itu bukanlah kata yang permanen untuk sebuah blog dan setiap sobat memilih kata kunci yang ingin digunakan tetaplah harus berhati-hati adan fokus dalam memilih kata kunci yang tepat.

Langkah yang lebih baik adalah setiap melakukan riset keyword sobat lakukan sebuan anallisis kata kunci yang tepat untuk mmebuat sebuh artikel sesuai denga niche dan kata kunci blog sobat. Setelah menemukan kata kunci yang pasa maka barulah menambahkan kata kunci di artikel blog sobat.

Iutulah Tips Cara Mendapatkan Sumber Lalu Lintas Untuk Blog Baru. Pada intinya sih terletak pada faktor sebuah jaringan yang dimana semakin banyak jaringan yang terkait pada blog sobat maka semakin banyak pula sumber lalu lintas.


Baca Juga: 4 Cara Meningkatkan SEO yang harus kamu pelajari

Dan jangan lupa untuk berinteraksi pada orang-orang yang mampir di blog sobat dengan cara berkomentar di setiap artikel blog sobat. Dan janganpula menyepelakan hal-hal kecil salah satunya seperti tidak menggunakan SEO atau lainnya.

Saya Rasa Sampai disini saja ya artikel kali ini jika ada kesalahan kata dalam penulisan mohon maaf ya sob, saya hanya manusia biasa yang tidak luput akan dari kesalahan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika memiliki sebuah masukkan sobat dapat komentar dibawah dan senang hati akan saya jawab.

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...