8 Tips Manajemen Waktu untuk Blogger - Bagaimana Pentingnya Itu?

August 07, 2019

8 Tips Manajemen Waktu untuk Blogger - Bagaimana Pentingnya Itu?
8 Tips Manajemen Waktu untuk Blogger - Bagaimana Pentingnya Itu? - Bagian tersulit yang datang dengan Blogging memang kurang waktu. Jika sobat seorang penulis yang baik dan menikmati setiap kata dari apa yang sobat tulis, maka artikel ini mungkin cocok untuk sobat semuanya.

Tidak jauh dari kenyataan bahwa masa-masa kita hidup sangat sibuk. Blogging di saat seperti itu bisa menjadi masalah bagi banyak orang.

Mungkin ada dua dimensi untuk ini. Sobat bisa menjadi Blogger yang tidak bisa menolak menulis lebih banyak dan lebih banyak, dengan sedikit waktu untuk menulis.

Atau sobat bisa menjadi Blogger yang membutuhkan waktu berjam-jam untuk masuk ke gerakan menulis.Bagaimanapun, manajemen waktu sangat penting untuk keduanya.

Mari kembali lompat ke topik utama dan bahas bagaimana sobat bisa mengatur waktu sobat dan memanfaatkan hari sobat sebaik-baiknya untuk Blogging tanpa memengaruhi pekerjaan harian sobat yang lain.

Berikut ini 8 Tips Manajemen Waktu Untuk Blogger


1. Mengetahui Momen Level Energi Tertinggi Anda

Sebagai manusia, kita tidak bisa aktif sepanjang hari. Ada rentang pendek di hari ketika kita merasa paling bugar dan aktif. Ini dapat bervariasi untuk setiap individu.

Beberapa orang merasa lebih aktif di pagi hari sekitar jam 8 sampai 10 pagi. Beberapa mungkin menemukan malam lebih menyegarkan dan nyaman. Apa pun masalahnya dengan sobat, intinya adalah bahwa sangat penting untuk menemukan jam puncak sobat sepanjang hari.

Rentang ini bisa sangat efektif dalam membangun konten untuk blog sobat. Sebagai penulis sobat harus tenang saat menulis di blog sobat. Jadi mengetahui tentang poin level energi tertinggi sobat pada hari itu adalah penting untuk menjadi blogger yang berhasil dan tepat waktu.

2. Bangun Rutin dan Tetap Lakukan

Setelah sobat mengetahui kerang level energi puncak sobat, maka sobat perlu membangun rutinitas. Katakanlah jika sobat merasa aktif selama 3 jam setelah bangun dan sarapan, sobat dapat menyegarkan diri selama satu jam dan kemudian mulai menulis artikel selama sisa dua jam.

Seperti yang sobat tahu bahwa untuk sisa hari sobat akan turun, jadi inilah saatnya sobat harus memanfaatkan waktu yang paling penting.  Jadikan sebagai rutinitas sobat dan patuhi itu.

Nyalakan alarm untuk hari berikutnya dan bangun dengan paksa. Jangan terlambat untuk tugas blogging sobat. Anggap itu sebagai pekerjaan. sobat harus bangun pada waktu yang ditentukan. Jangan malas. 


3.Berdiri Terhadap Segala Gangguan

Setelah sobat mengikuti rutinitas harian sobat, sobat tidak ingin orang lain mengalihkan perhatian sobat darinya. Apakah mereka teman-teman sobat di ponsel, jejaring sosial, SMS dll atau bahkan anggota keluarga sobat sendiri.


Sobat perlu membuat mereka sadar bahwa sobat berada dalam mode kerja dan tidak dapat berinteraksi. Saya mengerti bahwa ini sulit dipertahankan dalam kehidupan keluarga sehari-hari, tetapi sobat harus mencobanya.

Ini sebenarnya niat dan keseriusan sobat terhadap pekerjaan sobat sendiri. Jika sobat adalah teman sejati dari diri sobat, sobat tidak akan merasakan banyak gangguan.

Jika sobat merasa tergoda untuk berselancar di internet saat blog, tancapkan kabel net atau koneksi wi-fi sobat untuk sementara waktu. Lagi senioritas terhadap diri sobat.

4. Rencanakan Pekerjaan!

Beberapa orang mengambil selamanya untuk merencanakan artikel mereka. Sobat tidak akan mendapatkan tempat dengan itu. Ketika sobat berbicara tentang manajemen waktu, sobat perlu menyeimbangkan semuanya.


Jelas merencanakan lebih banyak akan membuat pekerjaan sobat lebih baik, tetapi berapa biayanya? Buat rencana umum untuk artikel sobat dan mulailah menulis. Ambil artikel sebagai percakapan dengan audiens.

Ketika sobat bermaksud memberikan beberapa informasi kepada teman sobat, berapa lama waktu yang sobat perlukan untuk "Merencanakan" konversi itu? Ini intinya. Tulis seolah-olah sobat sedang berbicara dengan teman-teman sobat dan berikan mereka informasi yang sobat kuasai.

5. Belajar Mengetik


Blogging adalah tentang menulis konten lebih banyak dan lebih banyak. Jika sobat tahu cara mengetik cepat, itu akan sangat mudah bagi sobat. Sobat dapat menghasilkan banyak konten dengan sedikit usaha dalam jumlah waktu tertentu. Sangat direkomendasikan untuk blogger.

Selain Dengan mengetik konten di blogger dpaat memperlancar mengetik sobat dapat juga belajar menetik cepat di 11fastfingers. Disana sudah banyak orang seluruh dunia belajar mengetik.

6. Pilih tempat yang tetap untuk blog

Ini adalah salah satu faktor kunci dalam blogging. Lakukan blogging di tempat yang sudah ditentukan. Mengubah tempat sobat setiap sekarang dan kemudian tidak akan membantu sobat. Butuh waktu untuk menyesuaikan di tempat tertentu, meminimalkan output sobat.

7. Manfaatkan Waktu Sisa untuk Hari berikutnya

Jika sobat berakhir lebih awal menulis artikel dalam jumlah yang diberikan dua jam, sobat tidak harus melompat dari tempat duduk sobat. Coba buat lebih banyak konten dan manfaatkan dua jam itu.

Pikirkan dua jam itu semata-mata didedikasikan untuk "Blogging". Mungkin sobat dapat memposting artikel lain pada hari berikutnya.

Jika sobat merasa bahwa sobat benar-benar keluar dari jadwal sobat, sobat dapat memikirkan kembali frekuensi posting sobat.

Sobat dapat menyimpan posting sobat dan berpikir untuk menerbitkannya pada hari berikutnya karena menjaga frekuensi posting yang konsisten meningkatkan peringkat mesin pencari sobat dan meningkatkan daftar sobat di SERP. Jangan pernah Terbitkan dalam jumlah besar, konsistenlah.

8. Beri Diri Sendiri Hadiah


Setelah sobat selesai bekerja selama dua jam itu, beri diri sobat hadiah. Mengapa tidak berkeliling di taman, atau bermain komputer, atau minum es krim, atau bermain game, atau aktifitas lainnya yang bermanfaat.

Nikmati setiap saat dalam kehidupan Blogging sobat. Pikiran bahagia dan sehat sama dengan potensi terbaik sobat.

Nah itulah 8 Tips Manajemen Waktu Untuk Blogger, Semoga artikel ini bisa membuat perbedaan dalam gaya hidup blog sobat. Dan terima kasih telah mampir di imamkunblog!!

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...