Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Yang Wajib Kamu ketahui

May 28, 2019

Manfaat Buah Naga Yang Wajib Di ketahui - Buah Naga adalah buah yang berasal dari Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Meksiko tetapi buah nega ini juga dapat dibudidayakan di negara Asia Seperti Indonesia, Filipina, Vietnam, Taiwan Malaysia, Tiongkok dan Jepang. Buah naga memiliki nama dalam bahasa inggris yaitu Pitaya dan Buah naga ini masih termasuk salah satu golongan kaktus dan bermarga Hylocereus dan Selenicereus.

Buah Naga ini memiliki ciri ciri yaitu bentuk buah naga berbentuk agak lonjong seperti buah alpukat. Kulit buah naga berwarna merah yang terang. Buah naga tidak hanya berwarna Merah tetapi juga memiliki beberapa warna seperti Buah Naga Putih, Merah, Merah Gelap, Hitam, dan Buah Naga Berwarna Kuning. Pada buah naga sendiri dipenuhi dengan jumbai yang dianggap seperti dengan sisi naga, nah maka oleh itu buah ini di panggil dengan sebutan naga.

Untuk akar buah naga memiliki akar serabut yang hanya berkembang di dalam tanah dan memiliki batang pada bagian atas pohon naga yang berbentuk mirip bunga. Untuk batang buah naga sendiri berbentuk segitiga dan memiliki duri yang pendek. Dan karena memiliki sebuah duri maka buah naga ini sering dianggap pohon kaktus yang tidak memiliki duri. Untuk Buah naganya sendiri seperti corong yang akan terbuka penuh ketika tengah malam hari dan buah naga juga menyebarkan bau yang sangat hangat harum.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Yang Wajib Kamu ketahui
Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Yang Wajib Kamu ketahui
Buah naga juga memiliki serat yang tinggi dan memiliki berbagai vitamin, mineral dan zat besi yang berlimpah didalam buah naga. Buah naga dapat mengatasi suatu penyakit salah satu contohnya adalah dapat mengatasi penyakit Kronis, Meningkatkan ketebalan tubuh dan Meningkatkan kesehatan usus tubuh manusia.

Buah Naga Memiliki Kandungan dan Nutrisi di dalamnya, kandungan dan nutrisi yang terdapat diddalam buah naga adalah:

  1. Air 90%
  2. Kadar Gula 13-17 briks
  3. Asam 0,139 gr
  4. Protein 0,53 gr
  5. Kalsium 134,5 mg
  6. Vitamin C 9,4 mg
  7. Fosfor 8,7 mg
  8. Magnesium 60,4 mg
  9. Serat 0,71 gr
  10. Karbohidrat 11,5 gr
  11. Vitamin B1
  12. Vitamin B2
  13. Vitamin B3
  14. Zat Besi
  15. Kalsium
  16. Karotin

Selain memiliki kandungan yang melimpah didalam buah naga, buah naga sendiri memiliki kandungan yang sangat amat banyak dan sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia apabila mengonsumsi sih buah yang disebut buah naga ini. Nah berikut ini adalah daftar kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan bagi kesehatan.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

1. Dapat Menjaga Stamina dan Kesehatan Tubuh, buah naga memiliki suatu kandungan yang sangat bermanfaat dalam menjaga stamina dan kesehatan tubuh kandungan yang berfungsi dalam menjaga stamina dan kesehatan tubuh adalah kandungan antioksida dan vitamin

2. Dapat Menurunkan Kadar Kolestrol, Buah naga memiliki vitamin didalamnya yaitu Vitamin B3 yang bermanfaat bagi kesehatan yaitu dapat menurunkan kadar Kolestrol dan tidak hanya menurunkan kadar kolestrol tetapi vitamin B3 juga dapat menyembuhkan penyakit seperti batuk, darah tinggi dan asma.

3. Dapat mencegah penyakit Osteoporosis, buah naga banyak mengandung kalsium organik yang berfungsi untuk mencegah penyakit pengrapukan tulang atau yang Osteoporosis.

4. Dapat Menurukan Berat Badan, Buah naga memiliki protein yang tinggi dan rendah lemak dan kabohidrat yang sangat coock untuk menurunkan berat badan. Dan buah naga ini juga merupakan salah satu buah yang banyak digemari oleh para wanita yang lagi sedang melakukan diet.

5. Dapat Melancarkan Pencernaan, dengan mengonsumsi buah naga secara rutin dapat melancarkan pencernaan sobat yang lagi sedang mengalami masalah dengan pencernaan sobat. Dengan kandungan serat yang dimiliki buah naga maka buah ini sudah sangat terbukti dalam masalah pencernaan.

6. Dapat Mempercantik Kulit, selain memiliki vitamin B2 buah naga juga memiliki Vitamin C di dalamnya. Vitamin C ini lah dapat membantu menjaga kesehatan kulit yang cocok untuk para wanita yang sedang menjaga kesehatan kulitnya.

7. Dapat Menyembuhkan Diabetes, Buah naga memiliki rasa manis yang dimana bukan berasal dari gula (Glukosa) yang dapat membantu menyembukan diabetes.

8. Dapat Mencegah Anemia, karena buah naga memiliki banyak kandungan gizi dan zat besi maka sangat baik untuk meningkatkan kadar homogoblin yang sangat cocok untuk penderita anemia. 

9. Dapat Menyehatkan Mata, tidak heran jika buah naga memiliki kandungan yang snagat amat banyak salah satunya adalah betakaroten yang dapat membantu mencegah degenerasi dan pembentuka katarak. Maka dengan mengonsumsi buah naga secara rutin maka akan dapat membantu kesehatan mata

10. Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak, buah naga memiliki vitamin B dan Vitamin C yang kedua vitamin tersebut dapat membantu dalam menjaga sel-sel agar tetap menjadi sel yang sehat. Dan dari kedua aktivitas tersebut dapat membantu menjaga fungsi otak.
Nah itulah manfaat buah naga yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, nah yuk sob konsumsi buah naga secara rutin agar terhindar dari berbagai dari bahaya penyakit. Oke saya rasa cukup sampai disini ya sob artikel kali ini semoga bermanfaat ya sob.

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...