Cara Masang Lazy Load Iklan Adsense

February 11, 2020

Cara Masang Lazy Load Iklan Adsense
Pasang Lazy Load Iklan Adsense - Sebetulnya saya sudah lama ingin membahas artikel ini namun baru sekarang ini saya sempat membahas Lazy Load Adsense. Sebetulnya Lazy Load Adsense ini adalah sebuah trik sekilas. Sebetulnya kita hanya memasang kode JavaScript saja untuk mmebuat loading iklan adsense anda cepat.

Script ini pada saat anda atau pengunjung melakukan scroll pada halaman website anda, maka iklannya baru akan muncul. Ini adalah salah satu fungsi dari Script Lazy Load Iklan Adsense ini dapat menunda sementara iklan sampai pengunjung melakukan scroll.

Memasang JavaScript Lazy Load Adsense tidak akan membuat loading blog anda lemot, malahan akan bertambah laju loading speed blog anda. Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas Memasang Lazy Load Image artikel Blogger. Cara tersebut hampir sama atau sama fungsinya dengan Lazy Load Adsense.

Memasang Script Lazy Load Iklan Adsense juga sangat bagus untuk mengatasi dari rawannya banned Akun Adsense akibat suatu pelanggaran seperti pelanggaran trafik blog dan klik tidak valid yang dilakukan oleh orang jahil atau oleh blog bot.

Jika anda menggunakan Lazy Load Iklan Adsense, dan supaya script tersebut bekerja dengan baik, maka anda harus menghapus kode JavaScript setiap iklan yang ada pada blog anda. Kode script yang dimaksud adalah seperti berikut ini.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
Nah, JavaScript diatas itu akan ada disetiap jenis iklan yang anda buat dari Adsense. Supaya Script Lazy Load Iklan Adsense berjalan dengan baik anda harus menghapus kode tersebut pada setiap iklan yang anda pasang.

Jika sudah menghapus kode tersebut pada setiap iklan di blog, maka barulah code Lazy Load Adsense bakalan berjalan sebagaimana fungsinya. 

Selanjutnya, mari kita masuk ke cara pemasangan Script Lazy Load Iklan Adsense di blog. 

Cara Memasang Lazy Load Pada Iklan Adsense di Blog


Script berikut ini akan bekerja di semua jenis perangkat, baik Komputer, Laptop Maupuan di perangkat Smartphone. Berikut cara memasangnya.

1. Pertama, anda login ke Blogger.com
2. Pada Menu Dashboard pilih Tema > Edit HTML
3. Kemudian Cari kode </body>
4. Copy dan Paste kode dibawah ini tepat diatas kode </body>
<script>
//<![CDATA[
var lazyadsense = false;
window.addEventListener("scroll", function(){
if ((document.documentElement.scrollTop != 0 && lazyadsense === false) || (document.body.scrollTop != 0 && lazyadsense === false)) {
(function() { var ad = document.createElement('script'); ad.type = 'text/javascript'; ad.async = true; ad.src = 'https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'; var sc = document.getElementsByTagName('script')[0]; sc.parentNode.insertBefore(ad, sc); })();
lazyadsense = true;
}
}, true)
//]]>
</script>
5. Simpan Template!
6. Selesai!!

Seperti itulah cara memasang Lazy Load Iklan Adsense di blog, sangat mudah bukan?

Untuk kekurangan dari memasang script lazy load ini sendiri menurut saya tidak ada sama sekali kekurangannya. Malahan dapat menambah kecepatan loading blog semakin cepat.


Baca Juga: Backlink Dofollow Gratis

Jadi, cara ini saya sangat menyarankan kepada sobat semuanya khususnya para pengguna Paltfrom Blogger untuk menggunakan cara ini supaya loading iklan blog anda tidak berat atau lama muncul pada saat membuka halaman blog anda.

Saya sendiri telah memasang script ini di blog imamkunblog sudah lama dan memang terbukti kegunaan dari script ini. Baiklah, saya rasa artikel kali ini cukup sampai disini saja, apabila ada yang ingin anda tanyakan silahkan komen saja dibawah ya!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...