Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Terbaru 2020

May 14, 2019

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet - Zaman sekarang ini adalah zamannya internet, dimana internet bukan hanya suatu tempat atau media untuk mencari informasi saja tetapi dengan menggunakan internet sobat bisa mendapatkan penghasilan/uang dari internet. 

Untuk mendapatkan keuntungan dari internet hal yang utama sobat kuasi adalah paham dalam menggunakan internet. Jika sobat telah terbiasa menggunakan internet maka cobala menggunakan internet untuk mencari penghasilan sampingan, kan lumayan buat jajan sehari-hari sob.

Di zaman ini banyak sekali jalan untuk menghasilkan uang terutama di internet, tetapi masih banyak orang yang masih belum paham mencari uang menggunakan internet. Maka dari itu saya membagikan sedikit cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal? 


Emangnya bisa tanpa modal? Sebenarnya sih mmebutuhkan modal tetapi itu hanya bermodalkan sebuah koneksi jaringan. Tetapi untuk masalah modal lainnya selain jaringan maka sobat tidak perlu mengeluarkan modal sedikitpun untuk meraih keuntungan di internet.


Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Terbaru 2019


Masih gak percaya hanya bermodalkan koneksi jaringan bisa mendapatkan uang dari internet? Nah sebelum saya melanjutkan ke bagian cara mendapatkan uang dari internet, saya akan membagikan sebuah persiapan yang harus sobat lakukan jika sobat ingin sukses mencari uang di internet hanya bermodalkan koneksi internet. Simak persiapan berikut di bawah ini.

1. Siapkan Perangkat Pendukung

Hal yang pertama sobat harus persiapkan sebelum memulai mencari uang dari internet adalah siapkan perangkat pendukung, perangkat pendukung yang dimaksud adalah seperti SmartPhone (HP), atau laptop, atau juga Komputer.

2. Siapkan Koneksi Internet

Jika sobat telah memiliki perangkat pendukung tetapi tidak dilengkapi dengan koneksi maka sobat tidak bisa mengakses internet. Nah maka dari itu sobat harus mempersiapkan sebuah koneksi jaringan yang dapat dihubungkan ke Perangkat Pendukung Sobat.

3. Siapkan Akun Email

Setelah sobat melengkapi bagian nomor 1 dan nomor 2 maka selanjutnya sobat wajib memiliki sebuah Email sobat bisa mendaftarnya gratis dan sobat bisa menggunakan GMAIL, YAHOO dan lainnya. Tetapi saya sarankan menggunakan Platfrom GMAIL saja karena mudah digunakan dan banyak yang menggunakannya. Keuntungan dengan menggunakan GMAIL adalah nantinya untuk memverifikasi data sobat, untuk mendaftar suatu media untuk mencari uang dan lain sebagainya dan yang peling penting untuk membuat Sebuah Rekening Online.

4. Siapkan Sebuah Rekening Bank / Rekening Online (Paypal)

Nah, selanjutnya adalah sobat wajib membuat seuatu rekening bank atau juga mmebuat suatu rekening online (Paypal) mengapa harus membuatnya? Dikarenakan saat sobat mencari uang di internet biasanya pada saat mau mencairkan uangnya menggunakan rekening bank/paypal. Dengan adanya rekening bank/paypal maka akan mempermudah sobat memperoleh pembayaran.

Nah Setelah sobat mempersiapkan semuanya, maka selanjutnya sobat mencoba untuk mencari uang di internet. Nah berikut ini adalah cara mendapatkan uang di internet yang pernah saya dapatkan:

1. Blogging (Ngeblog)

Blogging merupakan suatu jalan alternatif yang banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh diunia ini karena mudah untuk mendaptkan uang dari blogging. Sobat bisa meraih keuntungan Ratusan Ribu bahkan Sampai jutaan rupiah setiap bulanannya. Tetapi untuk mendapatkan uang segitu sobat harus tekun, rajin dan memerlukan kerja keras dan sebuah ilmu SEO pada saat memulai blogging. Jika sobat belum mengetahui apa itu SEO maka sobat bisa membacanya dengan klik dibawah ini.

Baca Juga: Pengertian SEO


Jika sobat menguasai SEO dijamin sobat akan meraih keuntungan yang banyak seperti yang saya katakan sebelumnya. Untuk membuat sebuah blog (Blogging) sobat dapat membuatnya gratis menggunakan Blogger yang telah disediakan oleh google. Blogger sendiri telah banyak digunakan oleh orang-orang termasuk saya sendiri juga memekai platfrom Blogger. Namun selain blogger ada juga Platfrom Wordpress namun untuk menggunakan Wordpress sobat harus mengeluarkan biasa untuk membeli Sebuah Hosting dan Domain.

Untuk memulai suatu blog sobat harus memikirkan artikel apa yang harus sobat tulis untuk dibagikan kebanyak orang didunia. Jika sobat memiliki suatu hobby, keahlian dalam satu bidang maka tekunkan itu ke blog sobat misalnya, sobat suka memasak maka sobat dapat membagikan resep masak sobat ke Blog sobat nantinya orang yang melihat artikel sobat akan menyukainya dan jika sobat sering ngeposting di blog sobat maka akan banyak pengunjung sobat tetapi, kembali lagi pada SEO yang sobat terapkan di blog sobat.

Baca Juga: Cara Membuat Blog di Blogger dari Awal Hingga Mahir


2. YouTube

Yang ke dua adalah Youtube di indonesia sendiri banyak para youtubers yang sukses karena Youtube ini. Mereka perbulan bisa meraih keuntungan bisa Ratusan bahkab milyaran rupiah perbulannya. Contoh Youtuber yang sukses di indonesia adalah Atta Halilintar, Dyland Pros, Jess no Limit, Ria Ricis, dan masih banyak lagi lainnya. Youtube tidak hanya dapat dijadikan sebuah tempat mencari uang, sobat cukup membuat suatu channel Youtube dan membuat suatu konten yang bermanfaat dan menarik supaya para penonton menyukai Video sobat dan meng-Subscribes Channel Youtube Sobat.

Nah, bagi sobat yang baru pertama kali terjun di dunia Youtube saya sangat menyarankan kepada sobat untuk selalu Optimis, Konsisten, tekun. Jika sobat tidak konsisten dalam membangun sebuah channel Youtube maka kesempatan sobat meraih uang di Youtube Juga akan menjauh. Dan satu hal yang tidak kalah penting lagi adalah Konten yang berkulitas, menarik, bermanfaat dan disukai oleh penonton.

3. Menjadi Dropshipper Di Toko Online

Saat ini banyak sekali toko online yang ada diinternet salah satunya Tokopedia, Lazada, Shopee, dan lainnya. Nah, dengan banyaknya pengguna toko online sekarang ini maka sobat dapat memanfaatnya dengan menjadi soerang dropshipper. Apa itu Dropshipper? adalah orang yang menjual kembali barang dari agen melalui toko online dan mejualnya sedikit lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan.

Nah sekarang banyak orang yang beralih menjadi Dropshipper mereka bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap minggunya. Ada banyak orang yang telah membuktikannya sobat dapat melihat orang-orang yang telah sukses menjadi dropshipper di halaman Marketplace.

4. Mengikuti Survei


Saat ini banyak sekali perusahaan, kelompok, atau pemerintah menginginkan opini (pendapat) terhadap suatu produk atau barang, jasa yang ingin mereka hasilkan. Dengan begitu mereka biasanya akan menydiakan suatu Survei terhadap barang yang mereka hasilkan dengan memberikan suveri mereka juga akan membayar kepada orang-orang yang telah menjawab survei mereka.

Untuk mengikuti Survei sobat dapat menggunakan layanan "YouGove", "Surveion" dan lainnya. Nanti dilain kesempatan saya akan membuatkan artikel Website Survei yang terbukti membayar termasuk dua diatas yang saya tulis.

5. Menjadi Jasa Pembuat Artikel Blog


Cara mendapatkan uang lainnya adalah dengan menjadi seorang penulis artikel di blog orang lain yang menawarkan kepada sobat untuk menulis sautu artikel di blog mereka. Nah ini sobat dapat mencobanya di website-website yang lagi mmebutuhkan jasa penulisan. Tetapi sobat harus memiliki pengetahuan yang cukup luas untuk mmebuat suatu artikel. Misalnya sobat ingin membuat artikel "Cara Mendapatkan Uang di Internet" maka sobat harus memiliki pengetahuan dan pengalaman.

Tidak hanya membuat artikel saja, tetapi sobat memiliki pegangan yang cukup berat yaitu harus menulisa dengan rapi, kosa kata yang sesuai dan artikel yang sobat tulis sendiri adalah hasil tulisan sobat bukan main copy artikel dari blog lain.

6. Menjual Foto
Bagi sobat yang memiliki Hobi Photografi maka sobat bisa menghasilkan uang dari photo-photo yang pernah sobat ambil dengan menjualnya diinternet. Pastikan photo yang sobat ambil adalah photo yang keren agar banyak yang menyukai dan dibeli oleh orang-orang. Untuk menjual photo sobat bisa membuat lapak di website Fotolia.com dan situs lainnya.

Nah, itulah sob cara menghasilkan uang dari internet hanya bermodalkan Jaringan internet atau bahkan tanpa uang sepersenpun jadi manfaatkanlah internet dengan hal yang baik dan menguntungkan bagis sobat smeuanya. Saya harap artikel yang saya tulis ini bermanfaat bagi sobat, artikel yang saya tulisa ini adalah hasil pengalaman yang pernah saya lakukan pada saat mencari uang diinternet. Ingat sob tidak ada yang instan untuk mencari uang, tetaplah optimis, fokus dan terus berusaha.

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...