5 Cara Membaca Dapat Mendorong Teknik Menulis yang Lebih Baik

October 28, 2019

5 Cara Membaca Dapat Mendorong Teknik Menulis yang Lebih Baik

Imamkunblog.com - Sering membaca dan Sering menulis? Pertahankan! Dua cara yang jelas untuk menjadi penulis yang lebih baik adalah: sering membaca dan menulis. Namun, dengan meningkatnya pengaruh saat ini pada teknologi dan semua informasi dunia di ujung jari kita melalui kekuatan Internet, apakah bacaan dasar kehilangan daya tariknya?

Saya tidak berpikir begitu; Saya pikir banyak membaca sangat penting untuk keberhasilan menulis! Jika Anda mencari percikan inspirasi untuk membantu Anda tetap membaca, 5 cara ini akan membantu Anda tetap waspada.


1. Perbanyak Sumber Bacaan: 


Kebanyakan orang membangun rutinitas ketika datang ke bahan bacaan mereka. Mungkin mereka lebih suka penulis tertentu, mengikuti blog yang menyenangkan, atau memeriksa situs berita yang sama setiap hari.

Sangat bagus untuk membangun kebiasaan membaca; namun, jika Anda tidak membuka percabangan dalam bacaan Anda, ada kemungkinan Anda tidak akan bercabang dan memasukkan banyak perspektif dalam tulisan Anda sendiri. Luaskan bacaan Anda secara online dan offline untuk membantu Anda mendapatkan keunggulan tentang bagaimana topik dibahas di banyak tempat.

2. Selalu Membawa Buku: 


Menemukan waktu ekstra dalam jadwal sibuk kita tampaknya tidak mungkin tercapai. Berpikir keras bagaimana hari-hari Anda memiliki waktu luang. Kemungkinan Anda memiliki waktu henti untuk meraih smartphone atau membunyikan klakson di depan TV.

Jika Anda memiliki buku, Anda akan lebih cenderung membaca. Luangkan beberapa menit membaca saat makan malam sedang dimasak; baca di istirahat makan siang Anda; baca di kamar mandi! Semakin banyak Anda membaca, semakin Anda akan terbiasa dengan linguistik yang tepat.

3. Peningkatan Kosakata: 


Ketika Anda di sekolah, apakah guru Anda meminta Anda untuk mencari definisi kata-kata baru? Mengapa tidak melakukannya sebagai orang dewasa ?! Saat Anda membaca konten dari berbagai media, catat kata-kata yang tidak dikenal. Pelajari definisi dan cobalah untuk menggabungkannya dalam tulisan Anda sendiri ketika pas.

Anda akan mempelajari sesuatu yang baru dalam proses itu, dan perlahan-lahan membangun kosakata Anda. Jangan takut dengan kata-kata baru; mereka akhirnya bisa menjadi favorit Anda!

4. Belajar dari kata “Klasik”: 


Sekalipun Anda baru saja muncul sebagai penulis, kembali ke dasar sangat dianjurkan. Gaya penulisan telah berubah selama bertahun-tahun, tetapi penting untuk melihat kembali apa yang dianggap sebagai "klasik" dan melihat apa yang terjadi. Anda mungkin dengan sabar menunggu penulis favorit Anda untuk menerbitkan karya yang menarik lainnya, tetapi sementara itu, intip beberapa novel yang lebih tua atau artikel yang sangat terkenal juga.

5. Baca Konten Anda Sendiri: 


Apakah Anda pernah melihat tulisan Anda yang kedua kalinya dan menyadari bahwa struktur kalimatnya terdengar berulang-ulang dan hambar? Atau lebih buruk, seperti cyborg?

Membaca dengan keras dapat membantu Anda meningkatkan tata bahasa secara drastis dan konten Anda akan lebih masuk akal dalam bentuk cetak. Tweak kata-kata Anda dan bacakan lagi keras-keras, tetapi jangan terlalu keras sehingga Anda mengganggu kolega Anda!

Intinya adalah: membaca terus-menerus harus ada dalam rencana permainan Anda. Membaca menawarkan banyak cara untuk meningkatkan keterampilan menulis Anda dan memperluas basis pengetahuan Anda. Ketika Anda perlu istirahat dari menulis, ambil sesuatu untuk dibaca!


Baca Juga: 


Apa kiat terbaik Anda untuk menemukan bahan bacaan baru dan menyediakan waktu untuk membaca? Bagikan komentar Anda, dan jangan ragu untuk memberikan saran Anda sendiri tentang cara membuat membaca tetap menyenangkan!

Itulah pembahasan artikel kali ini 5 Tips Cara Membaca Dapat Mendorong Teknik Menulis yang Baik. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu untuk anda semuanya!!

Selamat Mencoba!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...