Pengertian Dan Cara Kerja Admob Lengkap

May 15, 2019

Pengertian dan Cara Kerja Admob - Hello sobat semuanya kali ini saya akan membahas mengenai Admob. Apa itu Admob? Admob adalah sebuah platfrom periklanan dari Google yang memiliki fungsi mempromosikan dan memonetasi iklan untuk ditayangkan di perangkat seluler (Smartphone/Hp). 

Admob mirip dengan Adsense hanya saja kalao adsense iklan yang ditayangkan di Blog atau Youtube sedangkan Admob mereke mempromosikan atau menampilkan iklan melalui dalam suatu aplikasi. Iklan Admob biasanya juga ditampilkan dalam blog tetapi blog yang bertipe AMP.


Pengertian Dan Cara Kerja Admob Lengkap
Pengertian Dan Cara Kerja Admob Lengkap

Nah setelah memahami apa itu Admob. Selanjutnya, bagaimana Cara Kerja Admob? Admob bekerja dengan platfrom Android, Ios. Saat sobat memiliki akun admob maka akun admob sobat itu terhubung dengan akun Adwords. 


Adword adalah tempat periklanan atau mempromosikan iklan. Nah dengan memiliki akun Admod dan terhubung dengan Adword makan sobat bisa menyangkan iklan admob pada aplikasi, atau game yang berbasis Andorid ataupun IOS buatan sobat.

Sama halnya dengan Adsense, Admob juga bisa melakukan kampanye untuk membuat lebih banyak orang-orang mengunduh aplikasi yang sobat buat, dan bisa melakukan riset keyword untuk mencari kata kunci yang lagi populer dan banyak dicari oleh orang-orang. Dan satu hal yang keren lainnya adalah Sobat dapat menayangkan iklan berdasarkan nomor ID admob sobat sendiri.

Dengan melakukan kampanye sobat dapat mengevaluasi kinerja iklan Admob sobat dan dapat memantau pendapatan sobat. 


Dan Admob juga sepenuhnya terhubung dengan Google Analytics, yang sangat memungkikan sobat untuk bisa mengakses semua metrik pada aplikasi sobat, pendapatan, tayanagan, pengguna dan lain sebagainya. 

Nah dengan memiliki akun admob yang sudah terhubung ke Adwords dan Google Analytics maka akan mempermudah sobat dalam meningkatkan pendapatan.

Nah, sekian mengenai artikel kali ini mengenai Pengertian dan Cara kerja Admob Secara singkat, padat dan lengkap. Semoga Artike ini bermanfaat buat sobat semuanya. Nantikan artikel menarik lainnya ya!!



Untuk lebih Lanjut Sobat bisa membacanya disini: Verticalrail.com

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...