Cara Cek Penyebaran Virus Corona Menggunakan HP atau PC

February 25, 2020

Cara Cek Penyebaran Virus Corona Menggunakan HP atau PC
Cara Cek Virus Corona - Virus Corona adalah sebuah wabah virus terbaru tahun 2019 hingga 2020 ini dan untuk mengetahui kapan wabah virus ini berakhir masih belum tahu akan kapan berakhirnya. Virus Korona atau Koronavirus berasal dari Wuhan, China.

Virus Corona terjadi pada pertengahan bulan desember 2019 kemarin dan sudah menyebar luas ke banyak negara didunia ini. Namun hingga saat ini virus corona di indonesia masih belum ada yang terkena. Sedangkan negara tetangga sudah terkena dengan virus corona ini.

Virus corona telah menyebar luas didunia ini dan bahkan WHO atau organisasi kesehatan dunia telah memperingati seluruh negara untuk selalu waspada akan virus yang membahayakan ini.

Menurut para ahli virus corona menyebar melalui udara dan hewan yang berpotensi memiliki virus corona seperti mengonsumsi hewan buas seperti kelelawar dan lainnya.

Virus corona merupakan virus yang berinfeksi untuk menyerang sistem pernapasan. Gejala virus corona menyebabkan penderitanya mengidap flu, sakit kepala, demam tinggi, batuk berdahak, sesak napas dan bahkan nyeri dada.

Penyebab virus corona banyak dikatakan melalui hewan ke manusia. Tetapi, kemudian diketahui bahwa virus corona menyebar dari manusia ke manusia lainnya. Seseorang bisa terkena virus corona melalui beberapa cara berikut ini:
  1. Melakukan kontak jarak dengan dengan si penderita, seperti bersentuhan langsung atau bahkan melakukan berjabat tangan.
  2. Tanpa sengaja menghirup percikan bersin atau batuk dari penderita virus corona.
  3. Tidak mencuci tangan setelah menyentuh barang yang terkena oleh si penderita.
Menurut data yang saya dapatkan dari Johns Hopkins CSSE total keseluruhan yang terjangkit virus corona sebanyak 81.002 pada tanggal 26 Februari 2020. Jumlah total pengidap virus corona yang meninggal sudah sebanyak 2.762 orang.

Jumlah negara yang terkena wirus corona sebanyak 42 Negara dan yang paling banyak adalah dari negara china sendiri dengan pengidap 78.000 orang. Dan di ikut oleh korea selatan di posisi kedua dan italia di posisi ketiga.

Cara Cek Virus Corona

Untuk mengetahui cara cek virus corona yang terkena di seluruh dunia anda dapat mengunungi data atau map khusus untuk penyebaran virus corona dengan mengklik tautan dibawah ini.


Setelah anda membuka situs tersebut maka anda akan dapat mengatahui info lebih lengkap mengenai virus corona. Anda dapat menggunakan smartphone maupun komputer untuk membukanya.

Cara Cek Penyebaran Virus Corona Menggunakan HP atau PC

Demikianlah artikel kali ini mengenai Apa itu Virus Corona, Penyebab Virus Corona dan Cara Cek Virus Corona Menggunakan HP atau PC. Saya harap untuk seluruh warga indonesia tidak terjangkit dengan virus ini, amin.


Dan janganlupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan supaya terhindar dari berbagai penyakit dan termasuk penyakit COVD-19 atau Corona Virus ini. Semoga artikel ini bermanfaat sekian dan terima kasih!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...