Cara Mengatasi Tidak Bisa Klik Tombol Reply Komentar Blog

September 03, 2019

Cara Mengatasi Tidak Bisa Klik Tombol Reply Komentar Blog
Cara Mengatasi Tidak Bisa Klik Tombol Reply Komentar Blog - Selamat datang di imamkunblog.com pada kali ini saya akan membagikan kepada sobat semuanya sebuah masalah yang sering terjadi pada theme blog sobat yaitu tombol balas komentar di blog tidak bisa di klik.

Cara kali ini khusus bagi para pengguna blogspot, jika sobat pengguna platfrom blogspot dan juga terjadi tidak bisa membalas komentar di blogspot, maka sobat memasuki blog yang tepat, disini saya akan membahas tuntas masalah tersebut.

Masalah utama tidak bisanya membalas komentar blog adalah terletak pada theme blog yang sobat gunakan sendiri, dan sudah saya coba dengan menggunakan theme lain ya bisa aja membalas dan saya coba lagi menggunakan theme tersebut, tetap juga tidak bisa membalas tombol reply.

Walaupun ini adalah salah satu masalah kecil, tetapi ini juga sangat penting untuk membalas komentar-komentar yang masuk pada artikel blog sobat.

Apabila tidak berfungsi tombol reply komentarnya, yaa hanya seperti komentar biasa saja yang sedikit kurang memberi tujuan kepada siapa balasan tersebut ditujukan.

Biaklah tidak usah lama lagi mari langsung saja masuk ke cara mengatasi tombol reply yang tidak bisa di klik.


Cara Mengatasi Tombol Reply Komentar Blog Tidak di Klik


Untuk mengatsi ini sangatlah mudah hanya perlu melakukan beberapa perbaikan saja pada theme sobat.

Silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya dibwah ini dengan benar ya:

1. Pertama sobat Login ke Blogger.com
2. Setelah Login Klik Theme > Edit HTML
3. Kemudian Cari kode ini di dalam theme sobat.

&lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;
Jika sudah ketemu, selanjutnya sobat ubah menjadi:
</body> 
4. Dan sobat klik Simpan Tema/Theme

Setelah itu coba sobat coba dulu apakah tombol reply komentar blognya sudah berfungsi dengan baik atau belu, jika masih erorr tombol reply komentar blognya sobat bisa mengikuti Cara Kedua Mengatasi Tombol Reply Tidak Bisa di Klik berikut ini;

Masih di dalam Edit HTML pada theme sobat, dan cari kode seperti dibawah ini:
&lt;!--</head>--&gt;&lt;/head&gt;
Jika sudah ketemu kode tersebut maka selanjutnya sobat ganti dengan kode berikut ini:
</head>
 Setelah itu sobat harus ubah lagi beberapa kode yang ada di theme blog sobat masih di EDIT HTML, sobat cari kode beirkut ini:
b:css='false'
Jika sudah ketemu, sobat ubah menjadi seperti ini:
b:css='true' 
Terakhir simpan Theme/Tema, dan coba sobat lihat lagi hasilnya apakah sudah berfungsi dengan baik tombol klik reply pada komentar blog di theme blog sobat.

Pada dasarnya masalah ini bukanlah masalah yang serius, hanya saja terdapat beberapa kode yang tidak dapat berfungsi dengan baik, sehingga mengakibatkan fitur reply komentar blog tidak dapat berfungsi dengan baik.

Kode-kode yang belum diubah diatas itu adalah salah satu kode untuk mempercepat loading blog, pada saat membuat theme, mungkin karena itu juga beberapa fitur tidak berjalan dengan baik, dan harus kita set ulang normal.

Demikianlah artikel kali ini Cara Mengatasi Tidak Bisa Membalas Komentar Blog, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat buat sobat semuanya.

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...