5 Website Tempat Mencari Makalah, Jurnal dan Skipsi Gratis

October 14, 2019

Imamkunblog.com - Karya Ilmiah adalah sebuah laporan tertulis dan diterbitkan yang memaparkan/manampilkan hasil isi dari penelitian atau pengerjaan yang telah dilakukan oleh seseorang atau sebuah grup tim dengan memenuhi aturan kaidah dan etika keilmuan, Wikipedia.

Salah satu jenis karya ilmuiah yang sehari-hari dapat kita temukana adalah seperti Laporan Penelitian, Seminar, Makalah, artikel jurnal dan simposium. Membuat karya tulis ilmiah seperti skripsi atau makalah adalah salah satu tugas yang tidak akan dapat dilepaskan dari aktifitas akademik seorang mahasiswa pada saat menjalani perkuliahan.

Sebenarnya laporan skripsi pada umumnya merupakan sebuah laporan penelitian yang berskala kecil, namun dilakukan dengan cukup mendalam, sedangkan makalah yang biasanya ditugaskan kepada mahasiswa itu lebih ke sebuah kesimpilan dan pemikiran ilmiah mahasiswa.

Karya Ilmiah tidak hanya berfungsi sebagai bagian salah satu indikator dalam mengajar, tetapi seperti yang katakan sebelumnya juga bisa menjadi refleksi pemahaman mahasiswa dalam setiap bidang kejuruan masing-masing yang dipelajarinya.

Bagi anda yang lagi kebingungan dalam mencari referensi untuk membuat sebuah karya ilmiah, disini saya membagikan kepada anda website penyedia sebuah referensi untuk membuat makalah maupun skripsi dengan cara yang sangat mudah.

Caranya hanya membuka salah satu dari lima website dibawah ini dan lakukan pencarian dengan kata kunci yang ingin anda cari dan dapat juga bisa anda download data referensi tersebut.

Tempat Mencari Makalah, Jurnal dan Skripsi Gratis



1. Google Cendekia

Untuk mencari sebuah referensi membuat karya ilmiah yang dapat sobat kunjungi adalah Google Cendakia, disana banyak sekali bahan-bahan yang bisa dijadikan bahan referensi kaya ilmiah anda, jika ingin mencari bahan tertentu cukup melakukan pencarian dengan memasukan kata kunci yang diinginkan.

2. Open Science Framework (OFC) Search

Disini anda dapat mencari bahan referensi yang begitu banyak dan tidak hanya itu saja bahan referensi tersebut juga dapat anda download filenya dengan cara pada bagian file langsung saja klik download atau hanya klik view paper untuk melihat keseluruhan.

3. Free Full PDF

Free Full PDF adalah sebuah website yang dikhususkan untuk mencari karya ilmiah atau mempublikasi karya ilmiah, bahan referensi semua yang ada disini dapat anda download secara gratis dalam bentu format PDF

4. Directory of Open Access Journal (DOAJ)

Disini terdapat banyak sekali bahan-bahan referensi yang dimana dapat di akses oleh banyak orang dari seluruh dunia, dan disini juga bisa anda dapatkan referensi yang berbahasa inggris dan dokumennya dapat di download secara gratis.

5. Slide Share

Slide Share, website ini sangat berbeda dibandingkan dari website-website diatas, Slide Share sendiri merupakan sebuah layanan yang berisikan konten presentasi, dokumen, video dan lain sebagainya. Disini juga bisa anda temukan bahan referensi karya ilmiah yang dibuat oleh banyak orang.

Untuk dokumenya sendiri dapat anda download secara gratis, dan untuk format filenya sendiri berbentuk format PDF. Jadi untuk membuka file yang berformat PDF anda dapat menggunakan Adobe Flash.

Demikianlah 5 Website Penyedia Makalah, Jurnal dan Skripsi Gratis yang dapat anda jadikan sebuah referensi untuk membuat sebuah karya ilmiah. Demikianlah artikel kali ini semoga bermanfaat dan membantu anada semuanya.

Enjoyy!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...