Wajib Coba! 5 Antivirus Gratis Terbaik dan Ringan

October 20, 2019

Imamkunblog.com - Virus adalah salah satu penyebab timbulnya berbagai penyakit yang berdampak pada manusia atau mahluk hidup lainnya, tetapi virus tidak hanya menyerang manusia atau mahluk hidup saja, tapi virus juga bisa bisa menyerang perangkat elektronik seperti di laptop, komputer maupun smartphone. Tetapi disini virus yang dimaksud dengan virus menyerang manusia dan di alat elektronik itu berbeda.

Manurut Wikipedia Virus Komputer adalah sebuah program komputer yang dapat menggandakan dirinya sendiri dan dapat menyebarkan dengan cara menyisipkan salinan dirinya sendiri didalam program atau sebuah dokumen. Virus komputer dapat merusak data-data atau program, dengan adanya virus dapat membuat pengguna terasa sangat menggangu.

Dengan adanya virus Komputer ini kini telah banyak sekali Developer pembuat perangkat virus membuat Antivirus terbaik secara gratis maupun Premium yang dapat digunakan di perangkat laptop, komputer maupun smartphone android. Pada umumnnya virus menyerangkat lunak (Software) dan untuk perangkat keras (Hardware) virus tidak bisa menyerang.

Karena sekarang ini telah banyak sekali penyerangan virus yang merajarela, kini banyak developer yang membagikan antivirus ringan untuk laptop, komputer ataupun smartphone. Namun, anda pasti bingung memilih antivirus terbaik yang mana. Nah berikut ini adalah Rekomendasi Antivirus Terbaik dan paling Recomended. Namun sebelum itu anda jangan khawatir apakah antivirus yang saya bagikan ini tidak berkualitas? Itu salah yang saya rekomendasikan disini sudah sangat terkenal dan sudah banyak yang menggunakannya.

Mungkin bagi anda yang sering menggunakan komputer atau laptop pasti tidak asing lagi dengan beberapa Antivirus yang saya bagikan ini, mungkin karena banyak dan semakin populernya antivirus ini sampai membuatnya mandapatkan julukan Antivirus terbaik gratis. Nah, baiklah tidak perlu panjang lebar lagi yuk mari kita simak bersama-sama.


Antivirus Terbaik Gratis Yang Ringan Untuk Laptop dan Komputer



1. SMADAV Antivirus


Software antivirus yang pertama kali saya rekomendasikan kepada anda adalah SMADAV Antivirus, mendengar kata smadav mungkin bagi anda yang membaca ini tidak asing lagi dengan aplikasi antivirus yang satu ini. Banyak sekali yang menggunakan Antivirus Smadav ini salah satunya di warnet bisa dibilang disetiap warnet menggunakan Antivirus Smadav Gratis ini.

SMADAV adalah software antivirus untuk PC/Laptop terbaik buatan asli Indonesia, nah mungkin dari kalian baru tau ya bahwa SMADAV buatan indonesia? Ok, Smadav ini adalah antivirus gratis yang ringan dan memiliki banyak fitur yang tidak kalah dengan aplikasi lainnya. Salah satu fitur yang sangat canggih dan modern adalah mampu dapat menghilangkan Virus Shortcut yang sering di alami di flashdisk.

Jika tertarik ingin menggunakan Antivirus SNADAV ini, anda dapat mendapatkannya secara gratis maupun prabayar di website resmi SMADAV. 

2. Avast Antivirus


Avast Antivirus adalah aplikasi pelindung dan pemusnah virus yang mencoba memasuki sistem data komputer anda. Avast Antivirus sendiri telah rilis sudah bagitu lama tepatnya pada tahun 1988. Wow sungguh lama bukan? Untuk Avast Antivirus ini bisa dibilang sangat amat ringan sekali, bahka untuk untuk menjalankan Avast Antivirus ini hanya memerlukan RAM sebesar 6.6 MB saja.

Avast dari dulu hingga sekarang ini masih banyak sekali pengguna yang menggunakan Antivirus Avast Terbaik ini. Avast Antivirus ini banyak disukai tidak hanya fiturnya saja, tetapi adalah kemampuan kecepatan mengscan data bisa hingga mencapai 20 MBps per detik. Sungguh luar biasa bukan, tidak heran Antivirus Avast bisa dikatakan Antivirus Terbaik yang Ringan.

3. Avira Antivirus


Avira Antivirus adalah antivirus yang mirip sama dengan antivirus lainnya yaitu melindungi dan mencegah virus yang ingin memasuki sistem data komputer anda. Avira sendiri juga merupakan salah satu antivirus yang sudah lama dan pada waktu itu saingannya adalah Avast Antivirus. Untuk dapat menggunakan Avira Antivirus ini tidaklah banyak memakan ram, hanya memerlukan 22 MB RAM saja anda suah bisa menjalankan Avira ini.

Untuk kecepan dalam mengscan data jauh lebih cepat dibandingan dengan Avast antivirus yaitu kisaran 35 MB perdetik. Wow sungguh luar biasa kan? Walaupun sangat ringan aplikasi antivirus terbaik ini mampu memberikan fitur yang tidak kalah dengan antivirus yang memiliki harga mahal. Nah ini adalah salah satu antivirus yang layak untuk dicoba.

4. AVG Antivirus


AVG Antivirus adalah aplikasi pelindung komputer dari serangan Virus nakal, AVG sendiri memberikan sebuah keamanan yang luar biasa salah satunya adalah pada saat anda mendownload sebuah file dapat dilakukan Scan apaka terdapat virus atau tidak didalam file tersebut. AVG Antivirus ini sangat ringan untuk digunakan dan dapat dijalan di Windows XP, 7, 8, 10 dan Windows Vista.

5. Kaspersky Antivirus


Kasperskay Antivirus adalah aplikasi pelindung komputer dari serangan virus yang sangat populer di kalangan pengguna laptop maupun komputer, untuk kemampuan Kaspersky Antivirus ini sudah tidak bisa diragukan lagi kemampuannya. Salah satu kemampuan yang dimilikinya adalah dapat melindungi Email, Web, dan mampu memblokir walmare yang mencoba masuk ke komputer anda. 

Untuk dapat menjalankan antivirus ini anda tidak perlu khawatir, karena tidak perlu harus memiliki spesefikasi yang tinggi untuk dapat menggunakan Antivirus Terbaik ini. Antivirus Kaspersky sendiri bisa dibilang salah satu antivirus terbaik dan ringan untuk digunakan semua spesifikasi laptop maupun komputer.

Baca Juga: Cara Mematikan Windows Firewall

Itulah dia beberapa rekomendasi nama-nama antivirus terbaik dan ringan yang dapat memberikan kemanan yang luar biasa bagi penggunanya. Dari lima nama diatas untuk fitur-fitur yang dimiliki dari setiap aplikasi sudah tidak bisa diragukan lagi karena sudah sangat mengamankan komputer anda dari bahaya serangan virus.

Fitur seperti Pendeteksi, Penghapus, Scan, dan lainnya sudah sangat baik dan bagus, jadi jangan ragu untuk menggunakan fitur yang diberikan dari setiap aplikasi antivirus terbaik diatas. Dan untuk System Opersi yang dapat menjalankan Antivirus tersebut sudah bisa dijalankan di windows XP, Vista, 7, 8 dan 10.

Nah, buruan segera install antivirus di komputer atau laptop anda sesegera mungkin untuk melindungi data-data penting anda, sesuai menurut istilah "Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati". Pilih antivirus dari lima diatas sesuai dengan keinginan anda yang mana menurut anda itu tebaik dan terbagus. Oke, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya artikel ini.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...