Cara Verifikasi Identitas Google Adsense Dengan Mudah

July 01, 2019

Cara Verifikasi Identitas Google Adsense Dengan Mudah - Semenjak Google Adsense meluncurkan suatu peraturan baru yaitu salah satunya adalah dengan memverifikasi identitas user Google Adsense.

Dengan adanya sistem ini maka Google Adsense makin percaya bahwa pemiliki akun Google Adsense benar-benar milik anda sendiri. Kebanyak menurut orang-orang mungkin agak ribet dengan melakukan verifikasi ini, dikarenakan kita harus memfoto identitas SIM atau KTP dengan jelas.

Setelah Melakukan verifikasi dengan benar, maka nantinya sobat bisa melakukan PO (Payout)/Penarik/Gajian. Dan tidak hanya Input Identitas saja tetapi ada lagi fitur terbaru dari Adsense yaitu, melakuka review pada pengguna yang baru saja websitenya diterima (Approve).

Beda seperti dulu kita tidak perlu melakukan review kalah sudah diterima oleh Google Adsense. Nah, kembali kali ketopik pembahasan artikel ini. Jika sobat ingin verifikasi akun Google Adsense sobat tapi tidak memiliki KTP, maka sobat bisa menggunakan SIM, dan sebaliknya.

Dan jika sobat tidak memiliki KTP, ataupun SIM maka sobat bisa menggunakan Passport. Dan tidak memiliki passport juga. Maka alternatifnya adalah menggunakan KTP, SIM orang tua sobat.

Menu verifikasi Identitas akan muncul apabila Google Adsense Sobat telah memenuhi persyaratan yaitu memiliki saldo $10 atau Rp130.000. Nah, jika sudah memenuhi persyaratan maka menu Verifikasi Identitas dan Verifikasi Pin akan muncul bersamaan.




Cara Verifikasi Identitas Google Adsense

Pada pengalaman saya saat melakukan verifikasi saya menggunakan Identitas KTP, dan ada hal yang perlu sobat ketahui terlebih dahulu sebelum melakukan Input Identitas yaitu, harus KTP Asli sobat dan jangan menggunakan KTP Palsu.

Alamat di akun Google Adsense sobat harus sama dengan yang ada di KTP. kemudian sobat foto KTP/SIM/Passport dengan jelas dan terang dan jangan buram. Berikut ini contoh Pemotretan KTP yang baik.




Jika sobat memiliki kendala dengan pemotretan kamera yang kurang baik maka sobat bisa memotret KTP/SIM dengan sedikit agak gelap, kemudian sobat melakukan Scanner dengan menggunakan Image Scanner atau aplikasi lainnya. Pada saat pengambilan gambar sebelum di scan sobat perhatikan hal berikut ini.
  • Jangan ada pantulsan Cahaya pada saat pengambilan gambar.
  • Jangan Buram
  • Jangan Terlalu Gelap
  • Foto harus terang dan jangan terlalu terang, gunakan cahaya yang lumayan
  • identitas harus sama di Akun Adsense sama di sim/ktp/passport.
Selanjutnya tinggal sobat sesuaikan gambar KTP/SIM/Passport dengan melakukan Crop seperti gambar diatas sampai seruap berbentuk ukuran KTP/SIM/Passport. Usahakan jangan terlalu banyak Cropnya dan sobat harus sesuaikan crop dengan ukuran Identitas sobat.

Nah, Jika sobat sudah melakukan dengan benar dan jika sudah mirip seperti contoh pada gambar diatas. maka selanjutnya sobat melakukan Input Verifikasi di Google Adsense sobat.

1. Sobat Login Ke Google Adsense, pada masuk ke dasboard sobat pilih Menu Pembayaran (Payments) > Verifikasi Sekarang (Verification Now).
2. Kemudian Sobat klik Unggah Foto (Upload Photo) > Kemudian Pilih Photo yang sudah sobat edit tadi pada langkah diatas, yang telah sesuai ketentuan.
3. Dan klik Tombol Sumbit/Verifikasi dan Tunggu 1 Jam atau 1 Hari, nantinya ada email masuk di Gmail Sobat.

Nah, Jika sobat mendapatkan Email masuk yang bertulisan "Verifikasi Sukses" itu tandanya sobat berhasil melakukan Input Verifikasi Identitas. Tetapi jika gagal melakukan verifikasi sobat dapat melakukan pengeditan ulang pada identitas sobat.

Ingat melakukan Veriifkasi hanya berlaku 3x jika gagal dari 3x kesempatan maka akun sobat tidak bisa digunakan lagi. Maka pada melakukan verifikasi harus dilakukan dengan benar-benar dan sesuai ketentuan.

Nah, itulah mengenai artikel Cara Verifikasi Identitas Google Adsense semoga artikel ini bermanfaat buat sobat dan membantu sobat yang lagi mencari cara melakukan verifikasi Google Adsense. Nantikan artikel menarik lainnya. Dan Terima Kasih telah berkunjung sob.

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...