Cara Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G Mudah

May 16, 2019

Cara Upgrade Kartu Tri 3G Ke 4G Mudah - Jaringan 3G di indonesia merupakan suatu golongan jaringan yang sudah lama berada di indonesia dan seterus diiringi dengan perkembangan zaman maka jaringan sekarang telah melakukan Upgrade yang sebelumnya 3G dan Sekarang berubah menjadi 4G. Jaringan 4G di indonesia sendiri sudah termasuk golongan jaringan yang sebarannya di indonesia sudah merata di tahun 2019 ini.

Namun sayang 4G yang ada di indonesia ini masih kalah cepatnya dengan 4G yang ada di negara-negara maju lainnya. Dinegara-negara maju sana jaringan 4G sungguh luar biasa laju dan kencang untuk menulusuru internet. Namun 4G yang ada diindonesia sendiri menurut saya sudah lumayan laju ya dan sangat terjangkau juga harganya sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.


 Cara Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G Mudah
 Cara Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G Mudah
Di negara-negara maju jaringan 4G cukup mahal untuk bisa didapatkan, Ya memang wajar negara kita itu sangatlah luas tidak mudah untuk membuat suatu jaringan dengan begitu cepat dimana diindonesia banyak bukit-bukit dan gunung maka untuk masuk jaringan itu akan tersendak-sendak. Nah masuk pada topik kali ini yaitu Cara Upgrade Jaringan 3G ke 4G pada kartu Tri.

Jika sobat user kartu Tri yang tergolong lama yaitu masih belum 4G yang masuk di indonesia dan ingin sekali mengupgrade kartu Tri sobat maka sobat masuk ke website yang tepat. Disini saya akan memberitahu cara upgrade kartu Tri sobat dari 3G ke 4G dengan mudah.

Cara Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G Dengan Mudah

1. Kunjungi Situs Resmi Tri

Tindakan yang pertama sobat lakukan adalah dengan mengunjungi siatus website resmi Tri. Sobat cukup mengunjungi situs resmi Tri dan melakukan Log In dengan Nomor Tri sobat dan isi kolom-kolom seperti alamat sobat, nama, dan lain sebagainya. Nah setelah sobat mengisi semua kolom-kolom yang diberikan pada website tri maka selanjutnya sobat tinggal kirim atau sumbit data yang sudah sobat isi tadi.

Setelah sobat kirim maka nantinya pihak tri akan memproses data yang telah sobat kirim melalui situs resmi tri. Nah, jika sobat tidak ingin melalui situs resmi maka sobat dapat melakukan permintaan upgarde melalui Fan Pages official tri di Facebook. Untuk cara meminta upgradenya sama seperti di websitenya dengan mengisi nama, nomor tri, alamat dan lainnya.

2. Kunjungi Ke 3-Store terdekat

Tindakan yang kedua dapat sobat lakukan dengan mengunjungi Official 3-Store terdekat di kota sobat. Namun sangat disayangkan walaupun sudah lama diindonesia, tetapi operator 3 tidak begitu banyak tersebar di daerah di indonesia. Bagi sobat yang berada di kota-kota besar kemungkinan ada 3-Store seperti di Jakarta, Suarabaya dan kota lainnya.

Nah cara untuk mengupgrade 3G ke 4Gnya adalah dengan menemui pihak operator Tri dan sobat tanyakan langsung dengan petugasnya untuk meeminta melakukan upgrade kartu tri Sobat yang semulanya 3G menjadi 4G. Biasanya pihak petugas juga meminta data alamat lengkap sobat sama halnya saat mengunjungi situs resmi tri untuk melakukan Upgrade 3G ke 4G.

3. Ganti Kartu Tri 3G ke Kartu Tri 4G terbaru

Langkah yang paling mudah dan tidak rumit adalah dengan mengganti baru kartu sobat yang lama ke kartu tri yang baru dan yang sudah di dukung dengan jaringan 4G. Tetapi sebelum membeli kartu Tri yang sudah 4G, sobat pastikan terlebih dahulu apakah perangkat Smart Phone sobat sudah didukung dengan jaringan 4G atau belum.

Jika smartphone sobat telah didukung dengan jaringan 4G maka sobat tinggal membeli kartu tri yang baru yang sudah didukung 4G. Dan perlu diingat pula sebelum sobat mengganti ke nomor yang baru alangkah baiknya sobat melakukan Backup pada nomor kontak di Sim yang lama.

Nah, itulah langkah atau cara untuk melakukan Upgrade kartu Tri 3G ke 4G semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk sobat semuanya, jangan lupa nantikan artikel keren lainnya ya.

Happy Blogging!!

TAGS: CARA UPGRADE KARTU 3 3G KE 4G TELKOMSELCARA UPGRADE KARTU 3 KE 4G TANPA GANTI NOMORCARA UPGRADE KARTU 3 KE 4G TELKOMSELCARA UPGRADE KARTU 3 LAMA KE 4GCARA UPGRADE KARTU TRI 3G KE 4G ONLINECARA UPGRADE KARTU TRI LAMA KE 4G SENDIRIUPGRADE KARTU 3 GAGALUPGRADE KARTU 3 KE 4G ONLINE

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...