Inilah Penyebab Baterai Android Lama Terisi Penuh

March 21, 2019

Selamat datang di IMAMKUNBLOG - Apakah sobat merasa mengisi baterai Hp sobat merasa lama? Jika sobat adalah seorang sering aktif disosial media, baik berbisnis atau cuma sering aktif saja dan jika suka bermain game, dengan memastikan smartphone sobat cepat terisi pernuh mungkin itu adalah keinginan sobat untuk dapat segera menggunakan smartphone sobat. 

Nah, jika sobat saat menecas dan sobat rasa itu kok lama benar ya penuhnya. Nah dari situ saya sarankan kepada sobat untuk mencari penyebab kenapa baterai sobat lama dalam pengisiannya.

Nah, bagi sobat yang membaca artikel ini maka sobat sangat beruntung karena saya akan membagikan apa saja penyebab Pengisian Baterai terasa lama di Android sobat. Nah dari sini sobat cukup baca artikel ini dengan baik-baik ya sob dan sobat dapat juga menganalisis penyebabnya secara sendiri.


Inilah Penyebab Baterai Android Lama Terisi Penuh
Inilah Penyebab Baterai Android Lama Terisi Penuh
Okey Sobat, dibawah ini adalah Penyebab baterai android terisi sangat lama, disini saya menjelaskan sesuai apa yang saya pernah alami saat memiliki sebuah smartphone yang memiliki baterai lama saat pengisian dayanya. Oke tidak usah lama lagi. Let's Go!!

1. Adanya Aplikasi Yang Masih Berjalan di BackGround

Yang pertama yang dapat menjadi penyebab lamanya proses mengisi daya baterai sobata adalah masih adanya aplikasi yang berjalan di latar belakang SmartPhone Sobat. Nah, Saya rasa pasti sobat memiliki aplikasi Facebook, WhatsApp, Line dan lainnya. Nah, dari aplikasi tersebut walaupun sudah sobat tutup dengan mengclose aplikasinya saat tidak digunakan, namunnya aplikasi itu masih tetap berjalan karena aplikasi tersebut akan mengeluarkan suara notifikasi saat adanya pesan masuk.

Dengan timbulnya notifikasi tersebut walaupun aplikasinya sudah tertutup maka proses itu dinamakan proses dilatar belakang. Dan pada proses itu juga memerlukan suatu sumber daya yaitu baterai untuk menjalan aplikasi dilatar belakang. Dengan proses dilatar belakang maka proses pengisian baterai maka akan semakin lama.

2. Kualitas Baterai Sudah Buruk

Yang kedua dari penyebab lamanya proses pengisian daya baterai adalah kulitas baterai smartphone sobat yang sudah tidak layak lagi untuk digunakan misalnya baterai smartphone sobat sudah mengembung nah saya sarankan untuk segera mengganti baterai yang baru. Nah dengan mengganti baterai yang lebih baru maka akan menambah umur masa pakai sumber daya smartphone sobat.

Sebenarnya penyebab baterai cepat kembung iu adalah seringnya dimain sambil dengan mengecas nah itu adalah yahg membuat baterai sobat cepat mengembung dan lama pada saat proses mengisi sumber daya baterai. Dan setiap penggunaan baterai setaiap harinya akan semakin bekurang seiiring banyaknya dalam penggunaan sumber daya baterai.

3. Umur Baterai Yang Sudah Lama

Umur baterai yang sudah lama juga merupakan faktor utama penyebab lamanya proses pengisian sumber daya pada smartphone sobat. Dengan semakian tuanya umur baterai maka semakin kurangnya juga baterai dalam proses kemampuan penyimpanan arus listrik. Dengan mengaikabkan smartphone android sobat akan mengalami cepat habis baterai dan menampilkan kapasitar baterai yang tidak benar misalnya pas saat di charger dan sudah penuh 100% namun setelah beberapa saat menjadi 70% atau 50% nah itu adalah salah satu akibat umur baterai yang sudah lama.

Langkah agar baterai tetap dalam keadaan layak untuk digunakan pada smartphone sobat adalah dengan mengganti dengan yang baru. Dan usahakan membeli baterai eksternal yang bisa dilepas dan bukan yang baterai tanam. kalau smartphone sobat menggunakan baterai tanam dan jika baterainya mengalami kerusakan maka sobat harus mengganti smartphonenya juga agar bisa hidup yaaa kalau dibilang lembiru (lempar beli baru).

4. Mengisi Daya Sambil Bermain

Nah, pada faktor berikut ini juga sudah sering saya alami sendiri yang mengakibatkan lamanya proses pengisian daya kalau sambil mengisi daya dengan bermain smartphone. Alangkah baiknya sobat biarkan saja terlebih dahulu smartphone sobat untuk mengisi sumber dayanya kalau kapasitas daya baterai sudah penuh baru sobat main dan dengan begitu akan menambah masa penggunaan baterai sobat dan dapat mencegah juga baterai sobat mengalami kembung.

Jadi sob, agar proses pengisian cepat berhentilah menggunakan smartphone sambil bermain baik bermain game ataupun hanya sekedar membuka sosail media.

5. Charger yang sudah buruk

Charger yang sudah buruk atau tidak layak lagi digunakan juga merupakan faktor lamanya proses pengisian daya baterai smartphone sobat. Biasanya yang sering kali mengalim rusak adalah kabel Charge biasanya sering kali ada terkikis pada kabel charger dengan begitu dapat menyebabkan kualitas kabel charger menurun.

Nah, dengan tidak layaknya lagi kabel yang sudah banyak bekas cacatnya atau pernah kabelnya mengalami putus dan disambung lagi maka satu satunya solusi adalah dengan mengganti kabel tersebut dengan kabel yang baru dan layak untuk dipakai kembali.

Nah diatas adalah beberapa faktor penyebab lamanya proses pengisian sumber daya baterai smartphone sobat mungkin dari beberapa faktor diatas pernah sobat alami sendiri, dan mungkin ada juga yang tidak menyadari dengan altivas yang pernah dilakukan ditas dapat menyebabkan proses mengisi daya menjadi lama. Okey sob saya rasa sampai disini ya artikel kali ini semoga bermanfaat ya sob dan jangan lupa nantikan artikel menarik lainnya.

Happy Blogging!!


Taq: cara membuat baterai hp awet kembali, sistem android boros baterai, baterai hp cepat habis dan panas, cara memperbaiki baterai hp yang bocor, penyebab baterai iphone cepat habis, baterai hp cepat habis padahal masih baru, penyebab baterai iphone cepat habis, penyebab baterai laptop cepat habis, cara memperbaiki baterai hp yang bocor, baterai hp cepat habis dan panas, cara memperbaiki batre hp yang mati, cara mengatasi batre kembung, baterai laptop baru tapi cepat habis, baterai hp cepat habis padahal masih baru, baterai hp cepat habis dan panas, cara memperbaiki baterai hp yang bocor, cara membuat baterai hp awet kembali, baterai hp cepat habis padahal masih baru, cara mengatasi baterai cepat habis xiaomi, cara mengatasi baterai cepat habis iphone, baterai laptop baru tapi cepat habis, cara membuat baterai hp awet kembali, baterai hp cepat habis padahal masih baru, baterai iphone berkurang saat tidak digunakan, cara memperbaiki baterai hp yang bocor, baterai cepat habis padahal tidak dipakai

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...