Tutorial Membuat Link Blog Terbuka Otomatis di Tab Baru

December 28, 2018

Selamat Datang Di IMAMKUNBLOG - Hello sobat blogger semuanya kali ini saya akan membagikan tutorial "Cara Membuat Link Open New Tab Otomatis Di Blog". Tutorial kali ini sangatlah muda untuk sobat pasang di blog sobat dan sebelum kita memasuki langkah pemasangnnya saya kan membahasa terlebih dahulu mengenai Open New Tab.

Tutorial Membuat Link Blog Terbuka Otomatis di Tab Baru
Tutorial Membuat Link Blog Terbuka Otomatis di Tab Baru

Dengan membuat Open New Tab secara otomatis di blog sobat dimana ketika pengunjung mengklik sebuah link yang ada diblog sobata maka akan secara otomatis akan membuka New Page atau Halaman Baru secara otomatis tanpa sobat haris klik kanan pada mouse untuk membuka Open New Tab lagi. Maka dengan memasang Open New tab secara otomatis ini nantinya akan sendirinya link blog sobat akan terbuka di tab baru secara otomatis saat ada yang mengklik linknya.

Sobat masih belum paham mengenai pembahasa diatas? Nah barikut ini contohnya Jika sobat membuat suatu artikel dan diakhir atau pembukaan blog sobat menyediakan suatu link baik itu link yang mengarahkan ke artikel lain blog sobata ataupun link yang mengarahkan luar blog sobat atau juga link download game, video atau lainnya.

Nah jika sudah sobat publishkasikan dan ada pengunjung yang datang dan membaca tertarik ingin membaca suatu artikel yang sudah sobat tempatkan linknya dan saat si pengunjung mengklik link tersebut maka secara otomatis akan terbuka New Page/Halam Baru yang berisikan artikel si link tersbut maupun link download juga sama. Dan di artikel yang sebelumnya juga masih bisa terbuka dan nantinya akan ada dua halaman yang terbuka yakni halaman yang pertama dibuka dan halaman yang di klik tadi yang berisika link artikelnya.

Nah saya harap sobat dapat memahaminya dan maaf jika pembahasannya yang saya buat begitu rumit dipaham ya sobat semuanya. :) nah kita memasuki saja langsung ka pemasangannya.

Tutorial membuat Link Open New Tab Otomatis Di Blog

  • Sobat login dulu ke Blogger
  • Pada menu dasboard sobat pilih Template > Pilih Edit HTML
  • Dan sobat cari kode </head>
  • Jika sudah ketemu maka sobat simpan kode dibawah ini diatas kode </head>
<base target='_blank' />
  • Dan sobat Klik SAVE/SIMPAN 
Nah gimana mudah bukan cara memasangnya, saya harap sobat dapat mengerti cara memasangnya dan tutorial kali ini snagatlah mudah untuk diterapkan oleh sobat semuanya. Nah sekian untuk atikel kali ini semoga bermanfaat buat sobat semuanya.

Happy Blogging!!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe

Tunggu Bentar...