Cara Bayar SPP Sekolah Makai Gopay

February 20, 2020

Cara Bayar SPP Sekolah Makai Gopay
Imamkunblog | Cara Bayar SPP Sekolah Menggunakan Gopay - Zimana serba modern ini melakukan aktivitas untuk memenuhi kebutuhan semakin mudah untuk dilakukan tanpa harus susah payah lagi. 

Salah satunya adalah kebutuhan sekolah kini sudah bisa dibayar pakai Gopay, baik pembayaran SPP, kegiatan ekskul maupuan seragam sekolah sudah bisa membayar menggunakan Gopay atau secara online.

Dengan membayar kebutuhan sekolah secara online maka mempermudah untuk membayar SPP atau kebutuhan sekolah lainnya tanpa harus datang ke sekolah lagi, anda cukup dirumah saja dan melakukan pembayaran online, dan selesai!

Untuk melakukan pembayaran Via Gopay terdapat kurang lebih 180 Lembaga pendidikan yang terdiri dari Madrasa, Pesantren, sekolah dan tempat kursus yang menerima pembayaran SPP melalui Gopay di aplikasi Gojek.

Setelah mengetahui bahwa kini sudah bisa membayar SPP secara online menggunakan aplikasi Gojek, lalu bagaimana cara membayar spp menggunakan Gopay di aplikasi Gojek? Simak berikut ini caranya!

Cara Bayar SPP Menggunakan Gopay di Aplikasi Gojek


Pertama, buka aplikasi Gojek pada smartphone anda dan pilih menu GoBills pada halaman menu awal. Apabila tidak ada pada menu halaman awal silahkan klik lannya > Pembayaran > GoBills.
Selanjutnya, silahkan pilih kategori "Sekolah". Disitu terdapat ratusan kategori sekolah. Untuk mempermudah pencarian silahkan gunakan kolom pencarian pada halaman atas.

Setelah menemukan Instansi pendidikan, maka klik saja dan untuk contoh saya memilih Al Azhar - Bahasa Arab.


Selanjutnya, silahkan masukkan nomor induk siswa/mahasiswa sesuai dengan instansi untuk melakukan pembayaran menggunakan Gopay.

Setelah itu akan muncuk jumlah tagihan yang masti anda bayar ke instansi sekolah anda. Sebelem membayar pastkan saldo Gopay anda mencukup untuk melakukan pembayaran.

Setelah memasukkan nominal dan melakukan pembayaran, silahkan masukkan PIN rahasia untuk mengonfirmasi pembayaran. Kode PIN ini kode yang anda buat pada saat pertama kali daftar Gojek.

Setelah melakukan pembayaran dan berhasil maka anda akan mendapatkan Bukti Pembayaran Digtal. Bukti in jangan anda hapus, simpan saja untuk berjaga-jaga nantinya.

Baca Juga: Cara Mengisi Saldo OVO Menggunakan Mobile Banking

Seperti itulah proses atau cara membayar SPP melalui aplikasi Gojek/Gopay. Menurut anda bagaimana dengan adanya sistem pembayaran spp online ini, apakah sangat mempermudah atau mempersulit? Silahkan komen dibawah ya!

Demikianlah artikel kali ini Cara bayar SPP sekolah menggunakan Gopay. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya dan jangan lupa nantikan artikel menarik lainnya di imamkunblog.

Taq: Bayar SPP dengan Gopay, Bayar SPP Gopay, Cara Bayar SPP Via Gopay

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...