Jangan Pernah Simpan Ponsel di 5 Tempat Ini, Termasuk di Saku & di Bra

December 18, 2019

IMAMKUNBLOG.COM - Pada zaman era modern sekarang ini smartphone/handphone merupakan salah satu barang kebutuhan yang wajib dan penting yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Sudah tidak heran lagi kita selalu membawa handpone dimanapun kita berada dan yang paling parahnya ada yang sambil boker masih saja bermain Smartphone.

Biasanya kita menyimpan smartphone dimanamun yang kita anggap aman dan mudah untuk dijangkau. Namun perlu diperhatikan juga, bahwa jangan menyimpan smartphone secara sembarangan begitu saja, karena bisa menimbulkan dampak yang buruk bagi kesehatan dan keamanan anda.

Salah satu contoh tempat penyimpanan smartphone yang tidak baik adalah menyimpan disaku baju anda. Ini dapat menimbulkan bahaya kesehatan dan kemanan anda.

Untuk selalu menjaga keamanan dan kesehatan diri, jangan pernah sesekali kamu menyimpan smartphone kamu di beberapa daerah berikut ini yang bisa mengakibatkan gangguan kesehatan dan keamanan kamu.

1. Disimpan dibawah bantal

Tidur di dekat ponsel adalah tindakan yang sering dilakukan anak zaman now, tidur dekat dengan ponsel itu benar-benar mengganggu kesehatan kita. Meletakan ponsel di bawah bantal, terutama jika saat sedang di-charge, itu dapat membuat ponsel panas dan meningkatkan potensi kebakaran bahkan meledak.

Jadi, supaya keamanan kesehatan dan keamanan diri anda baik segeralah untuk tidak menyimpan ponsel dibawah bantal atau kasur kamu. Kamu cukup mematikan smartphone kamu apabila sedang tidak digunakan untuk tidur.

2. Disimpan di Saku pakaian

Menyimpan Ponsel di Saku pakaian adalah sangat berbahaya untuk kesehatan dan kemanan anda. Memang iya sih bahwa Saku pakaian diciptakan agar kita lebih mudah menyimpan benda-benda kecil, termasuk ponsel. Namun, jika kamu sering menyimpan ponsel di saku baju segeralah untuk tidak menyimpan ponsel di saku lagi.

Menurut para ahli mengatakan lokasi menyimpan ponsel di saku adalah lokasi yang berbahya, karena pada saat ponsel aktif dan ditempakan di saku, radiasi akan dua hingga tujuh kali lipat lebih tinggi daripada saat disimpan di dompet atau sarung ponsel.

Radiasi tersebut akan menyerang kesehatan kamu yaitu menimbulkan penyakit tumor, bahkan untuk keamanan bisa menyebabkan meledaknya smartphone. Tidak hanya itu saja, WHO juga menemukan, radiasi ponsel juga bersifat karsinogenik bagi manusia.

3. Diselipkan ke bra

Untuk kamu bagi para wanita yang suka menyelipkan ponsel kamu di Bra segeralah untuk tidak melakukannya lagi. Beberapa penelitian telah mengemukakan bahwa, menyimpan ponsel di bra dapat meningkatkan risiko kanker payudara, karena radiasi dan getaran dari telepon.


Nah, pastinya tidak ingin mengidap penyakit payudara, bukan? Namun, memang masih tidak ada cukup bukti yang menunjukkan kaitan kanker payudara dan radiasi ponsel. Tetapi, menyimpan ponsel di dalam bra, adalah ide yang buruk, karena bakteri mengakibatkan penumpukan bakteri yang menyebabkan iritasi pada kulit. Memangnya tidak ada tempat yang lain napa?

4. Bermain Ponsel Sambil Charger

Sering Bermain ponsel sambil charger? Segeralah hilangkan kebiasaan tersebut, karena itu adalah salah satu tindakan yang sangat berbahaya dan dapat menimbulkan keamanan yang sangat berisiko.


Bermain sambil charger dapat mengakibatkan ponsel lebih panas dan dapat menimbulkan penumpukkan pada baterai dengan arus listrik yang masuk dan digunakan lagi. Ini dapat menimbulkan kinerja hp semakin berat dengan adanya arus daya listrik yang terus masuk. Jadi demi untuk menjaga keamanan segeralah untuk menhilangkan kebiasaan ini.

5. Di Pantai

Pantai adalah tempat yan panas, jadi apabila kamu membawa ponsel kamu dipantai dan terkena sinar matahari yang lama di pantai itu dapat menimbulkan masalah pada ponsel kamu dan bisa meledak karena terkena sinar matahari yang terlalu panas.

Supaya tidak mengalami hal-hal yang buruk menimpa anda langkah terbaiknya adalah tetap menyimpan ponsel ditempat yang aman seperti di Tas atau tempat sarung ponsel kamu pada saat tidak digunakan.

Demikianlah artikel kali ini tentang Jangan Pernah Simpan Ponsel di 5 Tempat Ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat dijadikan bahan peringatan anda supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan yang ditimbulkan dari kebiasaan kita.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...