Wajib Tahu Sebelum Membeli! Yuk Intip Spesifikasi dan Harga Mobil ESEMKA

October 19, 2019

Imamkunblog.com - Beberapa waktu belakangan ini Presiden Joko Widodo meresmikan sebuah mobila buatan anak negeri yang bernama ESEMKA. Kalau kita pikir lagi produksi dalam negeri memang sudah menjadi selayaknya untuk selalu kita support dan banggakan. Salah satu buatan anak negeri yang patut kita ajungi jempol dan banggakan adalah mobil ESEMKA

Mobile ESEMKA ini adalah buatan anak negeri dari hasil penyerapakan komponen-komponen otomotif oleh anak muda bangsa indonesia tercinta kita ini. Nah, pasti anda yang baru mengetahui mobil ESEMKA ini berpikir kira-kira berpa harga mobil ESEMKA ini ya? Dan apa saja spesifikasi dan fasilitas yang didapatkan dari mobil ESEMKA ini? Nah silahkan simak berikut ini seputar Mobil ESEMKA buatan anak negeri.

Sebelum kita memasuki seputar Spesifikasi, Harga dan Fasilitas Mobil ESEMKA ini, tahukan anda? Sebenarnya negara tercinta indonesia ini telah banyak sekali membuat produk-produk buatan anak negeri namun banyak sekali produk buatan anak negeri tersebut tidak mendapatkan dukungan dari pemerintah dan akhirnya produk tersebutpun dikembangkan oleh negera luar, sangat disangkan bukan?

Tetapi untung saja untuk Mobile ESEMKA ini sangat diperhatikan dan didukung penuh oleh pemerintah dan presiden, dan untuk mobill Esemka ini tidak kalah canggih dengan produk buatan luar negeri. Hal tersebut dapat kita lihat dengan banyaknya dukungan oleh masyarakat, pemerintah dan pihak lainnya.

Dengan diresmikannya mobil ESEMKA ini juga mendapatkan sebuah sertifikat dengan Tipe (SUT). Dengan ini kita patut sangat membanggai dengan kehadiran kendaraan buatan negara sendiri ini. 


Harga dan Fasilitas Mobil ESEMKA Lengkap


Mobil ESEMKA buatan anak negeri terbaru ini dirilis pada tanggal 06 September 2019 lalu, dan mobil ini diberinama yaitu Mobil Esemka Bima. Untuk harga mobil Esemka ini dapat anda miliki dengan harga kisaran dari harga 110-120 Juta Rupiah. Mobile Esemka sendiri memiliki 2 jenis variasi yaitu Esemka Bima 1.2 dan Esemka Bima 1.3.

Mobile Esemka ini diresmikan langsung oleh Bapak Presiden Indonesia yaitu Joko Widodo, dan lokasi peresmian mobil Esemka ini beralokasikan di Pabrik PT. Solo Manufaktur Kreasi Kota Solo, Jawa Tengah. Pada saat persemian mobil tersebut juga dihadiri banyak orang salah satunya adalah para pejabat tinggi negara.

PT Solo Manufaktur Kreasi sendiri telah memiliki enam jenis kendaraan roda empat yang telah dibuat di pabrik tersebut salah satu jenisnya adalah empat kendaraan Pick Up single cabin dan Doubel Cabin yang dimana diberinama masing masing "Bima Esemka dan "Didgaya Esemka" dan untuk kendaraan menumpang minivan diberinama "Bormeo Esemka".

Spesifikasi Mobil Esemka 


Untuk Spesifikasi Mobile Esemka buatan anak negeri ini sudah tidak usah di ragukan lagi kekuatan mobil yang satu ini. Mobile Esemka ini telah dirancang dengan sangat khusus untuk mepenyusain pemakain dan juga telah lolos dari berbagai pengujuian seperti uji klakson, uji lampu, uji emisi Co dan uji lainnya.

Untuk masalah spesifikasi mesinnya sendiri, mobil esemka ini memiliki dua varian mesin salah satunya adalah 1200 CCC dan 1300 CC. Dan untuk masalah bagian bahan bakar mobil esemka ini memiliki kapasitas penampungan bahan bakar sebesar kurang lebih 40 liter full tank. Sangat menarik bukan? Untuk ukuran Mobil buatan PT. SMK ini yaitu untuk Tipe Bime 1.3 memiliki L (4x3) MT, Bima 1.0 (4x2) MT dan garuda 2.4 (4x4). 

Nah, itulah informasi singkat yang dapat saya bagikan kepada anda semuanya. Bagaimana? Teknologi canggih buatan anak bangsa kita ini tidak kalah kan dengan buatan dari orang luar negeri. Ini bisa kita jadikan sebuah langkah awal untuk meningkatkan teknologi di indonesia ini, semoga dengan adanya ini bisa memotivasi anak-anak bangsa untuk terus berkarya dan membuat sesuatu yang keren dan bermanfaat buat orang banyak.

Jadi, kita sebagai warga negara yang baik sepatutnya untuk mendukung atau mensupport produk buatan anak bangsa indonesia. Dengan mendukung buatan lokal maka anak muda kita akan terus semangat untuk membuat karya yang lebih baik kedapannya. Nah sekianlah informasi yang dapat saya bagikan kali ini semoga bermanfaat buat anda semuanya ya!!

Tarima Kasih!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...