Cara Membuat Link Sumber Artikel Otomatis Saat di Copas

September 03, 2019

Cara Membuat Link Sumber Artikel Otomatis Saat di Copas
Cara Membuat Link Sumber Artikel Otomatis Saat di Copas - Selamat datang di imamkunblog.com pada artikel kali ini saya membagikan lagi seputar Tutorial Blogger yang sangat berguna untuk mengamankan artikel blog.

Ketika ada seseorang yang meng copas artikel blog sobat tanpa ada izin resmi dari dari sobat, sobat dapat mengatasinya dengan Membuat Link Sumber Otomatis pada blog sobat.

Dengan memasang link sumber otomatis di blog sobat maka pada saat artikel sobat di copas oleh orang lain akan menampilkan sumber link dari copas tersebut. Walaupun cara ini tidak seutuhnya terjamin tetapi ini adalah salah satu cara yang baik untuk dilakukan.

Bagi sobat yang memiliki artikel-artikel yang menarik dan unik saya sarankan untuk memasang script anti copas pada blog sobat. Untuk saya sendiri tidak menggunakan Anti Copas karena blog saya adalah blog Tutorial, kalau saya memasangnya maka para pengunjung saya tidak dapat menyalin kode-kode.

Sebenarnya sudah banyak sekali kasus-kasus artikel yang dicopas dll yang sudah saya banyak dengar baik di Grup-Grup ataupun lainnya. Untuk menghindari hal semaca itu, sobat cukup memasang beberapa kode ini saja.

Fungsi dari kode ini adalah apabila ada orang yang menyalin artikel sobat maka saat di pastekan dimana saja, baik di Notepad, Dalam Blog, Excel, Word dll akan menampilkan alamat blog sobat secara otomatis.

Untuk kelemahannya sendiri adalah link tersebut masih dapat di hapus oleh si copas secara manula, tetapi untuk orang yang asal main copas saja, link tersebut akan langsung dipublishnya.


Baca Juga: Cara Membuat Judul artikel yang SEO

Salah satu contoh yang banyak menggunkan cara ini adalah blog-blog berita, blog download, blog tutorial baik palftrom Blogger maupun wordpress.

Jika sobat tertarik ingin mencoba menerapkannya di blog sobat, sobat cukup mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini ya!


Cara Memasang Link Sumber Otomastis Artikel di Blog

1. Pertama seperti biasa Login ke Blogger.com
2. Setelah itu Pilih Theme/Template > Edit HTML
3. Sobat cari kode </body> dan pastekan kode dibawah ini tepat diatas kode </body>


<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Copy Text
function nocopas(){var e=window.getSelection();pagelink="<br/><br/>Read more: "+document.location.href,copytext=e+pagelink,newdiv=document.createElement("div"),newdiv.style.position="absolute",newdiv.style.left="-99999px",document.body.appendChild(newdiv),newdiv.innerHTML=copytext,e.selectAllChildren(newdiv),window.setTimeout(function(){document.body.removeChild(newdiv)},100)}document.addEventListener("copy",nocopas);
//]]>
</script>

4. Klik Simpan Tema/Theme

Demikianlah Tutorial Blogger Singkat ini cara membuat link sumber artikel otomatis saat di copas, semoga artikel ini bermanfaat buat sobat semuanya!

Happy blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...