Cara Mudah Menghapus Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger

September 14, 2019

Cara Mudah Menghapus Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger
Cara Mudah Menghapus Tulisan "Diberdayakan Oleh Blogger" - Selamat datang di imamkunblog.com pada kali ini saya akan membahas Cara Menghapus, atau Menghilangkan Widget Diberdayakan Oleh Blogger.

Widget yang bertuliskan Diberdayakan Oleh Blogger (Powered By Blogger) ini biasanya terdapat pada theme bawaan dari blogger atau juga theme dari situs lain hasil download sobat, terkadang juga sudah tidak ada, tapi kembali lagi pada sang pembuat theme tersebut.

Powered By Blogger sendiri itu menyatakan hasil theme buatan Blogger sendiri yang dapat digunakan oleh orang-orang dari seluruh dunia ini, dan Blogger sendiri menggunakan sebuah kode yang dinamakan Kode Atribusi Blogger (Attribution Blogger).

Atribusi sendiri adalah sebuah kode yang ditugaskan untuk memperkirakan apa yang telah menyebabkan seseorang tersebut memiliki sebuah perilaku tertentu.

Kalau masih kurang jelas lagi, baiklah saya kutip dari halaman Wikipedia menyatakan bahwa, atribusi adalah Sebagaimana kita membuat sebuah keputusan tentang seseorang. Kita akan membuat sebuah atribusi ketika kita merasa dan mendeskripsikan (Menggambarkan) perilaku seseorang dan mencoba menggali sebuah pengetahuan mengapa mereka berperilaku seperti itu.

Nah, seperti itu lah teori tentang Atribusi, kalau saya sendiri sih lebih suka praktik dari pada teori wkwkwk. Ingat kata Kakek "Praktik Lebih Enak Daripada Teori" hehehe.

Baca Juga: 

Baiklah, kembali lagi pada topik utama tentang atribusi, atribusi sendiri biasanya terletak pada bagian Footer atau Sidebar Blog. 

Jujur sih dulu pertama kali saya memulai ngeblog dan ada tulisan Diberdayakan Oleh Blogger itu sangat menggangu penampilakan website. Nah jika ingin menghapus Tulisan Diberdayakan Oleh blogger itu bisa kok.

Mas mau tanya apakah menghapus Diberdayakan Oleh Blogger melanggar kebijakan Blogger? 

Jawabannya ada diujung langit kita kesana dengan seorang anak, anak yang tangkas dan juga pemberaniiiiii.. eee mala nyanyi pula wkwkwk. Baiklah jawabannya sama sekali tidak melanggar kebijkan Blogger.

Oke tidak usah lama lagi mari kita memasuki tahap cara menghapus tulisan diberdayakan oleh Blogger dengan mudah dibawah ini.

Cara Menghapus Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger


1. Pertama, Login ke Blogger.com
2. Klik Menu "Template/Theme" > Edit HTML
3. Cari kata Attribution1 (Gunakan CTRL+F Untuk mempermudah Pencarian).
4. Jika sudah ketemu, maka kodenya akan seperti berikut ini.

<b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'> <b:includable id='main'> <b:if cond='data:feedbackSurveyLink'> <div class='mobile-survey-link' style='text-align: center;'> <data:feedbackSurveyLink/> </div> </b:if>
<div class='widget-content' style='text-align: center;'> <b:if cond='data:attribution != &quot;&quot;'> <data:attribution/> </b:if> </div> </b:includable> </b:widget>

5. Jika sudah ketemu, tinggal hapus semua kodenya
6. Save Template!
7. Lihat Hasil!!

Dah gitu aja, gimana mudah kan? Demikianlah artikel kali ini Cara Menghapus Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger di Blog dengan mudah. Semoga artikel kali ini bermanfaat buat sobat semuanya!!

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...