Cara Menghasilkan Uang Dari Hobi

June 13, 2019

Cara Menghasilkan Uang Dari Hobi - Jutaan orang di seluruh dunia mengumpulkan perangko sebagai hobi, dan jumlahnya terus bertambah setiap hari.

Ini memang hobi yang menyenangkan dan bermanfaat, dan juga bisa sangat menguntungkan. 
Harga prangko bervariasi sesuai dengan persediaan dan permintaan karena jumlah kolektor meningkat. Harga perangko terus meningkat, karena persediaan perangko berkurang dan lebih banyak orang ingin mendapatkannya.

Kebanyakan orang memulai koleksi untuk kesenangan dan pendidikan seperti hobi lainnya, tetapi hobi ini menawarkan hadiah finansial juga, karena koleksi mengalami peningkatan yang stabil selama bertahun-tahun.

Dimungkinkan untuk memulai bisnis sobat sendiri jika sobat berpengalaman, dan sudah memiliki koleksi ukuran yang baik.

CARA MEMULAI:


Beberapa orang sangat awal dalam kehidupan mengumpulkan perangko, sering dimulai sebagai hadiah paket kecil perangko yang diberikan kepada anak, dan anak menjadi kolektor seumur hidup. Seiring bertambahnya koleksi, beberapa alat menjadi penting:
  • Album prangko
  • Engsel
  • Kaca pembesar dan penjepit
Mereka dapat diperoleh dari toko alat tulis atau penyalur perangko setempat. Sobat dapat menemukan album dengan harga berapa pun, mulai dari sekitar $ 5,00 atau sekitar 70.000 hingga yang paling mahal sekitar $ 200,00. atau 2,8 Juta.

Prangko harus selalu ditangani dengan hati-hati, karena kondisinya merupakan faktor yang sangat penting untuk menentukan harga nilai jual kembali. Berbagai tingkat perangko adalah: mint, sangat halus, bagus, bagus dan buruk.

Spesimen dalam kondisi luar biasa sering menjual nilai katalog berkali-kali, yang merupakan alasan untuk tidak salah menangani stempel, yang secara drastis dapat mengurangi nilainya.

Jika sobat ingin tahu apakah sobat memiliki prangko berharga dalam koleksi sobat dan benar-benar serius untuk mempertahankan hobi ini, Sobat dapat membeli katalog Perangko Pos Standar Scot yang mencantumkan setiap prangko di dunia. Ini adalah ensiklopedia tiga volume dan merupakan referensi lengkap. sobat juga dapat berkonsultasi di perpustakaan setempat jika saat ini sobat tidak ingin mengeluarkan biaya.


Cara Menghasilkan Uang Dari Hobi


Untuk memulai koleksi sobat, minta semua orang yang sobat kenal untuk menyelamatkan perangko yang mereka dapatkan dari berbagai negara, juga membaca surat-surat lama dan kotak-kotak kecil yang tersembunyi di loteng sobat, kemungkinan sobat akan terkejut melihat berapa banyak yang dapat sobat temukan. 


Sumber pasokan murah lainnya adalah pasar loak dan penjualan garasi. Mulai bertukar ketika sobat memiliki ganda. Ada banyak klub filateli di seluruh negeri dan akan sangat disarankan bagi seorang kolektor yang serius untuk menjadi anggota. Dengan cara ini sobat akan menjadi terdidik di bidang ini dan mempelajari semua yang sobat bisa sebelum sobat menghabiskan uang untuk koleksi sobat. Klub prangko juga memberi para anggota mereka kemungkinan untuk menukar dan menjual prangko sobat.

Sobat juga harus membaca sebanyak mungkin tentang prangko dengan berlangganan majalah filateli.

DIMANA MENJUAL PERANGKO SOBAT:

Perangko seperti komoditas lainnya, sobat selalu dapat pergi ke dealer yang akan menawarkan nilai grosir perangko sobat saat ini, tetapi sobat dapat melakukan jauh lebih baik dengan menjual ke pengumpul prangko lainnya dengan memasang iklan di majalah dan surat kabar yang mengkhususkan diri dalam mengumpulkan prangko.

Lihat beberapa masalah terkini dari majalah-majalah itu, itu akan memungkinkan sobat untuk membandingkan iklan dengan apa yang sobat tawarkan.

Jika sobat ingin membeli perangko sebagai investasi, cobalah untuk membeli beberapa perangko yang cukup mahal dalam setahun. Selalu membeli kualitas daripada kuantitas, dan diversifikasi, jangan berinvestasi banyak dalam satu bidang.

Saya sendiri berpendapat bahwa pengumpulan prangko adalah salah satu cara terbaik - dan paling aman - untuk mengimbangi inflasi. Nah, bagaimana sob? Tertarik untuk mengumpulkan perangko lagi? Jika sobat masih memiliki kaka atau nenek coba ditanya apakah masih ada menyimpan perangko? Kalau ada kan lebih bagus.


Oke, sekian untuk artikel Cara Menghasilkan Uang Dari Hobi salah satunya adalah cara menghasilkan uang dari hobi mengumpulkan perangko. Semoga artikel ini bermanfaat.

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...