Cara Membedakan Laptop Buatan Asli Pabrik Dengan Rakitan

September 11, 2019

Cara Membedakan Laptop Buatan Asli Pabrik Dengan Rakitan
Cara Membedakan Laptop Buatan Asli Pabrik Dengan Rakitan - Laptop adalah generasi dari komputer yang di desain lebih kecil dari komputer dan lebih mudah untuk dibawa kemana saja. Jenis laptop ada banyak sekali diantaranya ada laptop khusus Gaming, Editing, maupun laptop khusus untuk mengetik yang biasanya banyak digunakan oleh mahasiswa.

Dengan menggunakan Laptop pekerjaan akan lebih mudah jika dikerjakan di tempat yang jauh, sedangkan kalau menggunakan komputer itu tidak bisa di bawa kemana saja dan pengerjaanya di bisa diluar ruangan seperti kafe dll.

Sekarang ini banyak sekali merek laptop yang sudah banyak sekali berear di pasaran dengan spesifikasi yang beragam dan harga yang juga beragam, jika ingin membeli laptop pilihlah laptop sesuai untuk kegunaan sehari-hari.

Namun ada yang perlu diperhatikan sebelum membeli sebuah laptop, ini adalah hal yang sangat penting jika tidak ingin menyesal nantinya. Sebelum membeli sebuah laptop anda harus menegtahui terlebih dahulu, apakah laptop tersebut buatan asli pabrik atau buatan rakitan.

Saya menyarankan untuk membeli laptop asli buatan pabrik dan jangan buatan rakitan yang berasal dari orang-orang. Jika membeli buatan pabrik maka komponen laptop tersebut adalah komponen baru, sedangkan buatan rakitan biasanya komponen yang digunakan adalah komponen-komponen bekas.

Maka dari itu sebelum membeli laptop periksa terlebih dahulu apakah buatan pabrik atau buatan rakitan, fungsi tersebut adalah supaya anda tidak menyesal jika membeli sebuah laptop. 

Berikut ini adalah cara membedakan laptop asli dengan laptop palsu. Silahkan disimak dengan baik dibawah ini ya.

1. Periksa Harga Laptop

Sama seperti barang-barang lainnya sebelum membeli laptop dengan spesifikasi tertentu, anda dapat mencari tahu terlebih dahulu harga laptop tersebut di toko online. Misalnya ni anda ingin membeli laptop ROG misalkan di toko online harganya 6juta sedangkan di toko yang sobat kunjungi hanya 3juta saja.


Maka dari itu jangan terlalu terpukau dengan harga yang lebih murah, ingat! harga murah belum tentu barang tersebut asli dan bagus untuk digunakan.

2. Periksa Kartu Garansi Laptop

Janganlupa pula untuk mengecek kartu garansi laptop yang sobat ingin beli. Kartu garansi adalah sebuah kartu jaminan dari produk yang sedang di beli. 

Setiap barang elektronik yang dibeli pasti memiliki sebuah garansi yang diberikan, jika membeli barang dari buatan pabrik maka akan mendapatkan Garansi dengan jangka waktu yang telah diberikan.

Untuk laptop sendiri paling sebentar garansinya adalah satu tahun dan maksimal biasanya tiga tahun. 

3. Periksa Segel

Langkah lainnya untuk menentukan laptop buatan pabrik atau rakitan adalah dengan cara memeriksa segel pada laptop tersebut. Kalau segel buatan pabrik itu selalu rapi dengan kualitas dan kondisi yang bagus dan disertai dengan holongram khusus.

Sedangkan laptop rakitan itu biasanya memiliki segel yang biasa dan pemasangannya semaunya atau sembarangan dan biasanya tidak memiliki segel yang dilengkapi dengan holongram.


4. Periksa Kondisi Laptop

Langkah lainnya dalam menentukan Laptop buatan pabrik dan laptop rakitan adalah dengan memeriksa kondisi laptop tersebut. sobat bisa memeriksa seperti Body laptop, apakah ada lecet atau yang mengganjal lainnya.

Janganlupa pula untuk memeriksa Spesifikasi Laptop, periksa juga kemasan laptopnya apakah dikemas dengan rapi atau tidak, dan jangan lupa pula untuk mencobanya apakah fungsi keyboard bekerja dengan baik atau tidaknya.

Itulah Cara Membedakan Laptop Asli dengan Laptop Palsu, Saya sarankan sebelum membeli laptop untuk selalu mengecek terlebih dahulu, maklum zaman sekarang ini banyak oknum yang suka jail.

Baca Juga: Cara Mengatasi Blue Screen di Laptop

Dan sebagai konsumen jangan lupa untuk menjadi konsumen yang cerdik dan cerdas dalam memilih sebuah barang yang diinginkan. Baiklah sekian untuk artikel kali ini semoga bermanfaat dan membantu.

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...