5 Langkah Membuat Burung Anda Mampu Berkicau Indah Setiap Pagi

October 21, 2019

Imamkunblog.com - Bagaimana cara membuat burung cepat berkicau? Setiap orang memiliki caranya masing-masing mengenai hal ini. Namun, anda jangan khawatir kesulitan membuat burung kesayangan anda tidak bisa berkicau, disini saya akan memberikatahukan kepada anda Cara Membuat Burung Cepat Berkicau. Disini khususnya untuk burung seperti Kicauan Burung Caker, Kakaktua, Robin dan burung lainnya.

Biasanya di beberapa daerah indonesia memiliki sebuah perlombaan suaru burung yang merdu. Nah, dalam perlombaan tersebut biasanya sangat ramai diikuti orang-orang yang memiliki burung dengan suara merduh. Didalam perlombaan tersebut juga memberikan hadiah yang sangat menggiurkan bagi para pemenang kontes Lomba Suara Burung Termerdu.

Sebagian orang memlihara burung biasanya untuk diperlombakan dan ada juga yang memelhara burung dijadikan sebuah hobi yang bisa membuat anda leih tenang dan nyaman ketika mendengar suara kicauan burung yang merdu dan keren tersebut. Sebenarnya untuk membuat suaru burung berkicau dengan merdu itu caranya tergantung sebagaimana anda merawat burung tersebut. Salah satu perawatan yang bisa membuat suara burung merdu adalah pemberian makan, kebersihan kandang, suasana sekitar dan lainnya.

Memelihara burung sama halnya dengan memelihara binatang lainnya, lakukanlah sebuah perlakukan khusus terhadap burung tersebut supaya burungnya tidak mudah stress, sakit, kurang protein dan lainnya. Nah, langkah ini banyak sekali orang kurang memperhatikan dalam merawat burung, jadi apakah anda sudah memerhatikan hal seperti itu?

Bagi anda yang baru saja memasuki atau memiliki hobi baru menyukai burung anda dapat melakukan langkah-langkah sederhana memahami perawatan burung supaya memiliki suara kicauan yang indah, merdu dan bagus. Untuk melakukan perawatannya tidaklah sulit, jika anda benar-benar menyanyangi binatang anda pasti bisa anda lakukan dengan rutin setiap harinya. 

Tips Cara Membuat Burung Cepat Berkicau

5 Cara Membuat Burung Cepat Berkicau

1. Memandikan Burung Secara Rutin dan Teratur


Hal yang pertama dalam menjaga kesehatan burung adalah selalu memandikan burung secara rutin. Burung akan lebih cepat kotor apabila keseringan merasakan kesegaran dalam tubuh mereka. Nah, supaya burung tidak kotor maka mandikanlah mereka secara rutin dengan memandikan mereka maka burung akan selalu segar. Waktu yang tepat untuk memandikan burung adalah pada saat Pagi hari. Jika langkah ini rutin dilakukan maka tidak hanya segar bulu burungnya juga semakin bersih dan mengkilat.

2. Membersihkan Kandang Burung Secara Rutin dan Teratur


Setelah membersihkan burung maka berikutnya bersihkan juga kandang burungnya, masa burungnya bersih tetapi kandangnya tidak? Jika hanya memberishkan burungnya saja maka itu sih percuma saja anda lakukan tersebut. Sama juga halnya kita dirumah kalau hanya kita saja yang bersih tetapi rumah kita tidak kan tidak nyaman rasanya. Nah, begitu juga dengan burung kandangnya juga harus bersih seperti burungnya juga.

Bersihkanlah kotoran-kotoran yang menempel di kandangnya, jika kotoran tidak diberihkan itu bisa menimbulkan virus dan menyebabkan munculnya penyakit yang dapat menyerang sih burung tersebut. Jika hal ini dilakukan secara rutin maka burungnya akan lebih nyaman dan burungnya juga senang memiliki kandang yang bersih.

3. Memberikan Makanan yang Sehat Secara teratur


Tidak hanya manusia saja yang memerlukan makanan yang sehat, tetapi burung juga perlu memakan makanan yang sehat. Nah untuk makanan burung anda bisa memberikan makanan seperti pisang, cacing, ulat jangkrik dan lainnya. Selain itu juga anda harus memberikan sebuah vitamin supaya burung selalu sehat. Dan perhatikan juga jumlah porsi makanan yang diberikan lebih baik berikan makanan yang bervariasi supaya burung lebih lincah dan memiliki kicauan yang semakin indah.

4. Berikan Penjemuran Burung Secara Rutin


Berikutnya adalah dengan memberikan sebuah penjemuran secara rutin pada burung, nah, tidak hanya manusia saja yang memerlukan sinar matahari, udara segar, tetapi burung juga memerlukannya. Jika dilakukan penjemuran biasanya burung suka akan berkicau nah itu  dapat melatih burung setiap paginya. Selain itu juga, dapat membuat ketebalan tubuh siburung yang dimana akan terhindar dari penyakit yang akan menyerang.

Jam berapa yang cocok untuk menjemur burung dipagi hari? anda dapat melakukan penjemuran burung anda pada jam 7 atau 8 pagi. Anda bisa menjemur burung anda di depan rumah, dibelakang rumah atau tempat yang sekira anda itu bagus untuk burung. Usahakan sih burung terkena sinar matahari secara langsung dipagi hari supaya badan siburung bisa hangat. Terakhir perlu diingat bahwa jangan menjemur burung pada saat terik matahari secara langsung, emangnya pakaian apa? wkwk

5. Melatih Burung dengan Suara Kicauan


Langkah atau metode yang satu ini adalah salah satu cara yang paling cepat membuat burung untuk cepat berkicau dengan berdu setiap harinya. Anda bisa melatih burung anda dengan memberikan suara kicauan burung. Anda bisa mencari suara kicauan burung di google ataupun diyoutube. nah coba anda putarkan suaranya setiap pagi supaya burung anda juga akan berkicau. Lakukanlah langkah ini secara rutin pada saat pagi atau sore hari, jika dilakukan dengan rutin maka burung anda akan mengeluarkan suara yang indah dan merdu.

Itulah urain sekilat cara merawat burung dan cara membuat burung cepat berkicau degan merdu, bagaimana caranya cukup mudah, kan? Mungkin dari beberapa orang menyepelekan hal yang mudah seperti ini. Bagi anda yang ingin burungnya memiliki suara yang indah anda bisa mengikut langkah-langkahnya seperti uraian diatas.

Untuk cara diatas dapat anda coba di semua jenis burung. tetapi tidak semua jenis burung juga bisa seperti itu ada beberapa burung yang harus diperlakukan berbeda atau khusus. Untuk mencari perlengkapan seputar burung anda bisa mencari di daerah sekitar tempat anda tinggal, apabila tidak ada anda bisa menggunakan internet. Baiklah demikian untuk kali ini semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat anda semunya!

Selamat Mencoba!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...