Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H 2020

May 10, 2019

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H 2020 - IMAMKUNBLOG - Hari raya Idul Fitri adalah hari kemenangan besar bagi umat islam yang sangat dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia yang dimana telah menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dengan melawan banyak rintangan dan cobaan ketika menjalan ibadah puasa seperti, mahanan makan & minum, menahan hawa nafsu dan lain sebagainya. 

Nah, sebagian orang beranggapan bahwa menjalankan puasa itu sangatlah berat untuk mereka lakukan, apalagi kalau mereka sedang melakukan aktivitas mereka seperti bekerja untuk mencari nafkah dan kebutuhan mereka.

Tapi pada hasilnya dari kebanyakan orang yang lagi berpuasa dan sambil bekerja juga banyak yang bisa menjalaninya tanpa harus membatalkan puasanya karena sedang bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan mereka, mereka yang berhasil menahan hawa nafsu tersebut di lakukan dengan sabar dan ikhlas menjalani puasanya dan tanpa menginginkan suatu imbalan pahalan yang tak terbatas.

Idul Fitri di tahun 2019 ini tidak lama lagi dan sekarang telah memasuki puasa yang ke-5 hari yang saya menulis artikel ini. Menurut saya ni sob Waktu itu seakan berjalan begitu cepat, padahal perasaan saya baru saja kemarin itu kita menyambut bulan puasa 2018 eee tau-taunya kida hidapakan lagi dengan bulan yang suci ini. 


Nah bagi yang puasanya di tahun kemarin masih ada yang bolong maka manfaatin bulan puasa ditahun ini puasanya full 1 bulan penuh tanpa ada bolong lagi puasanya sob.

Baiklah, di saat kita umat muslim merayakan hari kemenangan yaitu hari lebaran pastinya di setiap daerah di seluruh indonesia memiliki sebuah tradisi yang unik dan menarik di setiap hari raya lebaran. Tradisi yang sangat populer adalah menyantap makanan-makanan khas lebaran seperti, ketupat, lontong, patlau, dan lainnya. 


Namun tidak hanya itu juga, tradisi yang tidak pernah ketinggalan setelah melakukan sholat Idul Fitri adalah mengucapkan kata-kata maaf kepada orang tua, teman, kerabat, sepupu, nenek dan teman dekat lainnya.


Selamat Idul Fitri 1440 H 2019

Manusia itu tidak luput dari sebuah kelasahan yang dimiliki setiap manusia maka dari itu di hari kemenangan tersebut adalah saatnya untuk saling memaafkan kesalahan-kesalahan yang pernah kita perbuat kepada semama umat manusia. Dan kata-kata yang banyak digunakan adalah Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin, kepada seseorang terdekat kita.

Pada intinya dengan menyebutkan kata Ucapan selamat hari raya Idul Fitri tidak harus berisi kata yang mengandung harapan, doa, namun kata dari Selamat hari raya idl fitri juga bisa bermakna rasa cinta dan kasih sayang kepada sesama umat muslim. 


Nah, jangan lupa ni sob utamakan meminta maaf kepada orang tua terlebih dahulu, karena kita pasti memiliki dosa kepada orang tua kita dan meminta maaflah kepada mereka dan setelah itu baru kepada teman-teman terdekat.

Nah, Moment Raya Idul Fitri 2019 ini semoga sobat-sobat semuanya bisa berkumpul dengan keluarga sobat semuanya dan semoga moment lebaran Hari Raya Idul Fitri kali ini merupakan moment yang bisa mengubah sobat untuk menjadi lebih baik dari yang sebelum-sebelumnya. Dan berikut ini adalah ucapan kata-kata Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah (2019) yang dapat sobat ucapakan kepada orang-orang yang sobat sayangi dan dicinatai.

Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H 2019


Satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan ini untuk saling memaafkan dengan ikhlas. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"put your hands together and strengthen your heart on this triumphant day to sincerely forgive one another. Happy Eid Al-Fitr 1440 H."

Selamat merayakan hari kemenangan, merawat silaturahim, memanjangkan keberkahan, saling maaf memaafkan. selamat idul fitri 1440 H.

"Congratulations on celebrating the day of victory, caring for friendship, lengthening blessings, forgiving each other forgiving. happy Eid Fitri 1440 H."

Terlambat bukan berarti lupa. Selamat hari raya idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan keluarga besar.

"Too late does not mean forgetting. Happy Eid al-Fitr, congratulations on the day and gathering with large families."

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Semoga kita menjadi insan yang lebih baik.

"Happy Eid Al-Fitr 1440 H. May we become better people."

Selamat merayakan hari kemenangan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf jika ada salah kata, perbuatan & sikap.

"Happy celebrating the day of victory. Happy Eid al-Fitr, apologize if there are wrong words, actions & attitudes."

Sucikan hati di hari nan fitri, bersama meraih kemenangan sejati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir batin.

"Purify the heart on a fit day, together to achieve true victory. Happy Eid Al-Fitr 1440 H. Sorry, physically and spiritually."

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Mohon maaf lahir & batin. Semoga amal ibadah kita dibulan suci ramadhan diterima di Sisi-Nya.

"Happy Eid Al-Fitr 1440 Hijri. Forgive me body and soul. Hopefully our worship in the holy month of Ramadan is accepted at His side."

Mari saling menghargai dalam perbedaan dan saling menyayangi dalam keberagaman. Selamat Idul Fitri 1440H.Mohon Maaf Lahir dan Batin.

"Let's respect each other in differences and love each other in diversity. Happy Eid Al-Fitr 1440H. Sorry and Inner Sorry."

Selamat Idul Fitri. mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa kita. Aamiien.

"Eid Al-Fitr Mubarak. Forgive me body and soul. May Allah SWT forgive our sins. Aamiin."

Selamat merayakan Idul Fitri 1440 hijriah. Menjadikan diri kembali suci penuh fitrah dalam silaturahmi yang penuh berkah.

"Happy Eid al-Fitr 1440 hijri. Make yourself holy again full of nature in a blessed gathering."
Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini.

"The noblest person is someone who forgives the mistakes of others. Cleanse yourself, purify your heart on this Fitri day."

Bulan ramadhan telah berlalu, dan hari kemenangan telah datang, untuk itu mari bersihkan hati dan jiwa dengan saling memaafkan.

"The month of Ramadan has passed, and the day of victory has come, for that let us cleanse our hearts and souls by forgiving each other."


Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan. Selamat hari raya Idul Fitri 1440 H 2019, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

"Sorry it will not change the past, but change the future. Happy Eid al-Fitr 1440 H 2019, Sorry, Born and Inner Sorry."

Selamat hari raya Idul Fitri 1440H. bersihkan hati, pikiran dan segalanya kembali ke suci.. mohon maaf lahir dan batin.

"Happy Eid al-Fitr 1440H. clean your heart, mind and everything back to the sacred ... forgive both physically and mentally."
Kemenangan sejati ketika kita mengalahkan diri sendiri. Selamat hari raya Idul Fitri 1440H.

"True victory when we defeat ourselves. Happy Eid al-Fitr 1440H."

Memaafkan tidak akan membuat kita hina, meminta maaf tidak meruntuhkan harga diri, saling memaafkan membuat kita mulia. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

"Forgiveness will not make us despise, apologizing does not bring down self-esteem, forgiving each other makes us noble. Forgive me body and soul. Forgive me body and soul. Happy Eid Mubarak."

Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Mohon Maaf Lahir & Bathin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"In the clear heart there is a murmur of prejudice, he is greeted by greetings, he says. Sorry, Born & Born, Happy Eid Al-Fitr 1440 H."

Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan. Semoga indahnya hari raya ini dapat menambah kebahagiaan dan keberkahan bagi kita semua.

"Happy Eid al-Fitr for those who celebrate. Hopefully the beauty of this holiday can add happiness and blessing to all of us."

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin. Maaf apabila ada kesalahan yang disengaja maupun tak disengaja.

"Happy Eid Al-Fitr 1 Shawwal 1440 H. Apologize, both inner and outer. Sorry if there was an intentional or accidental error."

Dan memberi maaf itu lebih dekat kepada takwa.” (QS. Al-Baqarah: 237). Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

"And forgiving is closer to piety. "(Surah Al-Baqarah: 237). Eid Al-Fitr Mubarak. Forgive me body and soul."

Ketika hati menjadi bersih, kebahagiaan hadir tanpa beban, tanpa syarat. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

"When the heart becomes clean, happiness is present without burden, without conditions. Happy Eid Al-Fitr, Sorry, Born and Inner Sorry."

Memaafkan adalah bukti masih adanya cinta di dalam hati manusia. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

"Forgiveness is proof of the existence of love in the human heart. Congratulations on Eid Al-Fitr, apologize both physically and mentally."

Kita telah menjadi seorang pemenang hari ini, semoga menjadi bekal bagi kebersihan hati kita. Selamat Idul Fitri, maaf lahir batin.

"We have become a winner today, hopefully it will be a provision for the cleanliness of our hearts. Happy Eid al-Fitr, sorry physically and mentally."

Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala masih ada rasa kebencian yang tertanam dalam jiwa. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin.

"There is no sanctity to be perfect when there is still a sense of hatred embedded in the soul. Happy Eid Mubarak. Forgive me body and soul."

Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Semoga masih dipertemukan dengan Ramadhan dan Idul Fitri tahun depan. Aamiin.

"Happy Eid Mubarak. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Hopefully it will still be met with Ramadan and Eid al-Fitr next year. Aamiin."

Idul Fitri menjadi momentum bagi kita untuk memulai menjadi pribadi yang lebih baik. Taqobbalallahu minna wa minkum. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

"Eid al-Fitr is a momentum for us to start becoming better people. Taqobbalallahu minna wa minkum. Forgive me body and soul. Forgive me body and soul."


TIGA PULUH HARI SUDAH KITA MANAHAN LAPAR, MENAHAN DAHAGA, MENAHAN AMARAH, MENAHAN HAWA NAFSU DAN MEMPERBANYAK AMAL IBADAH. KINI SAATNYA KITA SALING MEMBERIKAN MAAF DENGAN HATI YANG IKHLAS. MELALUI UNTAIAN KATA-KATA INI, AKU HANYA MAMPU MENGUCAPKAN ‘SELAMAT IDUL FITRI 2019, 1440 H. SEMOGA LIMPAHAN BERKAH SENANTIASA KITA DAPATKAN DENGAN HATI YANG SUCI DAN BERSIH DARI DENGKI DAN AMARAH.

"THIRTY HAD WE HAD BEEN HUNGRY, HOLDING WELL, HOLDING HERITAGE, HOLDING FREEDOM, AND LOTS OF DEVOTION. NOW IT'S TIME WE GIVEN SORRY TO THE HEART OF THE ENTIRE. THROUGH THE THESE WORDS, I AM ABLE TO PROVE IT ‘HAPPY IDUL FITRI 2019, 1440 H. THE HAPPY OF A WONDERFUL BERKAH WASTE WE GET A HOLY AND CLEAN HEART FROM THE HEART AND PROSPERITY.”

ALUNAN INDAHNYA BACAAN AYAT SUCI DI BULAN RAMADAN TELAH BERGANTI TAKBIR, ALLAHU AKBAR… ALLAHU AKBAR.. ALLAHU AKBAR. PERTANDA HARI KEMENANGAN TELAH TIBA. MARI SALING MENGHAPUS GORESAN HITAM DI MASA LALU DENGAN SALING MEMBERI MAAF. MOHON MAAF ATAS SEGALA KATA YANG PERNAH MENYAKITI HATI DAN ATAS SEMUA TINDAKAN YANG TIDAK SENGAJA MENYAKITI FISIK. SELAMAT MERAYAKAN IDUL FITRI.

"THE BEAUTIFUL NATURE OF READING SCRIPTURES IN THE MONTH OF RAMADAN HAS BEEN CHANGED, ALLAHU AKBAR ... ALLAHU AKBAR ... ALLAHU AKBAR. THE GAME OF THE VICTORY DAY HAS ARRIVED. LET'S MUTUALLY REMOVE BLACK MORNING IN THE PAST BY GIVING SORRY. PLEASE SORRY THE EVERYTHING THAT EVER HURTED THE HEART AND ON ALL ACTIONS THAT ARE NOT INTENTIVE TO DISEASE PHYSICAL. WELCOME TO CELEBRATE IDUL FITRI. "

Nah, Demikianlah yang dapat saya bagikikan mengenai Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H 2019 dengan bahasa indonesia dan bahasa inggris, semoga apa yang saya bagikan kepada sobat-sobat IMAMKUNBLOG ini dapat bermanfaat dan saya ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah Mohon Maaf Lahir Batin Ya sobat semuanya. Maafkan saya jika artikel yang selama ini saya tulis ada mengandung kata-kata yang di disukai oleh sobat atau juga terdapat kesalahan dalam pengetikan. Dan Salam buat keluarga ya sob!! :D

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...