Cara Memotivasi Diri Sendiri

July 14, 2019

Cara Memotivasi Diri Sendiri
Cara Memotivasi Diri Sendiri 
Cara Memotivasi Diri Sendiri - Sama seperti kemauan adalah faktor penting dalam mencapai kesuksesan, pada titik waktu tertentu, keputusasaan dan kurangnya motivasi dapat menghalangi Anda untuk mencapai tujuan Anda. Dan itu terserah Anda, dan Anda sendiri yang menyusun teknik yang akan membantu Anda menjaga agar drive tetap menyala.

Akan sangat membantu jika memiliki tujuan visual. apa pun yang sedang Anda kerjakan, buat itu visual. Ini mungkin sesuatu yang material seperti mobil, atau liburan yang telah lama Anda nantikan.

Ambil atau gunting sebuah gambar dan poskan di tempat yang mencolok di tempat kerja atau di rumah tempat Anda sering melihatnya. Sehingga ketika Anda merasa berkecil hati, ini akan mengingatkan Anda tentang tujuan Anda dan akan membantu Anda menjaga sorotan Anda.

Buat kontrak dengan diri sendiri. Menurut penelitian motivasi, orang-orang yang menulis to-do-list jauh lebih unggul dalam mencapai tujuan yang diinginkan daripada orang-orang yang hanya menyimpan daftar mental saja.

Entah bagaimana, menulis sesuatu membuatnya lebih kuat secara psikologis. Ini mungkin juga menjadi dasar mengapa sebagian besar budaya sangat menghormati kontrak menghormati. Dalam kontrak, Anda juga dapat menyertakan hadiah tertentu yang akan Anda berikan kepada diri Anda sendiri setelah Anda menyelesaikan tugas.

Lagipula, semua orang suka dihargai karena menyelesaikan pekerjaan yang baik. Bahkan tepukan sederhana di bagian belakang, “pekerjaan bagus”, atau “terima kasih” dapat melakukan trik untuk memberi orang itu dorongan tambahan untuk melanjutkan, tetapi sayangnya, ini mungkin tidak selalu tersedia. 

Mempertimbangkan bahwa ini juga penting dalam menjaga diri agar tetap termotivasi, Anda harus belajar menemukan cara untuk mendapatkan dorongan itu sendiri dengan menyenangkan diri sendiri.

Orang yang kasar menurunkan harga diri Anda dan menjatuhkan Anda. Keluarkan orang-orang negatif ini dari hidup Anda. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang positif. Tirulah contoh mereka. Tersenyumlah dengan kuat dan pikirkan pikiran bahagia.

Ini akan memberi Anda pandangan yang lebih cerah dan memungkinkan Anda melihat gambaran yang lebih jelas tentang apa yang benar-benar Anda inginkan dan pikiran segar untuk mengetahui langkah-langkah apa yang harus diambil untuk sampai ke sana. 

Daripada menunggu hal-hal terjadi, cobalah untuk menjadi proaktif dan MEMBUAT HAL-HAL YANG TERJADI. Ketidakaktifan menganggur otak dan stagnasi potensi Anda untuk mencapai tujuan Anda.

Baca buku dan literatur inspirasional. Ini akan membantu Anda meningkatkan sikap dan menyembuhkan pikiran. Buku kisah sukses juga terbukti menggembirakan. 

Anda tidak hanya akan belajar dari pengalaman orang lain dan mendapatkan kepercayaan diri untuk meningkatkan wawasan dari mereka, tetapi ceritanya akan sangat berperan dalam memotivasi Anda untuk mengejar tujuan dan melangkah maju dengan rencana Anda. Jika ini masih tampak goyah, dapatkan pelatihan atau pendidikan.

Seringkali, tidak tahu bagaimana atau di mana memulainya membuat frustrasi. Pengetahuan adalah kekuatan. Memiliki pemahaman yang jelas tentang bagaimana dan di mana untuk memulai adalah memberdayakan dan itu akan memberikan dorongan ekstra yang dibutuhkan untuk mencapai sasaran yang Anda tuju dan mengikutinya.

Setelah menyebutkan semua tips dan trik ini untuk mencapai motivasi diri, tetapi tetap saja Anda merasa kekurangan dorongan yang sangat dibutuhkan, ada satu hal terakhir yang harus Anda coba.

Apa pun yang ingin Anda lakukan, atau ingin raih, HANYA MELAKUKANNYA! Teruslah membidik tinggi dan lakukan itu! Sebenarnya membuat tangan Anda kotor paling baik memecahkan masalah motivasi. 

Dengan "memaksa" diri Anda untuk melakukannya, momentum Anda akan meningkat secara bertahap ketika Anda melanjutkan dan sebelum Anda menyadarinya, Anda telah menyelesaikan tugas atau akhirnya mencapai tujuan Anda. Membagi dan menaklukkan adalah kuncinya.

Hancurkan aktivitas yang tampaknya tidak dapat dicapai hingga langkah kecil yang bisa dilakukan. Tidak hanya itu menjadi kurang luar biasa, tetapi melihat hasil "sementara itu" akan semakin meningkatkan kepercayaan diri Anda bahwa itu memang bisa dilakukan.

Kurangnya motivasi terjadi pada kita semua, tetapi jika Anda tidak mendorong diri Anda untuk menerima peluang dan ditantang, tidak ada orang lain yang akan melakukannya. Sangat penting untuk mengawasi tujuan, menemukan cara untuk terus berjalan, dan dalam waktu singkat, Anda akan menuai manfaatnya.

Dan jika pada awalnya Anda hanya melakukannya untuk hadiah materi, Anda juga akan belajar untuk menyadari bahwa pemenuhan, kepuasan dan pencapaian diri yang Anda peroleh dari mencapai tujuan Anda adalah hal yang jauh lebih menyenangkan yang akan membuat dorongan itu terus menyala.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...