Cara Mengatur Jumlah Snippet Di Halaman Depan Blog

September 14, 2019

Cara Mengatur Jumlah Snippet Di Halaman Depan Blog
Cara Mengatur Jumlah Snippet Di Halaman Depan Blog - Snippet adalah sebuah kode program yang berfungsi untuk menjalankan sebuah perintah tertentu. Tidak hanya itu Snippet juga berfungsi sebagai mempercepat sebuah proses kinerja theme.

Snippet di blog umumnya adalah sebuah ringkatan uatam sebuah artikel blog di halaman depan sebuah blog yang ada kaitannya dengan Redmore (Lanjut Membaca). Jika sobat menlihat sebuah blog di halaman depannya ada Redmore itu jumlah huruf yang muncul ada kisaran 160 an huruf.

160 Huruf itu bisa kita kira-kira ada sekitar 25-30 Kata yang muncul pada halaman depan yang berkaitan dengan artikel blognya yang muncul pada page home.

Kata-kata yang muncuk itu bisa menajadi sebuah kata yang dapat direkam atau diindex oleh Google dan akan bisa muncul pada halaman Google sebagai sebuah Deskription.

Jika sobat tertarik ingin menambah jumlah Snippet atau Ringkasan di Redmore, sobat dapat mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini. Dan pastikan untuk mengikuti langkah-langkahnya dengan teliti.

Cara Menambah Jumlah Snippet di Auto Redmore


Pertama sebelum menambahkan Jumlah Snippet, sobat perhatikan ada tidak sebuah kode seperti ini di theme sobat <data:post.snippet/>. Jika ada silahkan ikuti caranya dibawah ini untuk menambah atau mengurangi jumlah snippet.

1. Pertama, Login ke Blogger.com
2. Pilih Menu Theme/Tema > Edit HTML
3. Selanjutnya cari kode <data:post.snippet/>
4. Jika sudah ketemu, silahkan hapus dan gantikan dengan kode dibawah ini.
<div class='post_summary' itemprop='articleBody'><data:post.body/></div>
5. Dan jangan lupa tambahkan juga kode ini dibawahnya.

<script>
//<![CDATA[
$('.post_summary').each(function(){var txt=$(this).text().substr(0,130);var j=txt.lastIndexOf(' ');if(j>42)$(this).text(txt.substr(0,j).replace(/[?,!\.-:;]*$/,'...'));});
//]]>
</script>

Silahkan di ubah angka 130 dengan sesuai keinginan dan atau mengikuti seperti itu juga tidak apa-apa intinya sesuai keinginan.

6. Save Template! Lihat Hasilnya

Baca Juga: Strategi SEO Papling Edektif Index Artikel Blog

Itulah Cara Menambah dan Mengurangi Jumlah Snippet di Halaman Depan Blog, Semoga mudah dipahami dan dapat membantu sobat semuanya yang lagi mencari tutorial ini,

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...