Cara Share Secara Otomatis Postingan Blog di Sosial Media Twitter dan Facebook

July 29, 2019

Cara Share Secara Otomatis Postingan Blog di Sosial Media Twitter dan Facebook
Cara Share Secara Otomatis Postingan Blog di Sosial Media Twitter dan Facebook - Jika sobat adalah seorang penulis artikel baik menggunakan Platfrom Glogger ataupun Wordpress, salah satu cara untuk meningkatkan jumblah pembaca, trafik blog ataupun pengunjung adalah dengan memanfaat Media Sosial.

Sekarang ini dengan membagikan artikel blog melalui Media Sosial Seperti Facebook, Twitter, LinkedIn dan lain sebagainya, merupakan strategi yang bagus untuk mencari visitor untuk membaca artikel sobat.

Dengan melakukan Share atau bahasa indonesianya membagikan, postingan blog juga merupakan salah satu dari faktor untuk mendapatkan peringkat di mata Google.

Bisa dibilang Sosial Media itu tempatnya para orang seluruh dunia untuk melihat atau membaca berita atau info lainnya secara luas. Maka dari itu dengan membagikan Artikel ke sosial media merupakan suatu sinyal yang kuat untuk meningkatkan SEO.



Jika sobat pandai dalam mengelolah media sosial, maka blog baru sobat di bagikan akan memiliki banyak visitor jika dibagikan ke sosial media dengan benar dan artikel yang dibuat menarik minat pembaca.

Biasanya di setiap theme/template blog itu menyediakan tombol share sosial media, yang dapat sobat share sebagai pemiliki blog ataupun orang-orang yang membaca artikel sobat dapat membagikannya juga.

Kembali lagi ke topik artikel ini, Bagaimana caranya membagikan postingan blog di sosial media secara otomatis? Maka dari itu silahkan simak caranya berikut ini.

Cara Share Secara Otomatis Postingan Blog di Sosial Media Twitter dan Facebook

Yang dimaksud secara otomatis disini adalah ketika sobat membuat suatu artikel melalui blog sobat dan sudah dipublish maka dengan langsungny artikel tersebut akan langsung ke share di sosial media tanpa harus secara manual.

1. Menggunakan Web FeedBurner

FeedBurner merupakan web yang memberikan layanan secara gartis untuk membagikan artikel blog sobat secara otomatis di sosial media. Dan langkahnya adalah pertama sobat daftar dulu di FeedBurner.

Daftar seperti mendaftar membuat email baru hanya mengisikan alamat blog sobat dan lain sebagainya. Dan jangan lupa manfaatkan fitur yang ada di Feed Burner.

Cara Share Secara Otomatis Postingan Blog di Sosial Media Twitter dan Facebook
Gambar 1: FeedBurner
Jika sudah mendaftar maka sobat harus mengguanakna menu yang bernama "Socialize" dan tinggal sobat masukkan akun Sosial Media sobat seperti Twitter, Facebook agar nantinya artikel sobat muncul do sosial media sobat secara otomatis.

Nah, bagi sobat yang ingin tidak ketinggalan seputar Updatetan terbaru dari blog saya maka sobat bisa Subscribe FeedBurner saya. Dan sobat bisa ke sini 'MyFeedBurner'

2. Menggabungkan Facebook dan Twitter Bersamaan.

Cara lain yang dapat sobat lakukan adalah dengan menggabungkan Sosial Media Facebook sobat dengan Sosial media Twitter sobat. Nah, cara ini sudah ada pada halaman bantuan Facebook dan twitter bahwa dapat digabungkan secara otomatis.

  • Pertama sobat buka dulu Media Sosial Twitter sobat melalui Komputer atau laptop.
  • Setelah Buka dan Login sobat buka menu Pengaturan pada Tab Aplikasi
  • Dan sobat cari dan Klik Hubungkan Ke Facebook.
  • Dan sobat Login lagi menggunakan akun facebook.
Setelah itu nanti sobat akan menerima sebuah notofikasi atau sebuah pesan yang menjelaskan Bahwa Twitter akan mengirim sebuah informasi tertentu dari akun facebook sobat nantinya.

Fungsi dari itu adalah untuk dapat melanjutkan ke proses berikutnya agar dapat dikaitkan. Dan setelah itu sobat pilih lanjutkan atas sebagai nama akun facebook sobat.

Setelah itu akan ada lagi sebuah pesan yang dimana, sobat diharuskan untuk memilih pengaturan privasi dan atur siapa saja yang akan melihat Tweet dan Reweet Twiter sobat.


Baca Juga: Cara Membuat dan Memasang Tulisan Berjalan di Blog

Dan selanjutnya akan jika sudah melakukan pengaturan privasi maka akan dikirim ke Facebook sobat dan akan diatur oleh pihak facebook.

Dan terakhir klik OK untuk menyelesaikan proses yang sudah dilalui sebelumnya. Dan selesai deh.

Untuk dikaitkan Twitter ke Fan Page Facebook sobat perlu untuk melakukan pengaturan Aplikasi dari twitter dan izinkan untuk "Mengelolah Halaman" dan "Mempublikasikan Halaman" Untuk profil facebook sobat.

Demikianlah Cara Share otomatis Postingan Blog di Sosial Media Twitter dan Facebook. Semoga bermanfaat buat sobat semuanya.

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...