Cara Melihat IP Address Di Komputer Dengan Cepat

June 19, 2019

Cara Melihat IP Address Di Komputer Dengan Cepat - IP adalah suatu deretan angka yang digunakan untuk mengidentifikasi alamat host pada suatu komputer, laptop atau smarphone yang terhubung didalam jaringan internet.

Untuk setiap komputer, laptop ataupun smartphone itu memiliki IP Address yang berbeda-beda dan tidak mungkin sama. IP Adress juga bisa melacak keberadaan seseorang dari mana asal pengguna pada suatu negara.

IP Address Berfungsi sebagai menerima dan meminta data pada suatu komputer yang sudah terhubung ke server atau internet. Yang dimana Komputer atau perangkat yang memiliki IP Address nantinya bisa menerima atau mengirim data pada suatu server dengan IP Address.

Dalam pengiriman data atau menerima data maka IP Address sangat berperan dalam mengealamatkan atau mengendalikan Setiap HOST atau Komputer yang terhubung dengan IP Address. Dengan begitu sobat bisa melakukan aktifitas menerima atau mengirim data sesuai sejalan dengan prosedur Internet Protocol.

Bagi sobat yang belum tahu sama sekali cara mengecek IP Address sobat maka disini sobat masuk ke blog yang tepat. Karena disini saya akan membagikan Cara Melihat IP Address dengan cepat.

Untuk mengecek IP Address memiliki banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui IP Address. Namun disini saya akan membagikan kepada sobat dengan menggunakan cara-cara yang menurut saya sangat cepat dan mudah untuk dilakukan.

Berikut ini adalah Cara Mengecek IP Addres di Komputer atau Laptop dengan cepat.



Cara Melihat IP Address di Komputer dengan Cepat

Cara Pertama: Menggunakan CMD (Command Prompt)

Cara Pertama yang dapat sobat lakukan untuk mengecek alamat IP Address sobat adalah dengan menggunakan CMD. Untuk caranya sobat ikuti langkahnya berikut ini.

1. Sobat Buka CMD caranya Tekan Logo Windows di Keyword + R (Win + R) dan ketikkan CMD dan Enter.
2. Setalah itu nantinya akan terbuka tab CMD yang latar belakangnya berwarna Hitam Seperti gambar dibawah ini. Setelah terbuka sobat ketikkan ipconfig dan tekan ENTER pada keyboard. Setelah itu nantinya akan muncul sejumlah informasi mengenai IP Address Sobat.

Cara Melihat IP Address Di Komputer Dengan Cepat

4. Pada gambar diatas sobat telah bisa mengetahui IP Address Sobat. Karena disini saya menggunakan Jaringan SmartPhone Saya maka IP Addressnya muncul pada Wireles LAN Adapter Wi Fi. Jika sobat menggunakan Modem maka nantinya akan muncul pada Ethernet Adapter Ethernet.

Cara Kedua: Menggunakan Network & Sharing Center

Cara kedua yang dapat sobat lakukan untuk mengetahui IP Address sobat adalah dengan menggunakan Network & Sharing Center. Untuk Caranya ikuti langkahnya dibawah ini.

1. Pertama sobat tekan Logo WIndows + R (Win + R) dan ketikkan Control Panel dan Enter. Setelah itu akan muncul tab Control Panel.
2. Selanjutnya sobat pilih Network & Internet > Network & Sharing Center.
3. Kemudian Sobat pilih Change Adapter Settings di sebalah kiri atas. Setalh itu akan ada tab baru muncul lagi.

Cara Melihat IP Address Di Komputer Dengan Cepat

4. Setelah muncul tab baru lagi, sobat tinggal pilih jaringan sobat tang terhubung menggunakan apa. Karena saya menggunakan Hotspot dari Smartphone saya maka saya memilih WIFI.
5. Dan untuk melihat IP Address sobat, sobat cukup meng-klik dua kali pada konekasi yang terhubung. Conothnya seperti gambar dibawah ini.


6. Untuk melihat infromasi yang detail sobat Klik Details dan akan muncul Network Connection Details. Nah disana terdapat banyak sekali informasi mengenai IP Addres sobat.

Nah, itulah cara mengecek IP Addres di Komputer atau Laptop dengan Mudah. Saya harap artikel ini dapat membantu sobat semuanya dan bermanfaat untuk sobat. Jangan lupa nyalakan notifikasi ya sob untuk mengikuti artikel terbaru dari blog ini ya.!!

Happy Blogging!!

Taq: CARA MELIHAT IP ADDRESS, CARA MELIHAT IP ADDRESS WIF, ICARA MELIHAT IP ADDRESS, WINDOWS 10CARA MENGETAHUI IP ADDRESS KOMPUTER LAIN DALAM SATU JARINGAN, CARA MENGETAHUI IP ADDRESS ORANG LAIN, CARA MENGETAHUI IP ADDRESS WEBSITE, CARA MENGETAHUI IP ADDRESS WIFI ROUTER, CEK IP ADDRESS CMD

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...