Cara Mudah Mengatasi Printer Epson Tidak Bisa Ngeprint

September 05, 2019

Cara Mudah Mengatasi Printer Epson Tidak Bisa Ngeprint
Cara Mudah Mengatasi Printer Epson LQ dan LX Series tidak Bisa Ngeprint - Beberapa minggu kemarin teman saya sedang mengalami masalah pada printer Epson LQ Series, masalahnya adalah tidak bisa ngeprint.

Teman saya langsung khawatir dan dia langsung menanyakan kesaya kenapa tidak bisa ngeprint padahal kemarin dia bilang masih bisa. Dan saya sarankan untuk melakukan Uninstall Driver dan Insall lagi, namun masih tetap tidak bisa, dan saya langsung kerumahnya.

Setelah saya sampai dan saya coba memang tidak bisa dan saya juga membawa laptop saya dan saya coba di laptop saya ternyata bisa aman-aman saja tidak ada masalah.

Setelah itu saya coba lagi pada komputer teman saya itu masih saja tidak bisa, setelah itu saya suruh restart komputernya dan tiba-tiba ada peringatan harus mengupdate windows komputer tersebut.

Pada saat itu jaringan internet teman saya tidak lancar untuk update windows, tapi saya saran tidak usah update dulu kita cari dulu solusinya. Setelah saya utak atik data-data system akhirnya saya menamukan solusinya.



Sebelum kita memasuki langkah-langkah cara mengatsi printer epson tidak bisa ngeprint alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu mengeni masalh ini.

Masalah tidak bisa ngeprint terletak pada adanya update windows PC/laptop sobat, jika tidak ingin mengalami update windows secara otomatis sobat dapat membaca artikel Cara Menonaktifkan Update Windows Otomatis.

Disini saya merangkum kepada sobat printer apa saja yang mengalami masalah apabila adanya update windows pada Komputer/Laptop sobat, berikut jenis printernya:

  • Epson LQ-300
  • Epson LQ-300+ II
  • Epson LQ310
  • Epson LQ2180
  • Epson LQ2190
  • Epson LQ730K
  • Epson LX300
  • Epson LX310
Setelah saya merangkum jenis printer yang tidak bisa ngeprint ketika adanya update windows maka selanjutnya adalah saya akan memahas penyebab printer tidak mau ngeprint.

Penyebab Printer Tidak Mau Ngeprint

Dari artikel diatas sudah diketahui bahwa masalah utama printer tidak bisa ngeprint terletak pada adanya Update Windows, mungkin sobat tidak menyadari bahwa laptop/pc itu auto updatenya aktif dan menyebabkan tidak bisa ngeprint.

Jadi jika sobat mengalai hal yang sama seperti teman saya, sobat jangan khawatir bahwa printer sobat rusak, sobat cukup tenang dan melakukan beberapa cara untuk mengatasinya.


Baca Juga: Cara Menghilangkan Watermark Filmora

Biaklah jika sudah mengenal printer yang tidak bisa ngeprint ketika ada update windows dan juga penyebab printer tidak bisa ngeprint, maka selanjutnya kita masuk saja ke cara mengatasi printer epson tidak bisa ngeprint.


Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa Ngeprint

Cara mengatasinya sudah saya sediakan untuk sobat yang menggunakan dari windows 7 sampai dengan windos 10 dan untuk windows XP saya kurang tau sob, jadi maaf ya kalau sobat menggunakan windows XP.

Windows 10


1. Pertama klik Logo Windows Pada Keyboard > Tulis cmd (command prompt) > Klik Kanan > Pilih Run as administrator
2. Ketikkan kode dibawah ini, pilih salah satu sob.
wusa /uninstall /kb:4048952 /quiet /warnrestart
wusa /uninstall /kb:4048953 /quiet /warnrestart
wusa /uninstall /kb:4048954 /quiet /warnrestart
wusa /uninstall /kb:4048955 /quiet /warnrestart
3. Jika sudah tekan enter pada keyboard sobat.
4. Tunggu beberapa saat.
5. Ketika muncul peringatan sobat restar komputer/laptop sobat.

Untuk windows 10 sobat gunakan kode diatas secara berturut jika kode pertama tidak bisa, gunakan kode ke dua dan seterusnya

Windows 8

1. Pertama klik Logo Windows Pada Keyboard > Tulis cmd (command prompt) > Klik Kanan > Pilih Run as administrator
2. Ketikkan kode dibawah ini

wusa /uninstall /kb:4048958 /quiet /warnrestart
3. Jika sudah tekan enter pada keyboard sobat.
4. Tunggu beberapa saat.
5. Ketika muncul peringatan sobat restar komputer/laptop sobat.

Windows 7


1. Pertama klik Logo Windows Pada Keyboard > Tulis cmd (command prompt) > Klik Kanan > Pilih Run as administrator
2. Ketikkan kode dibawah ini

wusa /uninstall /kb:4048957 /quiet /warnrestart
3. Jika sudah tekan enter pada keyboard sobat.
4. Tunggu beberapa saat.
5. Ketika muncul peringatan sobat restar komputer/laptop sobat.

Demikianlah tutorial cara mengatasi printer epson tidak bisa ngeprint, semoga bermanfaat dan membantu sobat semuanya ya!

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...