Cara Memasang Rating Pesan Kata di Setiap Akhir Postingan Blog

August 06, 2019

Cara Memasang Rating Pesan Kata di Setiap Akhir Postingan Blog
Cara Memasang Rating Pesan Kata di Setiap Akhir Postingan Blog - Hai sobat semuanya kembali lagi dengan saya imamkunblog dan pada kali ini saya akan membagikan sebuah Tutorial Blogger yaitu "Cara Memasang Rating Pesan kata di Setiap Akhir Postingan Blog".

Memasang Rating Pesan kata ini bermaksud untuk para penulis artikel blogger untuk mengucapkan Rasa Terima Kasih kepada pembaca karena telah membaca artikel di blog si penulis.

Saya sendiri diblog saya yang lainnya juga memasang fitur ini, yaa supaya untuk mempermudah saja, tanpa perlu menulis secara manual. Dan mengapa di blog imamkunblog ini saya tidak memasangnya?

Ya, saya malas saja sih, tetapi juga disetiap artikel saya memiliki ciri khas pada akhir postingan yaitu kata "Happy Blogging!!". Nah saya rasa cukup kata-kata itu saja. Dan saya sangat berterima kasih buat sobat semuanya yang telah membaca di blog saya ini.

Bagi sobat yang profesinya sebagai penulis artikel di blogger dan ingin memasang rating pesan teks ini. Sobat bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Memasang Rating Pesan Kata di Setiap Akhir Postingan Blog


1. Pertama sobat Log In ke Blogger
2. Kemudian Pilih Menu Template/Theme/Tema
3. Kemudian Pilih Edit HTML
4. Kemudian sobat caro Kode <data:post.body/> (Gunakan CTRL + F Untuk Mempermudah pencarian Kode)
5. Setelah ketemu biasanya ada lebih dari satu kode yang sama seperti kode diatas, nah biasanya yang ke-tiga untuk penempatannya.
6. Salin Kode dibawah ini dan pastekan kodenya diatas kode <data:post.body/>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><div style='margin-top:5px'><div itemscope='' itemtype='http://data-vocabulary.org/Review-aggregate'><div style='padding:5px; font-size:11px; float:left;'>Terimakasih Anda telah membaca artikel di atas tentang :<br/>Judul: <span itemprop='itemreviewed'><b><data:post.title/></b></span><br/>Rating: <span itemprop='rating' itemscope='' itemtype='http://data-vocabulary.org/Rating'><span itemprop='average'>100%</span></span>based on <span itemprop='votes'>99998</span> ratings.<span itemprop='count'>5</span> user reviews.<br/>Ditulis Oleh <b><a href='Alamat Author Google'><data:post.author/></a></b><br/>Semoga informasi mengenai <a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a> bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa <b>Komentar Anda</b> sangat dibutuhkan, di bawah ini.<br/></div></div></div></b:if>
7. Terakhir tinggal simpan template dan lihat hasilnya.

Note:
Ganti Tulisan "Alamat Author Google" dengan alamat Google Sobat yang terkait dengan Gmail.

Nah, itulah Cara Memasang Ratin Pesan Kata di Setiap Akhir Postingan Blog. Bagaimana? Mudahkan? Pastilah mudah! hehehe.

Baiklah saya rasa artikel kali ini cukup sampai disini dulu ya!! Terima kasih yang telah mampir di imamkunblog ya!!!

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...