Cara Memasang Tanggal & Lebel di Atas Postingan Blog

August 18, 2019

Cara Memasang Tanggal & Lebel di Atas Postingan Blog
Cara Memasang Tanggal & Lebel di Atas Postingan Blog - Lebel atau Tanggal postingan Blog merupakan petunjuk bagi visitor untuk menjelahi artikel sesuai dengan lebel. Dan untuk tanggal sendiri memberikan informasi kapan artikel itu di buat/publish.


Lebel dan Tanggal postingan biasanya terletak di bagian atas artikel pada halaman depan suatu blog yang sobat kunjungi, dan untuk artikel ini saya membagikan pemasangan pada halaman depan blog.

Dengan menampilkan Lebel blog juga merupakan salah satu meningkatkan kualitas SEO di Blog sobat, apalagi kalau lebel/kategori sobat menggunakan keyword yang banyak dicari misalnya "Tips SEO".

Untuk Cara Memasang Tanggal & Lebel di Atas Postingan tidaklah sangat sulit, sobat cukup menempatkan kode-kode yang ada dibawah ini. Nah, bagaimana cara memasangnya? Silahkan disimak caranya berikut ini!


Cara Memasang Lebel & Tanggal di Atas Postingan Blog

1. Pertama sobat Login Ke Blogger
2. Setelah login pilih Theme/Template pada Dasboard blogger sobat
3. Kemudian Pilih Edit HTML
4. Cari Kode </head> (Gunakan CTRL+F Untuk Mempermudah Pencarian)
5. Jika sudah ketemu kodenya, selanjutnya copy dan pastekan kode dibawah ini tepat diatas kode </head>

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'><b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'><style type='text/css'>.post-labels {margin-bottom: 5px;font-size: 95%;}.post-labels a {color:#c00;text-decoration:none}</style></b:if></b:if>
6. Langkah berikutnya sobat cari lagi kode seperti dibawah ini:

<b:if cond='data:post.title'>
<h2 class='post-title entry-title'>

Jika sudah ketemu seperti kode diatas maka selanjutnya sobat copy dan pastekan code dibawah ini tepat diatas kode yang diatas.

<div class='post-labels'><b:if cond='data:post.labels'><b:loop values='data:post.labels' var='label'><b:if cond='data:label.isLast == &quot;true&quot;'><a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a></b:if></b:loop></b:if> | <data:post.timestamp/></div>
7. Terakhir Save Template dan Selesai!

Demikian Tutorial Cara Memasang Lebel & Tanggal di Atas Postingan Blog, semoga bermanfaat dan apabila ada kesulitan sobat bisa komentar dibawah ya!!

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...