Cara Cek Status Registrasi dan UnReg Nomor Hp

July 23, 2019

Cara Cek Status Registrasi dan UnReg Nomor Hp
Cara Cek Status Registrasi dan UnReg Nomor Hp

Cara Cek Status Registrasi dan UnReg Nomor Hp
- Pada tanggal 1 mei 2018 pemerintah indonesia bersama dengan operator telekomunikasi yang ada di indonesia telah melakukan pergerakan untuk melakukan suatu pemblokiran kartu prabayar.

Agar kartu anda tidak mau di blokir sama pemerintah maka ada satu hal yang telah disepakati pemerintah sama dengan pihak telekomunikasi yang ada di inonesia dengan melakukan pergerakan yaitu, setiap pembelian kartu prabayar terbaru harus melakukan registrasi.

Pemerintah sepakat dengan pihak telekomunikasi yang ada di indonesia untuk melakukan registrasi dengan menggunakan Nomor NIK dan nomor KK untuk mendaftarkan nomor kartu prabayar anda.



Pemerintah dan pihak telekomunikasi juga memberi pembatasan terhadap pendftaran dengan nomor NIK dan KK hanya boleh digunakan untuk tiga nomor saja setiap NIK. Bagaimana jika ingin menggunakan lebih dari 3 operator? Anda tetap bisa, namun anda harus meminta bantuan dengan gerai operator terdekar di rumah anda.

Jika anda memiliki nomor yang sudah tidak dipakai lagi, alangkah baiknya anda melakukan Unreg saja. Dengan melakukan unreg maka nantinya nomor NIK anda bisa digunakan lagi untuk nomor kartu prabayar anda yang baru.

Baiklah tidak usah lama lagi. Berikut ini adalah cara untuk cek status registrasi dan unreg nomor hp prabayar anda. Disini saya menunjukkan caranya dengan menggunakan operator XL/AXIS, Tri, Telkomsel, Smartfren dan Indosat.



Cara Cek Status, Registrasi dan UnReg Nomor Hp


1. Operator Telkomsel

Jika sobat pengguna layanan telkomsel dan ingin melakukan registrasi atau hanya ingin sekedar cek data registrasi sobat bisa buka situs web Telkomsel: 
https://telkomsel.com/cek-prepaid

Untuk melakukan Unreg atau untuk pengecekkan data diri apakah sudah terdaftar atau belum nomor sobat, sobat hanya cukup melakukan pengisiian pada halaman web yang sudah sobat kunjungi.

Untuk melakukan UnReg nomor telkomsel melalui SmartPhone (HP) yang telah ter-registrasi sobat hanya perlu ketikkan kode *444# dan tekan Dial dan pilih Opsi UnReg

2. Operator Tri (3)

Bagi sobat pengguna layanan nomor Tri, sama halnya dengan telkomsel sobat juga bisa melakukan registrasi atau Unreg melalui Web Site Tri berikut ini: 
https://registrasi.tri.co.id/

Untuk melakukan Registrasi Melalui Website Tri sobat hanya perlu klik "Registrasi kartu Prabayar" dan ingin melakukan Unreg Sobat hanya perlu klik "UnReg" pada halaman web tri yang sudah saya bagikan diatas.

Untuk melakukan Unreg melalui SmartPhone (HP) sobat hanya perlu mengirimkan pesan/SMS UNREG dan Kirim Ke 4444, dan untuk melihat data Registrasi sobat hanya perlu kirim pesan STATUS dan kirim ke 4444.


3. Operator XL/AXIS
Untuk layanan XL sobat bisa langsung menggunakan SmartPhone sobat caranya adalah sebagai berikut ini.

Untuk melakukan Pengecekkan data registrasi nomor prabayar XL/AXIS anda. Maka anda hanya perlu menggetikkan kode USSD *123*4444# dan klik dial. Setelah itu akan muncul data-data sobat.


Baca Juga: Cara Memasang Widget Chat di blogger

Dan untuk melakukan UnReg kartu prabayar XL/AXIS sobat hanya perlu mengirimkan sebuah SMS dengan format: UNREG#No_hp_Sobat dan kirim ke 4444. Untuk contohnya sebagai berikut ini.

UNREG#087888888888 kemudian sobat kirim ke-4444 dan setelah itu sobat tunggu beberapa saat hingga ada sebuah pesan masuk yang menyatakan nomor anda berhasil di Unreg.

4. Operator Smartfren

Untuk anda yang menggunakan layanan Smartfren maka sobat bisa melakukan Registrasi atau Unreg bisa melakukan di Websitenya atau juga bisa langsung di smartphone. Untuk melakukan di website sobat bisa ke websitenya disini; 
https://my.smartfren.com/check_nik.php

Dan untuk melakukan UnReg nomor smartfren sobat yang telah teregistrasi, maka sobat bisa ke websitenya langsung disini: http://my.smartfren.com/mysmartfren/prepaid_unreg.php
 dan tinggal sobat isikan nomor smartfren dan nomor nik sobat yang terlah terdaftarn dan lakukan UnReg.

5. Operator Indosat Ooredo


Bagi anda pengguna layanan indosat ooredo dengan menggunakan SmartPhone (HP) maka sobat bisa mengirim registrasi dengan mengirimkan pesan SMS dengan format INFO#NO_NIK dan kirim ke-4444

Contohnya: INFO#000000000099999 dan Kirim ke-4444 dan tunggu beberapa saat hingga ada pesan masuk yang berisikan nomor anda berhasil di registrasi.

Dan untuk melakukan Unre pada nomor Indosat Ooredo sobat hanya perlu mengirim pesan SMS dengan format UNPAIR#No_HP# dan kirim ke 4444.

Nah, itulah langah-langkah registrasi, Cek Data atau juga Unreg Kartu Parabayar yang ada di inonesia. Jika sobat mengalami kesulitan maka sobat bisa meminta bantuan ke-gerai operator terdekat di sekitaran rumah sobat.

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...