Cara Membuat Rumus Matematika di Microsoft Word

July 28, 2019

Cara Membuat Rumus Matematika di Microsoft Word
Cara Membuat Rumus Matematika di Microsoft Word
Cara Membuat Rumus Matematika di Microsoft Word - Microsoft Word adalah perangkat lunak pengelolah kata yang banyak digunakan didunia ini dalam membuat laporan atau catatan yang mencangkup kata-kata.

Microsoft Word tidak hanya berfungsi sebagai pengelolah Kata, tetapi juga dapat mengelolah membuat, mengedit, dan dapat memformat sebuah dokumen.

Microsoft Word dapat dioperasikan dalam sistem operasi seperti Windows, IOS, Mac OS, dan Android dapat mengoperasikan Ms. Word ini. Selain Ms. Word banyak aplikasi lain yang fungsi sama yaitu mengelolah angkah.


Namun, hingga saat ini hanya Ms. word lah yang sangat digemari oleh orang-orang di dunia ini. Tidak ada yang bisa mengalahkan aplikasi ini dalam kepopulerannya.

Disertiap versi ms word memiliki ektensi nama file yang berbeda sesuai dengan versi software ms word yang digunakan. Contohnya jika sobat menggunakan Microsoft Word 2007 dan dibawahnya maka akan menghasilkan Ektensi yaitu .doc

Dan jika sobat menggunakan Microsoft Word 2010 dan diatasnya maka akan memiliki ektensi file yaitu .docx. Ya, kalau dilihat hanya ada tambahan x saja pada ms word 2010 hingga keatasnya.

Apa saja manfaat dan kegunaan dari microsoft word? Barikut ini adalah beberapa manfaat dan kegunaan dari ms.word.

  • Membuat Dokumen seperti laporan kerja, surat undangan dan lain sebagainya.
  • Membuat dokumen atau laporan lebih keren dan professional dengan memanfaatkan fitur yang ada.
  • Membuat Dokumen atau Surat lebih cepat dan efesien.
  • Dapat mengedit ulang dengan mudah dan dapat dibuka kapan saja kalau mau.
  • Dapat digunakan untuk mngerim surat secara online kapan saja.
Nah, itulah manfaat dan kegunaan ms word sebenarnya masih banyak lagi, tetapi saya bagikan segitu saja dulu. Dan kembali lagi ke inti artikel ini. Bagaimana cara membuat rumus Matematika di Microsoft Word?

Cara Membuat Rumus Matematikan di Microsoft Word

Pertama sobat buka Aplikasi Microsoft Wordnya dan buat atau buka dokumen baru dan Pilih toolbar "Insert". Kemudian Pilih menu bar yang bernama "Equation". Contohnya seperti gambar dibawah ini.

Gambar 1: Cara Membuat Rumus Matematika di Microsoft Word
Dan sobat pilih menu "Equation" maka nantinya akan ada tab kosong baru di lembar tulisan microsoft word. Dan disini saya akan memberikan contoh rumus yang saya buat seperti dibawah ini.

Gambar 2: Cara Membuat Rumus Matematika di Microsoft Word
Nah, jika ingin membuat seperti contoh diatas sobat dapat melakukannya dengan cara pertama adalah menuliskan rumusnya disini saya menuliskan "IKB" untuk itu sobat bisa isi sesuka sobat.

Dan untuk menambahkan 2/7nya sobat dapat melakukannya pada seperti contoh gambar dibawah ini.

Gambar 3: Cara Membuat Rumus Matematika di Microsoft Word
Untuk contoh seperti saya sobat pilih yang "Fraction" dan cari kolom seperti punya saya diatas dan isi angkanya sesuka sobat. Dan jadi deh.

Nah, itulah sedikit tutorial "Cara Membuat Rumus Matematika di Microsoft Word" dan sedikit pengertian dan manfaat atau fungsi microsoft word. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat semuanya.

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...