Cara Mengubah Judul Posting Blog Menjadi H1 Supaya SEO Friendly

August 02, 2019

Cara Mengubah Judul Posting Blog Menjadi H1 Supaya SEO Friendly
Cara Mengubah Judul Posting Blog Menjadi H1 Supaya SEO Friendly
Cara Mengubah Judul Posting Blog Menjadi H1 Supaya SEO Friendly - Judul artikel blog atau postingan blog merupakan suatu hal yang biasa di dalam suatu blog, tetapi banyak orang yang tidak memerhatikan salah satu ini. Kebanyakan orang-orang itu tidak ada manfaat selain untuk menunjukkan judul artikel saja.

Namun, jika sobat mengubah judul artikel postingan blog sobat dengan menggunakan H1 itu akan lebih mudah untuk terindex oleh Google sebagai salah satu element yang dianggap penting oleh google.

Dengan demukian kata kunci yang sobat bidik dapat berhasil masuk ke halaman pencarian Google dan dapat bersaing dengan blog-blog orang lain diluar sana.

Sebelum masuk ke langkah-langkah pemasangannya, apa si itu H1? Heading taq H1 di halaman depan web adalah judul atau nama blog, dan sedangkan ada postingan menggunakan H2 atau H3 itu sering di halaman dalam postingan.

Setelah sedikit memahami seputar Heading, maka kita langsung saja masuk ke inti dari artikel kali ini yaitu Cara Memasang H1 Di Judul Artikel Blog Supaya Lebih SEO Friendly.

Cara Mengubah Judul Postingan Blog Menjadi H1


Berikut ini tahap-tahap pemasangannya atau mengubahnya menjadi H1, silahkan di baca dengan teliti agar tidak ada terjadi kesalahan dalam pemasangannya.

1. Login Ke Blogger
2. Pilih Menu Theme > Edit HTML
3. Dan Cari Kode baerikut ini. (Gunakan CTRL+F untuk memudahkan pencarian)

<div class='post hentry'>
4. Ganti dengan kode dibawah ini:
<div class='post hentry' itemprop='blogPost' itemscope='itemscope'itemtype='http://schema.org/BlogPosting'><meta expr:content='data:post.firstImageUrl' itemprop='image_url'/>
5. Kemudian cari lagi kode seperti dibawah ini.
<b:if cond='data:post.title'><h3 class='post-title entry-title'><b:if cond='data:post.link'><a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a><b:else/><data:post.title/></b:if></h3></b:if>
atau kode seperti ini:
<b:if cond='data:post.title'><h3 class='post-title entry-title' itemprop='name'><b:if cond='data:post.link or (data:post.url and data:blog.url != data:post.url)'><a expr:href='data:post.link ? data:post.link : data:post.url'><data:post.title/></a><b:else/><data:post.title/></b:if></h3></b:if>
Jika sudah ketemu, sobat ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini yang sudah Sangat SEO Friendly buat blog.
<b:if cond='data:post.title'><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'><h2 class='post-title entry-title' itemprop='name'><b:if cond='data:post.link'><a expr:href='data:post.link' itemprop='url'><data:post.title/></a><b:else/><b:if cond='data:post.url'><a expr:href='data:post.url' itemprop='url'><data:post.title/></a><b:else/><data:post.title/></b:if></b:if></h2><b:elseif cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'/><h2 class='post-title entry-title' itemprop='name'><b:if cond='data:post.link'><a expr:href='data:post.link' itemprop='url'><data:post.title/></a><b:else/><b:if cond='data:post.url'><a expr:href='data:post.url' itemprop='url'><data:post.title/></a><b:else/><data:post.title/></b:if></b:if></h2><b:else/><h1 class='post-title entry-title' itemprop='name'><b:if cond='data:post.link'><data:post.title/><b:else/><b:if cond='data:post.url'>
<data:post.title/>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h1>
</b:if>
</b:if>
6. Save Template!!

Karena telah mengubah tag untuk judul posting sobat Anda akan melihat perubahan dalam warna dan penampilan judul sobat. Sobat perlu mengatur tag baru menggunakan kode css berikut.

Letakkan kode CSS di bawah ini tepat di atas ]]> </ b: skin>

.post h2 a,.post h2 a:visited, .post h1{display:block;text-decoration:none;color:#242729;font-family:arial;font-size:27px;line-height:36px}.post h2 a:hover{color:#828282;text-decoration:none}

Catatan:
  • Ganti 242729 dengan warna Judul
  • Ganti 828282 dengan Judul Warna saat mouse berada di atasnya
7. Simpan template Sobat dan semuanya sudah selesai!
Nah itulah Cara Mengubah Judul Posting Blog Menjadi H1 Supaya SEO Friendly. Dengan begitu sudah dipastikan artikel sobat akan cepat ke index. Semoga membantu dan bermanfaat buat sobat semuanya!!

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...