Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring dan Dicoret Di Whatsapp

May 29, 2019

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring dan Dicoret Di Whatsapp - Hello Teman-teman kembali lagi dengan saya IMAMKUNBLOG. Saya sering sekali mendapatkan sebuah pesan dari teman, atau dari grup WhatsApp dan hal menarik yang saya temukan dari pesan-pesan yang masuk ke WA saya adalah beberapa tulisan pesan tersebut ada yang ditulis secara miring (Italic), di coret (strikethrough) dan tulisan tebal (Bold).

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring dan Dicoret Di Whatsapp
Nah sebenarnya fitur tersebut sudah ada sejak lama, namun mungkin dari sobat semuanya ada yang sudah tau mengenai fitur ini dan bagi sobat yang baru tau mengenai fitur ini setelah melihat artikel kali ini sobat telah mendapatkan ilmu dan menambah wawasan seputar teknologi.

Jika sobat sering membuka Microsoft Word, Notepad, dan software tulisan lainnya pasti memiliki fitur tersebut dan juga termasuk saat saya menulis artikel ini di Blogger juga terdapat fitur Tebal, Miring dan tulisan coret. Saat saya pertama kali mengetahui ada fitur broadcast di WA (WhatsApp) saya berpikiran sulit untuk membuatnya namun membuatnya cukuplah mudah setelah saya mencoba mempelajarinya, dalam beberapa detik saja langsung paham.


Baca Juga: Kode Rahasia HP Android

Mengapa saya sangat mudah dipaham dalam hitungan detik saja? Karena kita hanya perlu menempatkan sebuah symbol pada awal sebuah teks dan diakhir sebuah teks. Nah maka dari itu saya beranggapan sangatlah mudah membuatnya dan untuk kode symbolnya sobat tidak perlu khawatir, symbol yang digunakan sangatlah mudah untuk diingat.


Cara Membuat Tulisan Tebal di WhatsApp

Pertama kita mencoba membuat sebuah tulisan dengan tebal atau BOLD dengan menggunakan symbol yang sangat mudah yaitu simbol "*" (Bintang) sobat gunakan simbol Bintang (*) pada awal kalimat. Untuk contohnya adalah seperti berikut ini.

*Contoh Membuat Tulisan Tebal*

Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp
Yang Kedua adalah membuat tulisan miring. Dan untuk kode simbolnya sekali lagi saya katakan sangat amat mudah dihapal dan simbol untuk membuat tulisan miring (italic) di whatsapp adalah "_" (Garis Bawah). Sama seperti membuat tulisan tebal garis bawah terletak pada awal kalimat dan di akhir kalimat seperti contoh dibawah ini.

_Contoh Membuat Kalimat Miring_

Cara Membuat Tulisan Coretan di WhatsApp

Sama dengan membuat Tulisan Tebal (Bold) dan membuat tulisan Miring (Italic) untuk membuat tulisan Dicoret di WhasApp sobat cukup menggunakan simbol "~" (tilde) dan dtempatkan pada awal kalimat dan di akhir kalimat. Contohnya seperti dibawah ini.

~Contoh Membuat Tulisan Dicoret~


Nah, itulah sob Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring dan Dicoret di WhatsApp. Bagaimana Cukup mudah kan membuatnya hanya hitungan detik saja sobat pasti langsung bisa. Nah Selamat Mencoba ya sob!!

Happy BlogginG!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...