Cara Membuat Judul Artikel SEO Mudah

August 05, 2019

Pentingnya Memahami Batasan Judul Artikel Di Mata Mesin Pencari
Pentingnya Memahami Batasan Judul Artikel Di Mata Mesin Pencari 
Pentingnya Memahami Batasan Judul Artikel Di Mata Mesin Pencari - Jika konten blog apa pun adalah Raja maka tidak salah untuk mengatakan bahwa Judulnya adalah Ratu . 

Judul posting memainkan peran penting dalam optimasi mesin pencari. Setiap Posting yang sobat tulis memiliki judul dan judul ini bertanggung jawab untuk membawa Lalu Lintas ke Halaman Posting yang dipilih. 

Sekarang bagaimana sobat menulis judul kata kunci kaya dan panjang penuh yang mungkin membawa sobat pada peringkat mesin pencari?

Google dan Yahoo memang dua Mesin Pencari Mega yang mendominasi yang lainnya. Tetapi untuk Blogger Google memiliki nilai lebih dari Yahoo dan kami biasanya menerima lebih banyak Traffic dari Google daripada Yahoo. Tapi Kami bahkan tidak bisa mengabaikan Yahoo.

Baik Google dan Yahoo memiliki batasan berbeda untuk judul Posting. Google Hanya menampilkan 66 Karakter pertama dari judul apa pun sementara Yahoo menampilkan 120 Karakter pertama.

Sebagai Contohnya;

10 Tips dan Trik Beruna dan Bermanfaat untuk mengurangi Waktu Loading Blog Sobat Di Blogger

Maka pada halaman Google judul yang telah dibuat seperti diatas maka akan seperti berikut ini,

10 Tips dan Trik Beruna dan Bermanfaat untuk mengurangi Waktu Loading Blog......

Untuk diatas adalah contoh bagaimana Google menampilkan judul blog sobat dan bagaimana kalau Yahoo? Maka akan seperti dibawah ini.

10 Tips dan Trik Beruna dan Bermanfaat untuk mengurangi Waktu Loading Blog Sobat Di Blogger

Sobat dapat melihat perbedaan bahwa Google telah memotong judul dan hanya menampilkan kisaran 60-70 Karakter pertama sementara Yahoo menampilkan judul lengkap. Tentu saja judul yang tidak lengkap atau terpotong tidak akan terlalu menarik bagi pengunjung dibandingkan dengan judul yang ditampilkan sepenuhnya.

Bagaimana Menulis Judul yang Dioptimalkan agar Terlihat Baik di Google dan Yahoo?

Strategi terbaik adalah membuat judul panjang yang terdiri dari paling banyak 120 karakter untuk memastikan bahwa judul tersebut terlihat bagus untuk Google dan Yahoo.

Judul yang optimal harus dianggap sebagai terdiri dari judul utama (untuk Google) dan judul sekunder (untuk Yahoo!). Judul utama harus terdiri dari tidak lebih dari 66 karakter dan judul sekunder sobat dapat mencapai panjang hingga titik di mana judul lengkap mencapai 120 karakter . Sekarang mari kita lihat judul yang dioptimalkan di bawah ini,



Sekarang pengunjung akan dapat melihat bagian merah di Google dan judul Lengkap (Utama + Sekunder) di Yahoo. Sobat sekarang akan menerima aliran Lalu Lintas yang mengesankan dari Google dan Yahoo. Nah, itu seperti membunuh dua burung dengan satu batu!

Tips: - Gunakan Kata-kata dalam membuat judul blog sobat yang menggambarkan seluruh konten kiriman sobat. Kata-kata seperti itu disebut kata kunci.
Bagaimana Kita Menghitung Karakter dalam Judul Posting?

Menghitung judul tidak lagi menjadi pekerjaan yang sibuk sobat dapat membuat tool peghitung kata sendiri di blog sobat "Cara Membuat Kalkulator Kata". atau sobat bisa menggunakan kalkulator kata dari imamkunblog.

Nah, Sekian mengenai artikel kali ini Cara Membuat Judul Artikel Yang SEO semoga membantu sobat semuanya ya!!! 

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...