Cara Membuat Halaman Sedang Maintance di Blogger

September 11, 2019

Cara Membuat Halaman Sedang Maintance di Blogger
Cara Membuat Halaman Situs Sedang Maintance di Blogger - Selamat datang di imamkunblog.com kembali lagi dengan saya sendiri disini wkwk pada kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial cara membuat halaman Under Maintance di Blogger dengan mudah.

Mendengar kata maintance mungkin dari beberapa orang tidak asing lagi terutama para gamers pasti sering mendengar kata ini, dan saya sendiri juga sering melihat kata Maintance di Game Online. Baik itu game PB, Audition, CSGO dll.

Maintance sendiri tidak hanya berlaku di Game Online saja, tetapi dapat juga di blog atau sesuatu yang berkaitan dengan Online atau terhubungan dengan banyak orang. Nah, beirkut ini saya membahas sedikit tentang maintance.

Jadi, Maintance adalah sebuah suatu keadaan dimana sedang ada perbaikan ada pembaruan sistem kalau untuk game, sedangkan kalau untuk blog sedang adanya perbaikan theme/system database atau juga pemeliharaan blog dll.

Dengan melakukan maintance memang sedikit membuat para pengunjung tidak menyukai, tetapi kalau melakukan maintance yang untuk mengembangkan tampilan blog ata lainnya maka itu sangat bagus supaya para pengunjung lebih betah mengunjungi blog anda.

Untuk para blogger biasanya kalau ada penambahan widget atau mengedit HTML/Javascript biasanya mereka membuat halaman Maintance, gunanya supaya para pengunjung tidak aka melihat proses perbaikan yang sedang berlangsung.

Dengan memasang Halaman Under Maintance di Blog dapat memberitahukan kepada pengunjung bahwa blog sedang diperbarui dan harap dimaklumi untuk tidak bisa dibuka. Sebenarnya bukan tidak bisa dibuka, melainkan tidak bisa menampilkan artikel yang ada.


Baca Juga:

Memasang halaman sedang maintance ini hanya dengan meanfaatkan sebuah gambar untuk sebagai background dan tidak dapat menampilan artikel, code yang kita gunakan adalah dengan menggunakan kode CSS yang dimana akan lebih ringan dan responsive dibandingkan menggunakan JavaScript.

Baiklah tidak usah panjang lebar lagi, mari kita masuk pada langkah-langkah membuat halaman under maintance di blogger dengan mudah, silahkan ikuti langkahnya dibawah ini.


Cara Membuat Halaman Sedang Maintance di Blogger


1. Pertama buka Blogger.com
2. Setelah masuk pilih Menu Theme/Tema > Edit HTML
3. Cari kode ]]></b:skin> dan copy paste kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin> (Gunakan CTRL+F untuk mempermudah mencari kodenya).

html {
height: 100%;
background: url(#MASUKKAN URL GAMBAR DISINI) no-repeat center 50%;
margin: 0;
}
body {
display: none;
}

4. silahkan masukkan url gambarnya di #MASUKKAN URL GAMBAR DISINI
5. Jika sudah, kilk Save Theme/Simpan Tema
6. Selesai dan lihat hasilnya.

Demikianlah tutorial kali ini cara membuat halaman sedang maintance di blogger. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi sobat yang lagi mencari tutorial ini. Fitur halaman Maintance ini sangat bermanfaat bagi sobat yang sedang melakukan update theme atau lainnya.

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...