Cara Memasang Lagu MP3 di Blog

September 10, 2019

Cara Memasang Lagu MP3 di Blog
Cara Memasang Lagu MP3 di Blog - Selamat datang di imamkunblog.com dan pada kali ini saya akan membagikan kepada sobat semuanya cara memasang dan membuat lagu mp3 di blog dengan mudah.

Memasang sebuah music di blog merupakan salah satu yang menarik dan membuat sebuah blog lebih nyaman dengan mendengarkan sebuah music sambil membaca artikel blog.

Namun, ada sedikit yang dapat membuat masalah kalau memasang sebuah musik di blog, yaitu dapat membuat loading blog lebih sedikit lama dari biasanya. Dan juga belum tentu music yang sobat pasang tersebut disukai oleh para pengunjung.

Tetapi kalau masalah suka atau tidak sukanya si bisa diatasi dengan mematikan lagu yang sedang diputar tersebut oleh pengunjung. Nah, bagi sobat yang benar-benar ingin memasang lagu mp3 di blog sobat sobat dapat mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Oiya hampir lupa cara kali ini dapat sobat kalukan dengan gratis dan dengan bantuan dari sebuah website untuk membuat dan memasang lagu mp3 di blog sobat.

Cara Membuat dan Memasang Lagu MP3 di Blog


Sebelum memasuki jangan lupa untuk membaca dengan teliti supaya tidak mengalami pada saat pemasangan yang berakibatkan gagalnya script tersebut. Baiklah silahkan disimak caranya berikut ini.

Pertama sobat pergi terlebih dahulu ke website scmplayer.net. Jika websitenya sudah terbuka maka sobat perhatikan pada bagian "Setup Wizard" disana ada 3 menu yaitu "Choose Skin","Edit Playlist", dan "Configure Setting".

1. Choose Skin
Disini silahkan sobat pilih skin yang diinginkan. Dan jika sudah memilih skin yang sesuai menurut sobat, maka selanjutnya klik "Next".

Cara Memasang Lagu MP3 di Blog

Setelah sobat mengklik NEXT maka nantinya akan beralih kehalaman "Edit Playlist" dan silahkan sobat ikuti seperti saya dibawah ini.

2. Edit Playlist


Pada bagian Edit Player sobat dapat menambahkan Judul Lagu dan juga Alamat Lagunya, untuk memasukkan alamat lagunya sobat bisa mengambil URL dari Youtube atau Soundcloud. 

Untuk menambahkan banyak lagu lagi, sobat dapat mengklik "Add More Songs" dan jika sudah memasukkan lagu maka selanjutnya klik "Next". Untuk contoh kali ini saya hanya memasukkan satu lagu saja.

Cara Memasang Lagu MP3 di Blog

Setelah itu sobat akan beralih ke menu "Configure Setting" dan silahkan sobat ikuti caranya dibawah ini untuk langkah beirkutnya tersebut.

3. Configure Setting

Cara Memasang Lagu MP3 di Blog
Cara Memasang Lagu MP3 di Blog
Untuk Settingan sobat bisa mengikut settingan saya seperti gambar diatas atau sesuai keinginan sobat masing-masing. Jangan Lupa untuk Placement of Player Bar sobat posisikan pada bagian atas/TOP.

Jangan lupa atur juga volume lagunya pada bagian Default Volume, dan Auto Playnya juga di atur atau tidak sesuai keinginan. Jika semuanya sudah dirasa sudah maka klik tulisan "DONE"

Setelah mengklik Tulisan Done maka nantinya sobat akan diberikan sebuah kode yang untuk memasangnya di blog sobat masing-masing. Silahkan sobat copy code tersebut.


4. Selanjutnya silahkan sobat login ke Blogger.com
5. Masuk bagian Template/Theme
6. Pilih Edit HTML
7. Cari Kode </body> dan pastekan kode yang sudah disalin tepat diatas kode body
8. Simpan/Save

Demikianlah artikel kali ini Cara Memasang dan Membuat Lagu MP3 di Blog dengan mudah, untuk melihat hasilnya sobat bisa kunjungi Demonya disini. Nah saya rasa sampai disini dulu ya artikel kali ini semoga bermanfaat dan membantu semuanya!

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...