Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia Dengan Sangat Mudah

October 26, 2019

Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Imamkunblog.com - UNICEF (United Nations Children's Fund) adalah sebuah organisasi dibawah naungan PBB yang dimana memberikan bantuan kemanusian dan perkembangan kesejahteraan dalam jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya di berbagai negara berkembang termasuk indonesia.

UNICEF juga merupakan salah satu anggota dari United Nations Development Group yang beralokasikan markas besar di Kota New York, Amerika Serikat. UNICEF dibentuk pada tanggal 11 Desembar 1946.

PERKEMBANGAN DAN PERAN UNICEF INDONESIA


Ketika UNICEF mulai bekerja di kepulauan yang luas ini pada tahun 1948, UNICEF berfokus pada penyediaan bantuan darurat untuk mencegah kelaparan di pulau Lombok.

Setahun kemudian, perjanjian kerja sama resmi pertama ditandatangani dengan Republik Indonesia untuk membangun dapur susu di Yogyakarta, pusat pemerintahan baru pada waktu itu.

Pada tahun 1969, Pemerintah Indonesia meluncurkan Rencana Pembangunan Lima Tahun pertamanya, dengan UNICEF dan organisasi PBB lainnya terlibat dalam memberikan bantuan teknis.

Selama beberapa dekade berikutnya, keterlibatan UNICEF telah berkembang dan mencakup area program yang lebih luas - semuanya bertujuan untuk membantu Indonesia mewujudkan hak-hak anak-anak dan perempuan.

Hari ini, program-program UNICEF didorong oleh komitmen terhadap keadilan – memberikan kesempatan yang adil dalam hidup bagi setiap anak, di mana saja, terutama yang paling dirugikan. Jadi, meskipun ruang lingkup program UNICEF mungkin telah berubah dari waktu ke waktu, namun mandat utama organisasi masih belum tercapai: 

PENELITIAN DAN LAPORAN


UNICEF menggabungkan pengalaman dan bukti serta analisis yang dikumpulkan dengan baik untuk membuat program, kampanye, dan inisiatif di mana pun mereka paling dibutuhkan. Pekerjaan kami didasarkan pada data empiris, penelitian yang cermat, dan analisis yang cermat. Kami percaya bahwa informasi dapat menyebabkan perubahan.

PERAN DONATUR UNICEF INDONESIA


Dalam rangka untuk membantu menyelamatkan anak-anak di indonesia salah satu seperti bantuan dalam bentuk penanggalangan dana untuk gizi anak maupun pendidikan anak, maka siapa saja bisa menjadi donatur di UNICEF.

Dengan adanya dukungan dari donatur UNICEF maka sangat membantu sekali untuk anak-anak yang kurang mampu, karena anak-anak adalah termasuk bagian dari masa depan bangsa dan negara indonesia. Dengan adanya bantuan seperti ini maka dapat mengurangi atau memastikan tidak ada anak yang tertinggal lagi.

Jika anda ingin melakukan donasi di UNICEF anda dapat melakukan pemberian donasi melalui situs online resmi dari UNICEF, yaitu https://www.supportunicefindonesia.org. Untuk melakukan donasi anda dapat mengakses situsnya melalui Komputer ataupun Smartphone anda. Bagi anda yang ingin melakukan donasi online bisa melihat panduannya dibawah ini.



CARA BERHENTI DONASI UNICEF INDONESIA


Sebagai seorang Donatur kita tidak mungkin bisa selamanya harus melakukan donatur karena memiliki alasan tertentu masing-masing, jika anda adalah seorang Donatur UNICEF dan anda ingin berhenti melakukan Donasi di UNICEG, maka anda bisa berhenti melakukan Donasi UNICEF hanya dengan dua langkah berikut ini.
  1. Menghubungi Layanan Donatur UNICEF / Call Center UNICEF Indonesia melalui Nomor Telepon: (021) 8066 2100
  2. Atau juga bisa menghubungi Layanan Email: ids.donorlove@unicef.org
Pastikan pada saat menghubungi Kontak UNICEF diatas jam operasional, yaitu dari hari Senin - Jumat pukul 09.00 - 17.00. Jika anda menghubungi lewat dari jam kerja maka proses akan dilanjutnkan pada hari beirkutnya. 

Pada saat pengajuan berhenti Donasi UNICEF, anda akan diminta data informasi diri anda yang pernah anda daftrakan di UNICEF, setelah itu nantinya pihak layanan UNICEF akan memperoses lebih lanjut.


Itulah Informasi Singkat Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia Dengan Sangat Mudah, semoga artikel ini dapat membantu anda yang ingin melakukan Berhenti Donasi UNICEF, dan juga semoga setelah memaca artikel ini anda dapat memahami peran, perkembangan, cara daftar dan cara berhenti donasi UNICEF.

Semoga Bermanfaat!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...