Cara Setting Dasar SEO Untuk Blog Standar

August 17, 2019

Cara Setting Dasar SEO Untuk Blog Standar
Cara Setting Dasar SEO Untuk Blog Standar - Bagi sobat yang baru membuat atau membangun blog untuk pengindean artikel masih sangat sulit dikarenakan blog sobat masih baru.

Suatu BLOG yang tidak ada mengatur atau dioptimasi SEO maka akan sulit untuk diindex oleh mesin pencari Google dan masi akan kalah bersaing dengan blog orang lainnya.

Di beberapa artikel saya sudah banyak sekali membahas Seputar Tips SEO untuk sobat pelajari dalam meningkatkan visitor dan mempercepat pengindexan artikel blog sobat

Dan sekali lagi SEO atau singkatan dari Search Engine Optimization sangat-sangat penting untuk dilakukan disetiapn blog yanga ada diinternet untuk dapat bersaing dengan website top atas.

Dengan memanfaatkan SEO maka semakin mudah pula konten blog sobat cepat keiindex oleh Google dan akan tampil dihalam pertama di Mesin Pencarian Google (Google Sherp).

Berikut ini Cara Setting Dasar SEO Untuk Blog Standar pada saat pertama kali dalam pembuatan Blog Baru yang sobat buat:
  1. Gunakan Template yang SEO Freindly
  2. Isi Deskripsi Blog dengan Cara Klik Setting pada dasboard Blogger, Setting > Basic > Description dan isi Deskripsi Blog Sobat.
  3. Isi Kata Kunci Blog dengan cara Klik Setting pada dasboard Blogger, Setting > Serach Preference > Dan sobat Isi dengan Kata Kunci Blog Sobat, contohnya: Tutorial Blogger, Tips SEO, Belajar Adsense dan lainnya.
  4. Daftarkan atau Submit URL blog sobat ke Google Search Console dan Bing.
  5. Daftarkan Blog sobat ke feedburner untuk membuat "Email Subscription" atau Formulir Berlangganan Postingan update Blog.
  6. Isi Kata Kunci Setiap Melakukan Publish artikel blog dengan cara mengisi "Search Description" di sidebar sebelah kanan saat mengisi artikel blogger, dan kemudian isi kata kunci untuk gambar dengan cara klik "Properties" pada gambar dan isi "Title text" dan "Alt text" dengan Kata Kunci.
  7. Isi setiap kata kunci pada gambar dengan menambahkan "Caption" dan isi kata kuncinya.
  8. Share artikel yang baru di publish ke-sosial media sobat.
Itulah Cara Setting Dasar SEO Untuk Blog Standar, setelah mengetahui dasar SEO diatas maka sobat bisa belajar SEO yang lainnya seperti Cara Membuat Judul Artikel SEO. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu sobat semuanya!!

Happy Blogging!!

You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...