Cara Menonaktifkan Seleksi Teks di Blog

September 04, 2019

Cara Menonaktifkan Seleksi Teks di Blog
Cara Menonaktifkan Seleksi Teks di Blog - selamat datang di imamkunblog.com, menonaktifkan seleksi mouse di blog adalah salah satu cara untuk mengatasi/meghindari artikel blog dari Copy Paste dari orang-orang yang suka mengambil artikel sobat.

Sebenarnya sudah banyak sekali sekali script-script yang untuk menonaktifkan seleksi tidak hanya itu saja ada juga ektensi yang telah menyediakan anti seleksi, namun kali ini kita membuat dengan menggunakan CSS.

Kalau dibandingkan dengan menggunakan JavaScript, CSS jauh lebih ringan dan responsive, kalau menggunakan JavaScript itu bisa membuat loading blog semakin lama.

Fungsi CSS kali ini dapat menonaktifkan fungsi klik kiri mouse dan tidak akan mempengaruhi loading dan kecepatan blog sobat, jadi karena itu saya merekomendasikan menggunakan CSS dibandingkan menggunakan Javscript.

Dengan memasang CSS Anti Klik kiri ini dijamin artikel sobat tidak akan mudah untuk diseleksi dan di copas oleh orang-orang yang suka mengambil artikel di blog sobat.

Bagi sobat yang memiliki blog Tutorial alangkah baiknya jangan semua tulisan di blok anti seleksi, namun ada baiknya pada bagian penting jangan di blok seperti bagian kode-kode tutorial.


Baca Juga: Cara Membuat Tombol Download & Demo di Blogger

Jika sobat tertarik ingin memasang CSS anti seleksi di blog sobat dapat mengikuti langkah-langkahnya dibwah ini:

Cara Menonaktifkan Seleksi Artikel Blog Dengan CSS

1. Pertama, Login ke Blogger.com
2. Pada bagian Dasboard pilih Tema/Theme > Edit HTML
3. Setelah itu sobat cari kode ]]></b:skin>, copy dan pastekan kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>.


.post-body{
-webkit-user-select: none;
-khtml-user-select: none;
-moz-user-select: none;
-ms-user-select: none;
user-select: none;
}

4. Terakhir klik Simpan Theme/Tema

Jika sudah dipasang kode CSS di atas, maka CSS tersebut sudah langsung bisa aktif dan untuk mengetesnya sobat dapat membuka salah satu artikel sobat dan coba sobat Seleksi teks artikel sobat, dan lihat hasilnya apakah bisa diseleksi atau tidak.

Jika berhasil maka blog sobat sudah aman dari bahayanya orang-orang yang suka mengambil artikel sobat.

Baca Juga: Cara Membuat Halaman 404 Not Found

Demikianlah artikel kali ini Cara Menonaktifkan Klik Kiri Pada artikel Blog, semoga bermanfaat dan membantu sobat semuanya ya!!

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...