Cara Membuat Situs Web Menjadi Baik Tanpa Backlinks

August 01, 2019

Cara Membuat Situs Web Menjadi Baik Tanpa Backlinks
Cara Membuat Situs Web Menjadi Baik Tanpa Backlinks
Cara Membuat Situs Web Menjadi Baik Tanpa Backlinks - Sebagian besar orang di luar sana tampaknya percaya bahwa backlink membentuk tulang punggung dari strategi SEO situs web. Memiliki backlink berkualitas tinggi dan relevan memiliki kelebihan, tetapi apakah itu suatu keharusan? 

Kami telah membicarakan topik ini berkali-kali di masa lalu. Hari ini, saya ingin berbagi sorotan dari hangout Googler John Mueller baru-baru ini di mana ia membuktikan bahwa backlink, meskipun penting, bukan keharusan untuk peringkat yang baik di Google!

John Mueller adalah Analis Tren Webmaster di Google. Dia berbagi contoh peringkat situs web dengan baik tanpa backlink selama hangout di GooglePlex dengan dua rekannya. Inilah video hangout, dengan posisi awal yang disesuaikan.



Seseorang bertanya pada 26 menit dan 3 detik, mengapa Google menggunakan tautan untuk memberi peringkat pada level yang mereka lakukan. Dia mengatakan, Google harus menggunakan cara lain untuk menentukan peringkat situs. Tentu saja, dia tahu mereka menggunakan faktor-faktor lain tetapi maksudnya adalah mengapa mereka menempatkan begitu banyak bobot pada tautan.

John Mueller menjawab bahwa mengatakan mereka memiliki banyak faktor lain di luar tautan yang adil.

John kemudian berkata bahwa ia memiliki seorang teman yang “kembali ke rumah” di Zurich, temannya baru saja membuat situs web baru untuk lingkungan setempat. Situs baru tidak memiliki tautan sama sekali dan lebih dari 300 halaman diindeks dan halaman diberi peringkat dan mereka mendapatkan banyak lalu lintas dari pencarian.

Tidak ada yang pernah menaut ke situs tersebut, katanya, tetapi mereka mengirimkan peta situs ke Google dan mereka memiliki umpan RSS.

Situs web berjalan cukup baik tanpa tautan sama sekali, kata John. Jadi bukan itu kasus sobat benar-benar membutuhkan tautan ke peringkat, tambahnya. John memang mengatakan bahwa tautan "jelas" itu adalah bagian dari faktor peringkat Google, tetapi itu bukan sesuatu yang hanya mengandalkan Google.

Kami tahu setahun yang lalu, Matt Cutts mengatakan Google memang mencoba mematikan tautan dalam algoritma peringkat mereka dan hasilnya mengerikan. Kita juga tahu bahwa Yandex, mesin pencari Rusia yang besar, benar-benar menghapus tautan dari segmen niche dalam algoritme peringkat mereka ketika segmen itu dibajak hingga mati.

Dengan itu, jangan lupa pentingnya backlink. Tapi intinya di sini adalah, ada banyak faktor lain yang perlu sobat fokuskan juga.
 
Nah jadi tanpa banyak backlinks juga situs web dapat menjadi baik dan banyak dikunjungi apabila memiliki konten yang baik dan terstruktur. Demikian mengenai artikel kali ini. Semoga bermanfaat!!

Source: MyBlogTricks

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...